Tips Supaya ga sistem "SKS" kalau mau Ujian

Liswanti Pertiwi | Sabtu, Januari 21, 2012 | |
Ujian...ujian dan ujian, inilah yang jadi pikiran kalau lagi sekolah dan kuliah, weeh..suka bikin stress dan jantung deg-degan, di pikiran ada pertanyaan "bisa apa ga ya ?", dan adakalanya semangat pun membara demi perjuangan mendapatkan nilai yang terbaik, tapi di sisi lain perasaan malas ada-ada saja menganggu semangat belajar kita, baru lihat buku bawaannya pengen tiduran, atau malah nonton, dan semua orang pasti pernah ngalaminnya..."benerkan...?ayo dech jujur...hihihi", sebenarnya saya juga pernah mengalami hal seperti ini..."hahaha".
Udah ah yuk di lanjut...nah pastinya berbagai cara pun dilakukan untuk dapat nilai bagus, kecuali "jangan sekali-kali MENCONTEK".
Dan tentu saja "Belajar dengan Rajin" adalah kunci yang paling utama untuk mendapatkan hasil yang terbaik, nah...ada satu kebiasaan yang selalu dipake oleh sebagian orang dalam menghadapi ujian yaitu SKS (Sistem Kebut Semalam) hahaha..anehkan namanya, apa itu SKS ?
SKS adalah sistem belajar dan menghapal dalam satu malam untuk menghadapi ujian. "bersumber dari orang-orang...hehehe", tapi disisi lain sistem ini malah akan membuat kita semakin drop, malah terkadang lupa dengan apa yang kita baca dan hapalkan. "Bagi yang tidak berpengalaman jangan dech melakukan hal seperti ini...hahaha".
Saya punya tips neh supaya ga pake sistem SKS saat menghadapi masa-masa ujian, semoga saja bermanfaat dan mendapat hasil yang terbaik :

  1. Belajar dengan rajin (tentu wajib neeh...)
  2. Sering membaca (selain tambah pinter...ilmu pun bertambah)
  3. Pokok-pokok yang sudah diterangkan Dosen atau Guru jangan lupa di catat (biasanya suka ada dalam ujian..penting neh)
  4. Bila ada kisi-kisi dari Dosen atau Guru jangan lupa baca yang rajin ok.
  5. Belajar kelompok bareng temen.
Gimana tidak susahkan untuk mempraktekkannya, supaya kita dapat nilai bagus dalam ujian, daripada sistem SKS yang bikin kita kurang tidur dan akhirnya besok saat ujian kita kurang konsentrasi, berakibat pada nilai yang kita dapat tidak "memuaskan".


                                           "AYO BELAJAR DAN TUNJUKKAN PRESTASIMU"

2 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...