PEDULI BANJIR

Liswanti Pertiwi | Selasa, Januari 21, 2014 | | | |
Hujan deras yang terus turun di minggu-minggu terakhir ini, membuat ibukota kembali terrendam banjir, bahkan kali ini bukan di Jakarta saja, kota-kota lain seperti Subang dan kota lainnya juga terendam banjir.

Dampak banjir bukan saja dalam hal materi, tapi yang paling penting adalah kesehatan yang terganggu dan kelaparan, saat ini banyak dari korban banjir yang mulai terserang penyakit, bahkan yang paling miris adalah jatuhnya korban jiwa yang tidak sedikit dari bencana banjir ini. Seperti beberapa waktu ini ada korban yang meninggal, karena hanyut terbawa derasnya banjir di ibukota.

Melihat penderitaan mereka tentu saja hati kita sebagai sesama manusia yang mempunyai hati nurani sangat sakit, membayangkan kalau kita diposisi mereka pasti begitu terasa sakit, belum lagi kalau sampai harus mengungsi dengan kondisi seadanya, kedinginan dan kelaparan begitu terasa.

Maka dari itu saya dan ibu-ibu PIA IB Gede Komplek Trikora Halim Perdana Kusumah hari Minggu kemarin (19/01/20014) datang berkunjung untuk melihat kondisi korban banjir secara langsung, karena kebetualan dekat tempat tinggal kami saat ini banyak korban banjir tepatnya di JL. H. Sulaiman Kel. Cipinang Melayu, bahkan beberapa hari sebelumnya banjir mencapai pinggang orang dewasa, penderitaan mereka begitu terasa saat lampu padam. Tak terbayang saat malam datang kondisi gelap dan kedinginan.



Saat hari minggu itu banjir dijalan memang sudah surut, tapi tidak dengan dipekampungannya, air banjir masih deras mengalir, merendam rumah-rumah tempat mereka berteduh selama ini.

Akhirnya hari Senin kemarin (20/01/2014) kami berinisiatif untuk membuat makanan bagi korban banjir, semoga saja dapat meringankan beban mereka dengan perut yang terasa kenyang dari nasi bungkus yang kami buat.


Peduli banjir ini adalah kegiatan kedua kami yang kami lakukan, semoga saja penderitaan dan cobaan mereka segera usai, banjir cepat surut dan para korban dapat kembali kerumah masing-masing.

Tuhan tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan manusia itu sendiri, yakinlah semua ini akan cepat berakhir. Semoga saja para korban dimana pun segera mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun yang lainnya, supaya penderitaan mereka berkurang. Makanan, selimut, obat-obatan dan susu tentunya sangat mereka butuhkan saat ini, apalagi buku-buku bacaan untuk para anak-anak sangat berarti dalam mengisi hari-hari mereka ditempat pengungsian.


Uluran tangan kita untuk memberi bantuan kepada sesama manusia sangat diinginkan dan diharapkan bagi para korban banjir, maka mari bersama-sama kita ringankan beban mereka dengan kepedulian terhadap sesama.

1 komentar:

  1. Semoga semakin banyak masyarakat yang peduli bencana, membantu dan juga melakukan upaya pencegahan banjir

    Salam siaga dan tanggap bencana

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...