KEMERDEKAAN DALAM CERITA

Liswanti Pertiwi | Senin, Agustus 18, 2014 | | | |
Dok Pribadi
“17 Agustus tahun 45….itulah hari kemerdekaan kita, hari merdeka nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia…mer..de…kaaa, sekali merdeka tetap merdeka…….”

Tentu masih ingatkan dengan lagu diatas, yang selalu kita dengar dan kita nyanyikan ?, tentu saja ingat ya, apalagi kemarin 17 Agustus 2014 negara kita tercinta Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke 69 tahun.

“Selamat hari kemerdekaan Indonesia yang ke 69, semoga semakin sukses dan kehidupan di Indonesia akan semakin baik, Indonesia dapat meraih kemerdekaan dalam hal kemiskinan, sehingga rakyat di negeri ini dapat hidup sejahtera, merdeka dari para koruptor, dimana tak ada lagi korupsi maupun KKN yang selalu merugikan Negara. Indonesia tercinta akan selalu ada dalam persatuan dan kesatuan, kedamaian, ketentraman dan kebahagiaan”.

Tentu saja sebagai WNI yang baik, kita wajib menjaga kemerdekaan ini dengan selalu berbuat baik dan tidak merusak alam yang ada di Indonesia, apalagi kita harus selalu menjaga ketenangan, keamanan dan kedamaian bangsa, jangan pernah terpengaruh oleh orang-orang yang ingin merusak persatuan bangsa, dan tak ada lagi tawuran maupun perkelahian antara saudara. Kita harus ingat dengan jasa para pahlawan yang berjuang dimedan perang untuk dapat merebut kemerdekaan ini dari tangan para penjajah, dengan segala pengorbanannya sampai titik darah penghabisan.

Maka dari itu jangan sekali-kali mengotori kemerdekaan ini dengan perbuatan yang tidak baik, kadang suka miris melihat berita, tawuranlah inilah itulah, padahal sesama saudara bangsa, harusnya mereka malu sebelum melakukan itu, karena mereka hanya bisa menikmati kemerdekaan ini tanpa ikut berjuang, kalau mereka mengaku rakyat Indonesia, maka jagalah persatuan dan kesatuan bangsa ini.

Kemerdekaan dalam cerita
Dok. Pribadi
Pasti banyak cerita menarik yang ditorehkan dihari kemerdekaan kemarin, begitu pun dengan saya sendiri, saya begitu menikmati serunya kemerdekaan yang diperingati dengan berbagai acara. Tapi ada satu hal yang membuat saya senang, “apa?” hemmm, akhirnya saya bisa merdeka dari kue mengembang..hehehe, ya saya akhirnya dimalam 17 Agustus bisa juga bikin bolu kukus yang mengembang dan lembut, setelah mencoba dan terus mencoba penuh dengan kegagalan, akhirnya dimalam kemerdekaan sukses membuat kue terbaik..hehhe, seperti kata Dora “berhasil..berhasil…berhasil” hehehe.

Dalam cerita lain, setelah kesuksesan membuat kue bertemakan kukus, akhirnya saya bersama beberapa ibu dikomplek mengikuti acara lomba khas 17 Agustusan, dari bakiak, masukin jarum sampe masukin sumpit kebotol, biarpun sempat ngos-ngosan tapi menyenangkan.

Dan untuk pertama kalinya dihari kemedekaan tahun ini, saya bisa menyaksikan anak saya ikut lomba untuk pertama kalinya, saya sempat berpikir “berani tidak ya?”, ternyata anak saya Chantika sangat berani, padahal umurnya belum genap 4 tahun, kalau anak seusianya meski dipaksa ikutan, kalau Chantika memang dengan kemauan sendiri.

Dok. Pribadi 

Saat lomba memakai kaus kaki, sangat cepat sekali dia memasukkannya, karena memang sudah terbiasa dirumah memakaikannya sendiri, dan saat lomba memasukkan bendera ke dalam botol, nah kalau anak yang lain kebinggungan, kalau Chantika setelah mengambil bendera, bukannya dimasukkan kebotol, tapi lansung dilempar dan mengambil lagi, akhirnya benderanya dimaskuin sendiri setelah terkumpul banyak..hehehe, lain lagi dengan cerita menangkap ikan, hanya ada beberapa anak dalam grup Chantika yang bisa mengambil ikan didalam ember, terkadang pengen ketawa, karena ada anak yang merasa geli, sampai ketakutan dan nangis, sedangkan Chantika setelah bersusah payah melawan kelincahan ikan berenang diair, akhirnya bisa menangkap ikan sampai 5 ekor tanpa merasa geli atau bahkan menangis ketakutan., “anakku berani sekali”.
Saat menjelang sore, ada lomba menghias sepeda, setelah itu anak-anak akan berkeliling komplek sambil bernyayi, seru sekali, karena Chantika pun bisa ikutan untuk pertama kalinya, wajahnya terlihat bahagia bersama teman seumuran dan kakak-kakaknya.hehehe

Mengikuti acara perlombaan seperti ini adalah suatu cara untuk ikut memeriahkan hari kemerdekaan, yang jatuh pada hari Minggu 17 Agustus 2014. Tentu teman-teman semua juga punya cerita seru, unik dan mengasyikkan yang dapat dibagi kepada semuanya.

“Lalu cerita kalian apa dalam mengisi kemerdekaan tahun ini ?”

Puisi Untuk Kemerdekaan

Sang mentari bersinar terang dipagi itu
Seterang cahaya yang menerangi perjalanan menuju 69 tahun
Cahaya pun mampu menerangi perjuangan sang pahlawan
Dimedan pertempuran
Merebut…
Melawan…
Mengorbankan jiwa raga..
Demi satu perjuangan “kemerdekaan”
Sampai titik darah penghabisan
Hormat pada sang merah putih

Berkibar terus di Negara tercinta..Indonesia

12 komentar:

  1. haha suasana nya yang ramai dan meriah nampak nih pasti seru yah bisa berada di tengah" situ ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan seru lagi .. mengasyikkan sekali...ayo kemarin kamu ikut lomba apa?

      Hapus
  2. Wah Chantika gesit sekali hieiheie Pemberani, dan sudah punya inisiatif sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya neh mas Asep Haryono, sangat takjub lihat perkembangannya...ternyata sangat berani dibanding anak seusianya disini.

      Hapus
  3. Wah, Kakak Chantika udah bisa ikutan beberapa lomba ya.. Memasukkan kaus kaki sendiri udah pinter ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah bisa kakak Isnuansa, dari umur 2.5 tahun, dari memakai baju sudah bisa sendiri...biar pun belum sekolah udah bisa semua.kecuali berhitung..hihi

      Hapus
  4. dirgahayu kemerdekaan RI ke 69 ....merdeka

    BalasHapus
  5. Merdeka!
    Salam kenal dari tanah Bandung!

    Kunjungi juga www.garisman.blogspot.com :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. MERDEKA juga mas Risman...
      Saya juga orang asli Garut...cuma merantau di Jakarta

      Saya sudah berkunjung

      Hapus
  6. Dirgahayu Republik Indonesia :D Makan makannya kapan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. MERDEKA mas Fandhy.....makan-makannya mau sore atau pagi besok juga bisa, kan makan dirumah masing-masing...hehehe

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...