ANAK SMA : KENIKMATAN YANG SAMA

Akhirnya "Warung Blogger" ngadain lagi gerakan PKK, setuju banget dengan kata kunci jilid ketiga ini yaitu "ANAK SMA", dengan begitu konten-konten gambar maupun artikel nakal dari kata itu segera hilang dari mesin pencari mbah google.

Masa sekolah di SMA itu sangat seru, kenangan manis dan pahit itu terukir begitu indah dalam benak dan hati kita. Saya sekolah di sebuah yayasan islam dengan mengambil kejuruan yaitu SMK Al-Musadaddiyah Garut. Dan saat masa-masa putih abu-abu, kehidupan saya normal seperti anak lainnya, merasakan jatuh cinta maupun bermain dengan teman sebaya. Tanpa jangan pernah bertanya soal cinta di bangku SMA, karena cerita saya menggantung dan menyakitkan. Berbeda kalau disuruh bercerita tentang cinta teman atau guru saya yang indah dan berakhir dipelaminan.

"Kenikmatan yang sama"

Kenapa bisa bilang seperti itu?, ya karena saya dan semua sahabat bisa merasakan kenikmatan yang sama dalam menjalani kehidupan masa sekolah, sama-sama merasakan suka dan duka, keseruan dalam berbagai hal, yang pasti kompak dengan semuanya dalam berbagai kegiatan, baik saat kegiatan belajar, keputrian, keagamaan, PORSENI dan kegiatan lainnya, apalagi tuh kalau menyambut tahun baru islam, kompak dalam ikutan lomba menghias kelas dan tumpeng "emmm yummy".



Ini adalah salah satu potret kebersamaan kami (kelas Akuntansi 2) saat disekolah, saya ingat foto ini diambil saat kami usai melaksanakan ujian, sengaja kami buat untuk kenangan kami dari nikmatnya menjalani masa sekolah bersama. Saat di kelas maupun di luar, kami berusaha menunjukkan kebersamaan kami, saya ingat saat pelajaran olah raga, kami sepakat (termasuk dengan siswa lelaki yang cuma 8 orang) untuk membawa bekal makanan, jadi biar kompak begitu...hehehe.


Dan ini potret bentuk kekompakan saat menikmati kebersamaan di luar sekolah, "eksis dimana pun dan kapan pun", setiap kali kami berfoto, jangan lupa buat diupload di media sosial friedster (yang lagi booming waktu itu).



Sewaktu jalan - jalan ke Jakarta, kami singgah sebentar di puncak (waktu itu tol cipularang belum ada alias lagi tahap pembuatan) untuk menikmati suasana pemandangan disana sambil menunggu matahari terbit, begitu sejuk "dingin kalieee..." dan indah melihat pesona alam di puncak saat menjelang pagi. Kalau foto yang paling atas (cowok yang berdiri sambil menundukkan kepala) adalah cowok populer di SMA, maklumlah kalau di SMK itu anak cowok sangat terbatas, jadi jangan salahkan mereka (perempuan) yang sangat ngefans sama cowok satu ini, malah sempat ada yang pingsan saking prustasi tidak mendapat cintanya ... hehehe "bercanda...ga serius kok". Nah kalau potret yang bawahnya, itu adalah wali kelas kami "semangat pa...".


Saya dan beberapa sahabat memang aktif di kegiatan sekolah, terutama teater "sanggar seni", osis dan pramuka, maka setiap penerimaan siswa baru pasti kami mengadakan perkemahan, salah satunya potret di atas saat kami mengadakan perkemahan di Cibuluh, Cikajang Garut Jawa Barat. Kami sangat menikmati 3 malam disana, jauh dari orang tua dan hidup mandiri dengan persediaan makanan seadanya.



Inilah salah satu potret saya dan beberapa teman sedang mengadakan pertunjukkan teater dan musikalisasi puisi dalam acara perpisahan kakak kelas kami, sebagai tanda pelepasan serta kenangan untuk mereka yang sudah lulus sekolah di SMK, semoga saja kenangan manis ini membekaas dalam pikiran serta hati mereka serta kami yang mempertunjukkannya.



