MENYENANGKAN MELIHAT KALIAN TUMBUH BAIK

Liswanti Pertiwi | Selasa, Mei 27, 2014 | | |
Sudah hampir empat tahun ini saya menjadi seorang ibu dari sepasang putra dan putri yang lucu, menyenangkan rasanya, memang tak sedikit rasa lelah selalu menerpa, tapi semua itu tak jadi masalah, karena mereka adalah anugerah terindah yang saya miliki, buah cinta saya dan suami.

Awalnya saya ragu, "apakah saya dapat memikili anak?", jawaban dari sang pencipta pun datang dalam rahimku, setelah menunggu kurang lebih dua tahun, bukan saya susah hamil, tapi saya keguguran dan janin itu tak pernah bertahan lama ada dalam rahimku.

Setelah di bulan Oktober 2010 saya pun bisa merasakan memeluk bayi mungil berjenis kelamin perempuan dipangkuanku, tangisku pun jatuh "subhanallah, ini bagaikan mimpi" saya bisa memandikannya, mendengar tangisnya, melihat matanya berkedip dan memberinya ASI.

Dan tak lama saat putri pertama saya menginjak usia 16 bulan, tanpa saya program, tanpa melepas KB, Allah SWT menganugerahkan kehamilan lagi pada saya, tak saya sangka dan memang diluar rencana, memang secanggil apapun alat buatan manusia, kalau Allah sudah berkehendak, tidak ada yang bisa menahannya.

Akhirnya putra keduaku lahir dibulan Nopember 2012, hanya berselang dua tahun dari anak pertama, ini semua adalah rejeki luar biasa yang Tuhan berikan. Disini banyak sekali perbedaan dari pertumbuhan mereka masing-masing, dari yang pertama dan kedua "Alhamdulillah, saya dan suami dapat menyaksikan pertumbuhan mereka dengan baik, tak kehilangan moment indah itu".


Foto sebelah kiri ini adalah putri pertamaku lahir (saat usianya 2 minggu), sedangkan foto kanan adalah putra keduaku (usianya 2 minggu juga), bedanya anak pertama lahir tanpa ada masalah sedikit pun, dia lahir dengan berat 3,3kg dan tinggi 51cm, sedangkan putra keduaku lahir dengan harus dimasukkan kedalam inkubator dulu selama satu minggu dan lahir dengan berat 2,7kg serta tinggi 50cm.


Foto sebelah kiri berbaju popeye itu aadalah putraku yang masih usia 5 bulan dan sebelahnya adalah putriku berusia 6 bulan, dan putriku sudah bisa duduk dengan baik, sedangkan adiknya baru bisa duduk saat usianya 8 bulan. Entah karena kegemukkan atau memang males, padahal putriku jauh lebih gemuk, tapi dia mau cepet belajar. Memang beda ya anak kesatu dan dua.


Putriku diusianya yang 13 bulan sudah bisa berlari malah, kalau putraku usianya 13 bulan malah baru bisa berjalan selangkah sampai empat langkah, dan baru mau jalan lama saat usia 15 bulan, tapi tak lama ko 2 minggu kemudian akhirnya lancar juga buat berjalan.



Kini putriku sudah mau 4 tahun, sedang jagoan kecilku sudah mau 2 tahun, menyenangkan sekali bisa bermain bersama dengan mereka, selain mereka tumbuh dengan baik, kecerdasannya pun sudah mulai terlihat, belum lagi tingkah polanya yang semakin mengemaskan.

"Love you.....sehat selalu ya sayang, mama dan papa akan selalu bersama dengan kalian"


2 komentar:

  1. Menjadi kebahagian orangtua jika anak-anak tumbuh dan berkembang dengan sehat ya Jeng
    Cakep2 nich si krucil
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih pakdhe.....
      Iya pakdhe bahagia banget melihat mereka tumbuh dengan baik..

      salam hangat juga dari Jakarta

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...