HARI LIBUR UNTUK MENJAHIT

Liswanti Pertiwi | Minggu, Agustus 24, 2014 | | |
Apa yang kalian lakukan ketika libur datang ? baik itu weekend atau ada waktu senggang sejam dua jam mungkin. Kegiatan apa yang dikerjakan, tidur atau mendengarkan musik ?.

Sedikit berbagi cerita dihari libur saya, bahkan disela-sela waktu kosong saya setiap harinya, saya kembali melakukan aktivitas seperti sewaktu kuliah dulu, bahkan sambil mengurus buah hati pun saya sering melakukan ini.

"Menjahit". Yup...bagi saya kegiatan ini menyenangkan, padahal sebenarnya sewaktu gadis, saya paling malas kalau berurusan sama jarum dan benang, tapi semenjak Ayah tiada, aktivitas itu saya lakukan sendiri, saya belajar menjahit pun dari Bapak, masih ingat ucapannya "anak gadis meski bisa menjahit, kamukan anak pramuka juga, harus bisa ya".

Libur untuk menjahit

Awalnya bukan hanya menjahit baju yang robek, tapi saya menjadi senang membuat boneka kecil dari kain flanel, nah pas mau nikah pun saya membuat gantungan kunci sederhana dari kain flanel. Kebetulan beberapa minggu ini sedang disibukkan dengan orderan membuat gantungan kunci, sekalian bikin boneka-boneka kecil buat anak dan hiasan tempat tissue "masih belajar kalau ini, jadi masih sedikit berantakan...belum ada ide" hehehe.

Gantungan kunci sederhana dan bros bisa dipesan minimal 100 buah "hehehe..sedikit promosi", untungnya yang memesan mau dibikinin lebih dari 100 "alhamdulillah". Bagi saya menjahit ada manfaatnya juga, selain menghasilkan, jadi ga kerepotan lagi kalau ada celana sobek atau bolong, tar perlu ke tukang vermak lagi, cukup dibenerin sendiri.

Nah kalau tempat tissue, masih binggung mau buat apa...jadi seadanya aja dulu, "maklum penjahit masih dalam tahap belajar...hahaha", jujur saja membuat tempat tissue itu gampang-gampang susah, kalau lihat gambar kayak yang gampang banget, tapi pas mempraktekkan susahnya minta ampun...hehehe, kalau sudah ahli mungkin gampang kali ya.....

Kalau teman-teman suka menjahit juga ga ? pasti suka donk...seru loh ternyata, apalagi kalau hari libur itu bisa dipake untuk belajar menjahit, kalau menjahit baju beneran saya juga masih kesusahan, jadi menjahit yang ringan dan gampang saja....hehehe.

6 komentar:

  1. Asyik...liburan hari Minggu diisi dgn menjahit dan bikin gantungan kunci.. Rupanya Mak Lis berbakat bisnis juga selain nenulis...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iseng-iseng berhadiah saja mak Rita...habis kalau minggu cuma benggong malah suka bikin binggung...yuk mak kita bikin-bikin kayak ginian...hihi

      Hapus
  2. Kreatif ya, bisa juga tuh di alihkan menjadi bisnis kecil2an, siapa tau bisa berkembang menjadi besar dan sukses hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mas Yayack...amin mudah-mudahan saja bisa jadi besar nanti, sekarang kecil-kecilan dulu saja...hehehe

      Hapus
  3. wah keren kreatifitas yang menghasilkan AWESOME...

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...