Cerita indah sewaktu sekolah itu tidak akan pernah habis kita ungkapkan dalam kata dan tulisan, karena semua begitu membekas dalam memori bernama kenangan, kebersamaan selama 3 tahun kami rasakan begitu nikmat. Banyak cerita di sekolah mulai dari suka duka, patah hati karena cinta, atau perselisihan karena salah paham, cuek-cuekan, bahkan tertawa bahagia bersama, semuanya adalah bentuk kenikmatan yang sama kita rasakan di bangku SMA / SMK yang akan selalu menjadi cerita seru, yang akhirnya akan membuat kami rindu kembali kemasa itu, masa yang sangat menarik.

Dan foto di atas, adalah potret terakhir saya bersama teman sekelas saat perpisahan, dan kami benar-benar terpisah, hanya beberapa saja yang bisa kami hubungi dan malah bertemu untuk sekedar melepas rasa rindu, mereka ada yang sudah sukses, menikah dan punya anak, bahkan yang masih sendiri pun ada, "hemmm kadang melihat potret semuanya ini, membuat saya semakin rindu", semoga mereka baik-baik saja dan kami kelak dapat bertemu dalam suasana yang penuh kebersamaan lagi di acara temu kangen.

Semoga cerita dan potret saya ini bisa membantu untuk menghapus bahkan menghilangkan konten negatif yang sudah sangat mengkhawatirkan di kalangan anak SMA, yuk bersama-sama menyelamatkan generasi penerus bangsa dengan yang positif.

16 komentar

  1. Kalau saya boleh menebak, itu pasti foto yang sudah dicetak lalu difoto ulang dengan kamera, ya, Mbak? Hihihi. Saya baru lulus kemarin dari SMA, dan kadang-kadang masih kebawa "SMA-nya" di kampus. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih tau aja...hehehe...bener banget, soalnya foto lama sekali neh..jadi saya foto lagi pake kamera handphone mbak Asma..hehehe
      apanya tuh yang kebawa SMAnya...??hehehe

      Hapus
  2. Terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK

    Artikel sudah tercatat sebagai peserta

    BalasHapus
  3. Wah, kompakan ya mbak genk nya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehee...ya begitulah mbak Titis, tapi kita lebih ingin disebut sobat kompak, enggak ke genk gitu...soalnya diyayasan sekolah saya dulu ga ada genk-genkan...hehehe

      Hapus
  4. wah dl jaman ak SMA juga ngegank tapi karena banyak yang kuliah di luar kota jadi agak loss contact :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya lebih enak disebut kompak, soalnya kita ga pernah ngegank...sama siapa saja kita berteman sama kok, yang pasti teman sekelas semuanya kompak gitu...heheh
      sama mas yandhi saya juga loss contact sama yang lain dan hanya beberapa saja yang bisa dihubungi...

      Hapus
  5. Bener mas Moch. Mochklisin.....emang seru dan sangat seru sekali

    BalasHapus
  6. iya .... mas itu foto yang difoto lagi...maklum filenya pada kemana...ya udah yg ada difoto saja

    BalasHapus
  7. bisa diadu dengan kekompakan kelas aku d sma dulu, hehe :p

    BalasHapus
  8. Boleh mas Gustian..ayo seberapa kompakkah...hehehe

    BalasHapus
  9. Siiippp...ayo dukung terus PKK warung blogger.... bener ga obat benjolan di leher..hihi

    BalasHapus
  10. Wah.. pasti masa SMA nya banyak suka... n banyak kenangan indah....,buktinya banyak terekam kamera...

    sukses deh..ngontesnya.. :)

    BalasHapus
  11. iya neh...banyak potret, karena momentnya pas..pasti sering foto-foto...seru dan banyak kenangannya...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.