AKU BLOGGER, KAMU.......?

Liswanti Pertiwi | Selasa, Oktober 28, 2014 | | |


Hari ini Senin, tanggal 27 Oktober 2014 ini merupakan “hari blogger nasional”, dan saya mengucapkan #selamatharibloggernasional, yuk selalu semangat menulis dan berkarya dalam merangkai kata, karena menjadi blogger itu menyenangkan.

Saat masih muda “emang sekarang merasa tua ya? Hahah..enggak ah”, pokoknya masih single dan belum punya misua, saya memang sudah tahu yang namanya blog, sampai-sampai ganti blog tuh berkali-kali “masih labil kali ya ...ckckck”, sampai akhirnya setelah menikah dan punya anak, saya punya blog tetap hanya www.Liswanti627.blogspot.com.

Blogger ? dulu memang terasa asing dengan istilah ini, maklumlah dulu nulis hanya sekedar buat curhat dan bikin puisi, tidak pernah gabung digrup blog seperti sekarang ini, padahal nama blogger sudah tidak asing bagi orang-orang yang sehari-hari bergelut didunia internet. Dan memang dulu saya tidak terlalu mengerti, maklumlah dulu saya belum punya modem dan laptop pun belum punya ”gaptek banget ya?...ckck”, sekalinya ada tugas internet pun meski kewarnet “begitulah”.

Sampai akhirnya setelah menikah dan bekerja, punya penghasilan sendiri, bisa deh tuh beli laptop dan modem, saya pun berinternet ria sepuasnya, tanpa dikejar waktu, bisa dimana pun dan kapanpun saya mau. Di mulai deh untuk kembali aktif menulis, maklumlah hobi menulis sudah tak tertahankan, apalagi waktu itu belum punya anak, dan memang sangat kesepian. 

Saat kembali menulis di blog, dan belajar banyak tentang blog, istilah blogger menjadi sering saya dengar, dan saya baru tahu kalau istilah keren blogger itu untuk menyatakan seseorang yang punya blog dan sangat suka menulis di blog yang dia miliki. Menjadi blogger itu menyenangkan, karena bisa mendapatkan penghasilan, “yang bener?” bener loh, saya suadah membuktikannya, dan karena blog juga, tulisan saya terbit dibuku antologi.

Sekarang sudah hampir 3 tahun saya menulis di blog, banyak yang saya tulis, semua itu merupakan curahan hati, pengalaman maupun yang lainnya. Karena blog dunia saya sangat menyenangkan, “apa yang membuat senang?”
  • Punya banyak teman baru yang kreatif abizzz...dari blogger-blogger keren, penulis sampai jurnalis senior, yang tadinya saya hanya bisa baca tulisannya, sekarang bisa kenal dan dapat ilmu.
  • Punya penghasilan yang tidak saya sangka saat menjadi blogger, sampai tawaran buat menulis, belum lagi dapat hadiah keren dari lomba yang saya ikuti “koleksi buku pun bertambah”. 
  • Punya ilmu baru dalam dunia menulis, dan bisa mendapat banyak pengalaman, dan akhirnya membuat saya jatuh cinta dengan blogger.
Menjadi blogger itu mengasyikkan, karena tulisan saya juga selalu banyak yang membaca, apalagi saya sudah gabung dikomunitas blogger seperti “Warung Blogger (WB), Kumpulan Emak Blogger (KEB), Blogcamp dan BRID”. Saat membaca postingan para blogger, saya pun semakin semangat dalam menulis, dan rajin membaca. 

Aku Blogger, kamu ?

Menjadi blogger banyak manfaatnya, dan jadi blogger juga tidak susah, karena menjadi seorang blogger itu kita perlu suka menulis, kan inti dari kegiatan blogging adalah menulis, bagi saya kegiatan yang paling menyenangkan ya tentu menjadi blogger.

Bagi saya menulis adalah cara mengekspresikan perasaan dalam hati sehingga membentuk kata demi kata yang indah. Dengan menjadi blogger saya bisa mengungkapkan perasaan, pemikiran dan ide yang saya ukir dalam untaian-untaian kata yang menyenangkan.

Banyak yang sudah saya dapatkan, dan memang semua itu menyenangkan, dari pada binggung dan benggong ga karuan, mending apa yang ada dipikiran kita tuangkan dalam tulisan, buat blog dan jadilah blogger sejati.

Kalau aku blogger, kamu ? apakah sama denganku ?....

Yuk ah ngeblog, blogging, blogwalking dan menjadi blogger. Sekali lagi selamat hari blogger nasional teman-teman semua.....

12 komentar:

  1. Mari terus ngeblog dengan niat untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang bermanfaat agar bernilai ibadah.
    Selamat Hari Blogger Nasional
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. aku tahu kamu memang blogger...hihihi

      Hapus
  3. Tetap semangat dan lanjutkan perjuangan Blogger.. :D

    BalasHapus
  4. Betul Mbak. Ngeblog asyik banget ya. Tambah ilmu, teman, dan rezeki. Ada juga yang ketemu jodoh lewat blogging. Yuk berbagi dengan ngeblog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas...saya juga jadi banyak teman, termasuk mas rudy

      Hapus
  5. Sy blm menjadi blogger sejati mak Lis... masih banyak kekurangan...
    Tp memang benar dg ngeblog rejeki, ilmu dan teman jd bertambah... jd lebih semangat utk terus ngeblog.... semangatttt... hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga belum jadi blogger sejati mak, karena masih pemula dalam menulis, semoga kedepannya lagi bisa banyak ilmu yang kita dapat dari blog...

      semangat mak

      Hapus
  6. iya nih selamat hari blogger juga walaupun telat gapapa lah ya

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...