MARHABAN YA RAMADHAN

Liswanti Pertiwi | Rabu, Juni 18, 2014 | |
Marhaban ya ramadhan....

Sumber Gambar google.com : Majalah Suara Hidayatullah  
Tak terasa tinggal beberapa hari lagi umat muslim seluruh dunia akan menyambut datangnya bulan penuh berkah. Menjalankan ibadah puasa adalah kewajiban setiap umat muslim, sebagaimana melaksanakan rukun islam yang diperintahkan oleh Allah SWT.

Sebelum saya melanjutkan tulisan ini, izinkan saya untuk mengucapkan “selamat menunaikan ibadah puasa 1435 H”. Dan sebelum menjalankan ibadah puasa kita harus saling memaafkan neh, supaya kita terhapuskan dari segala dosa.


“Bagi seluruh sahabat blogger, facebook, dan para tweeps saya mohon maaf lahir dan bathin, apabila ada kesalahan yang disengaja ataupun tidak, mari bersama-sama menjaga hati, pikiran serta ucapan,dan tak lupa menahan segala hawa nafsu supaya ibadah yang dijalankan berjalan lancar”.

Dibulan ramadhan tentu saja banyak cerita seru yang kita dapat, apalagi kalau mengingat masa kecil, saya paling antusias kalau ramadhan datang, selain menjalankan ibadah yang diwajibkan bagi umat muslim, saya bisa mendapat banyak uang...hehehe, “loh kok bisa?”, tentu saja soalnya kalau lagi puasa itu uang jajan tetap dapet, dan ada tambahan kalau kita puasa penuh..hehehe.

Berbeda dengan saat kita sudah dewasa, bulan ramadhan menjadikan kita untuk semakin rajin beribadah, selain mendapat pahala, kita pun akan mendapat kenangan hati dan pikiran.

“Terus kira-kira dari sahabat semua apa yang paling ditunggu saat bulan ramadhan datang ?”

Kalo saya sendiri ada beberapa hal yang saya tunggu, tapi yang paling utama adalah ibadahnya, maklumlah saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari dosa, dan yang pasti menginginkan segala dosa itu terhapuskan, dengan semakin mendekatkan diri kepasa Allah SWT supaya keimanan dan ketakwaan kita sebagai muslim dikuatkan, sehingga mendapat ridho dan pengampunan.
  • Ramadhan penuh berkah. “Ya tentu saja itu”, kenapa saya sangat tunggu, karena saat bulan ramadhan datang, niatan saya untuk mencari rezeki yang halal buat anak-anak selalu diberi kelancaran, apalagi moment mau lebaran seperti ini jualan pun laris manis.hehehe.
  • Shalat taraweh. Mengingat saya itu jarang sekali mendengarkan tausiah secara langsung kecuali dari televisi, disini saya bisa mendengarkannya setiap hari selama satu bulan sambil shalat taraweh bersama rakyat sekitar. Apalagi kalau penceramahnya yang sudah terkenal, wiiih...”sumanget pisan...” (semangat maksudnya).
  • Pasar ramadhan. Ditempat saya tinggal, dalam satu bulan penuh tuh, ada pasar dadakan, dan semuanya jualan makanan jadi, dari kolak, gorengan, pecel, es buah, pokoknya banyak deh pilihannya, jadi ga pusing-pusing dan jauh buat nyari menu buka puasa. Buat teman-teman semua yang tinggal daerah cawang, cipinang melayu, halim perdankusumah boleh mampir, bukanya dari jam 3 sore loh.hehehehe.
  • Mengajarkan anak. Dan khusus tahun ini menjadi tahun pertama saya untuk dapat mengajarkan anak berpuasa, biarpun usianya belum genap 4 tahun, apa salahnya saya mengenalkannya sejak dini.
  • Berburu menu buka sambil ngabuburit. Nah yang satu ini ga boleh terlewatkan neh, ngabuburit sambil nyari menu buka yang manis...hihi, kalo lagi kecil saya memilih main layangan (ssst jangan bilang2 ya, kalo lagi ABG ya begitu deh nyari makanan yang sesuai selera untuk buka, kalau sekarang ngabuburit jarang banget, soalnya saya memilih masak didapur. Kecuali lagi males aja, baru deh nyari diluar.
  • Temu kangen (reuni). Nah ini neh yang paling ditunggu, karena biasanya bulan ramadhan apalagi idul fitri akan dijadikan ajang temu kangen oleh para sahabat. Baik itu mengadakan buka bersama atau bahkan saat hari raya datang. Bukan hanya ketemu sahabat lama, tapi yang terpenting menyambung tali silaturahmi yang terputus sudah lama, maklumlah sudah punya kehidupan masing-masing, kalau hari biasa kan susah tuh buat kumpul, nah kalau saat ramadhan dan lebaran begini yang paling gampang.
  • Mudik. Ya biarpun kampung halaman saya sangat dekat, dan 2 atau 3 bulan saya pasti pulang, tetap saja ada yang beda kalau mudik saat hari raya, alhasil harus merasakan bermacet ria.

Bagaimana sudah siap untuk menjalankan ibadah puasa ?, jangan lupa sebelum menunaikannya, alangkah baiknya kita mensucikan diri dengan memohon maaf kepada orang tua, sahabat dan keluarga, supaya puasa kita diberkahi. Amin. 

Kayaknya itu aja deh yang selalu saya tunggu dari bulan ramadhan, bagaimana dengan sahabat ?.

Apapun itu semoga dibulan suci ini kita bisa menjalankan ibadah dengan lancar dan diterima Allah SWT. Mari jadikan ramadhan ini untuk kita kembali fitrah.

MARHABAN YA RAMADHAN
SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1435 H
MOHON MAAF LAHIR BATHIN

2 komentar:

  1. dan. ramadahan telah dekat. semoga kita dapat menjumpai bulan ramadan tahun ini.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...