Kehidupan Baru

Liswanti Pertiwi | Minggu, Januari 22, 2012 | |
     Sudahkah kamu menikah ?, itu adalah pertanyaan yang paling sering diucapkan oleh sebagian orang saat bertemu sahabat lama atau saudara jauh. Mungkin bagi yang sudah menikah pertanyaan ini biasa saja, tapi bagaimana kalau yang belum apalagi kalau usia sudah cukup, pasti membuat risih atau malah jadi pikiran, tapi ada juga yang cuek aja tuh sama pertanyaan seperti itu.
    Pernikahan adalah awal kehidupan yang baru bagi sepasang manusia yang saling mencinta, menyatukan perbedaan kepribadian, karakter, prinsip, pikiran, dan keinginan.
      Di awal - awal pernikahan semua terasa indah "dunia serasa milik berdua", banyak kegiatan yang selalu dikerjakan bersama, suasana romantis senantiasa menghiasi indahnya kehidupan baru itu, apa lagi hanya tinggal berdua (jauh dari orang tua), segala sesuatu dilakukan berdua.
     Memang saat awal menikah akan terasa nyaman kalau tinggal berdua alias jauh dari orang tua , semua akan terasa beda menjalani kehidupan rumah tangga, kita akan mandiri seutuhnya, mulai dari menyiapkan sarapan untuk suami, beres-beres rumah dan kita juga akan banyak belajar (dari tadinya ga bisa masak, pasti deh jadi hobi masak). Nah apalagi kalau istri juga bekerja, harus pintar membagi waktu, melaksanakan kewajiban sebagai istri dan pekerjaan di kantor. Hal yang paling penting "tersenyumlah" saat suami pulang kerja, biarpun kita juga kelelahan mengurus rumah dan bekerja seharian di kantor "itu penting untuk membuat rumah tangga selalu harmonis". Tinggal berdua setelah menikah akan membuat hubungan kedua pasangan semakin erat dan saling membutuhkan, karena tidak ada orang lain di dalam rumah, sikap mandiri juga akan semakin terlihat, apalagi saat ada masalah, pasangan akan cepat berpikir dewasa, memang egois dalam diri pasangan masih ada, tapi segala permasalahan akan segera diatasi dengan cepat, yang penting kita jangan emosi, jangan mudah tersinggung, "mengalah untuk kebaikan penting banget deh". Dan usahakan di hari libur tetap berdua supaya keharmonisan tetap terjaga serta beribadah bersama-sama yang paling utama.
     Nah ini kebalikannya bagaimana kalau habis menikah kita masih tinggal bareng orang tua ?. jawabannya sama saja bedanya terdapat pada kepribadian masing-masing, karena tidak sama orang tua harus pintar menjaga sikap, jangan sekali-kali menyakiti hati orang tua pasangan, karena akan memicu pertengkaran dengan suami. Sebenarnya tinggal sama orang tua juga akan mendatangkan pahala lebih besar, karena kita juga akan mengurus segala keperluan mereka, mulai dari masak sampai menemani mereka setiap hari. Kedekatan kita dengan orang tua pasangan akan semakin erat, apa lagi kalau kita melayani dan memperlakukannya seperti pada orang tua sendiri (jangan pernah menggap mertua orang lain karena dia juga telah jadi orang tua kita, biar kalau suami atau istri ada salah dijewer tuh ama orang tuanya...hehehe).
     Dan sama saja kalau istri bekerja, sikap dan perilaku kita harus di jaga dengan baik. Selalu saja kita mendengar curhatan orang "mertua kita inilah itulah", jangan pernah melakukan hal seperti itu, karena mertua adalah "orang tua", sikap mereka mau jelek atau bagus kita sebagai istri atau suami pasangan harus berperilaku baik (kalau istilah sunda mah hade goreng kolot sorangan), kesabaran adalah langkah awal menuju rumah tangga bahagia.
      Ayo siapkah kalian menikah ?, bagaimana dengan mentalnya ?, sudah bisa masak belum ? hahahaha, terus milih mana coba tinggal berdua atau bareng orang tua, ungkapan di atas bisa kalian artikan sendiri, bagaimana sisi positif negatifnya kalau habis menikah tinggal berdua atau sama orang tua.
    Semoga kita diberi kebahagiaan selalu, dan mendapatkan jodoh dan keluarga yang terbaik untuk keselamatan di dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...