KIM SOO HYUN

Liswanti Pertiwi | Minggu, Agustus 31, 2014 | | | |
Gambar ini diambil dari Google (KpopStarz)

Kim Soo Hyun, siapa coba yang tidak kenal cowok asal Korea Selatan yang satu ini ? "semua pasti sudah pada tahu", fans beratnya dimana-mana termasuk di Indonesia. Nah kalau saya sendiri emang suka drama korea dari dulu, selain pemainnya juga ceritanya ga terlalu panjang, ga sampe ribuan episode hehehe, ceritanya pun menarik dan tidak muter-muter hehehe "pasti bisa nebak maksud saya".

Kim Soo Hyun lahir 16 Februari 1988 "beda dua tahun sama saya..hehehe, tanggal lahirnya sama dengan ibu saya", jadi umurnya sekarang 26 tahun. Selain jago acting, aktor ini pun mahir dalam bernyanyi, dan ternyata ayahnya juga seorang penyanyi, saya baca berita itu di "Kapanlagi", berarti buah itu jatuh tidak jauh dari pohonnya ya.

Drama atau film sudah banyak yang diperankannya, dan ada 3 drama korea yang dibintangi aktor ini yang paling saya suka.
  1. Dream High yang ditayangkan KBS pada tahun 2011, dia berperan sebagai Song Sam Dong yang berasal dari kampung yang akhirnya sekolah di Kirin (Kirin Art High School). Disini diceritakan tentang 6 siswa yang selalu bekerja keras supaya jadi bintang, dan Sam Dong pun berhasil menjadi seorang penyanyi terkenal. Soo Hyun berpasangan dengan aktris Suzy salah satu member MISS A yang berperan sebagai Go Hye Mi, biarpun dalam cerita ini Sam Dong sempat kehilangan pendengarannya, karena terbentur saat menolong Hye Mi, dia berhasil sukses sebagai bintang. Nah lewat drama ini Soo Hyun pun menjadi terkenal sampai ke Indonesia. "Koleksi DVD masih ada neh dirumah saya...hehehe".
  2. The Moon That Embraces The Sun yang ditayangkan MBC pada tahun 2012. Soo Hyun berperan sebagai Raja Joseon Lee Hwon. Nah ceritanya sewaktu Lee Hwon masih menjadi Putera Mahkota dia bertemu dengan seorang gadis bernama Heo Yeon Woo yang diperankan Han Ga In yang kemudian menjadi Puteri Mahkota, kemudian Ibu Suri ingin membunuhnya, untungnya dengan bantuan penyihir dia berhasil selamat, tapi sayang Yeon Woo kehilangan ingatannya, dan cinta Lee Hwon pun tak pernah hilang untuknya, sampai suatu hari mereka dipertemukan kembali, malah Lee Hwon yang waktu itu sudah menjadi Raja memberi nama gadis pujaannya Wol, dan lambat laun raja pun tahu kalau Wol adalah Puteri Mahkota yang disangkanya sudah meninggal, ending cerita ini pun membuat bahagia, mereka kembali bersatu dan memiliki seorang putera. "Sewaktu hamil, tahun 2012, drama ini yang sering saya tonton, ampe nangis minta dibeliin DVDnya, habis nonton di Youtube ga puas cuma sekali...hehehe".
  3. My Love From The Star yang ditayangkan SBS Desember 2013. Disini Soo Hyun berperan sebagai Prof. Do Min Joon, sebenarnya dia ini seorang alien yang sudah tinggal dibumi 404 tahun lamanya, semenjak Dinasti Joseon. Min Joon yang mempunyai penampilan sempurna dan berwajah tampan awalnya sangat sinis pada manusia bumi, sampai akhirnya dia jatuh cinta pada aktris Cheon Song Yi yang diperankan oleh Jeon Ji Hyun. Dengan kekuatan super yang dimilikinya Min Joon selalu berhasil menyelamatkan Song Yi dari bahaya, ternyata Song Yi juga adalah anak perempuan yang 12 tahun lalu diselamatkannya dari sebuah kecelakaan, ending cerita ini menguras air mata saya, sampe-sampe suami saya selalu mengejek "ya nonton pake nangis..hehe", karena Song Yi merasakan patah hati, dimana Min Joon menghilang entah kemana "kembali keplanetnya", sampai akhirnya 3 tahun berlalu Min Joon kembali kesisi Song Yi dan bisa kembali bersama.
Nah ketiga drama Soo Hyun ini neh, yang membuat saya semakin suka nonton drama korea, apalagi waktu di drama no 2 ada Jung Il Wo cowok cakep yang pernah berperan sebagai malaikat di "49Day". Semenjak drama My Love From The Star, Soo Hyun dikabarkan banyak mendapat tawaran iklan, bukan saja dari negaranya sendiri Korea Selatan, tapi dari negara lainnya.
Hemm...sepertinya sekian dulu cerita saya tentang 3 drama korea yang paling saya suka dengan Kim Soo Hyun sebagai pemerannya, ya sambil mengisi waktu liburan, saya pun ingin berbagi cerita seru, "ikut-ikutan ponakan yang senang aktris Korea"..eh diakan masih ABG ya, sedangkan saya? anak 2..tak apalah....mari senyum dan berbahagia di hari libur.

4 komentar:

  1. wah aku juga suka nonton drakor mak.. sampe pengen belajar nulis hangeul juga hihi... so hyun cakep juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti sama-sama suka nonton drama korea ya..yuk kita coba belajar nulis yuk...hihi..cakep dan imut ya

      Hapus
  2. Kalau saya gak terlalu ngefans sama drakor mak :p Tapi emang sih filmnya bagus dan pemainnya oke yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan oke lagi mak Arifah, tapi unyu2...hehehe...

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...