Sehari Tanpa Gadget : Badan Sehat Anak Pun Senang

Liswanti Pertiwi | Jumat, November 29, 2013 | |





 “Sehari tanpa gadget?”, nah loh bisa tidak ya???.

Harus bisa donk, dulu ga punya gadget bisa tuh bertahan hidup...hahaha.

Gadget itu kebutuhan penting bagi hidup saya saat ini, “kenapa ko bisa?”, yup karena hanya alat itu buat saya untuk mencari penghasilan. Saya kerja bikin laporan depan laptop, mau jualan dimana pun dan kapan pun pake tab dan handphone, nah gimana donk kalau sehari tanpa mereka, “galau berat say...”.

Dok. Pribadi

Akhirnya saya pun menghadapi tantangan “sehari tanpa gadget” beberapa minggu kemarin sampai akhirnya saya tulis disini, yang berarti dihari sabtu minggu itu saya tidak jualan, atau menyalurkan hobi menulis diblog (biasanya sabtu minggu saya nulis, mumpung ada bapak anak-anak yang ngajak main..hehe).


  • Yang pertama saya lakukan adalah memasak kesukaan anak-anak “puding coklat”, emm..yummy dech, rasanya yang manis, lembut dan terasa dingin. Anak-anak senangnya bukan main, bukan tak sempat bikin setiap hari, bahannya itu loh suka bikin ribet dan males nyari..hihi.


Dok. Pribadi


  • Dan hal yang kedua yang saya lakukan adalah olah raga, “rasanya sudah lama saya tak yoga maupun senam sehat” ternyta sangat mengasyikkan, selain badan segar, pikiran fresh dan jiwa menjadi sehat, kali aja berat badan cepat turun, maklum kalau sudah depan laptop dan memegang tab pasti cuma duduk, alhasil kurang gerak, cepat pusing dan penyakit maag sering kambuh, peredaran darah semakin tak normal, tapi dengan olah raga begini jadi sehatan.
  • Bermain dengan anak ke arena bermain, yang sepertinya sudah lama tidak saya lakukan "kasihan anak-anakku", mereka sangat senang dan puas.
  • Terakhir saya tidur siang bareng anak-anak, ternyata dengan tidur siang yang hanya 30 menit, mata serta pikiran jadi terasa enak, "ploong gitu rasanya".
Hemm..tantangan itu memang telah berakhir, tapi ternyata saya melanjutkannya sampai hari selasa, maklumlah kerjaan sudah selesai, eh pulsa habis, kuota pun ludes, jadi liburan pun berlanjut, tapi tak apa dengan sehari tanpa gadget, badan saya sehat anak pun senang. Karena waktu lebih banyak dengan keluarga serta olah raga.
Kayaknya penggunaan gadget pun harus mulai dikurangi juga...selain hemat, kondisi tubuh bisa segar...lemak pun sedikit demi sedikit berkurang..hehe.


Sumber gambar :
http://advertiyha.blogdetik.com/files/2013/10/dc5c1ee0617bf24166b6fc81fd13d137_sehari-tanpa-gadget.jpg

2 komentar:

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...