PANTAI SENGIGI LOMBOK DALAM KEBERSAMAAN

Liswanti Pertiwi | Selasa, Oktober 21, 2014 | |
Indonesia kaya akan budaya serta alamnya yang indah, dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau. Disetiap pelosok negeri kita bisa menikmati keindahan pesona alam yang memancar dan memanjakan mata. Di Indonesia banyak sekali tempat wisata yang bisa kita kunjungi dan jelajahi dari pegunungan, tempat bersejarah sampah pantai-pantai yang cantik, bukan saja disuguhi pesona wisatanya saja, tapi Indonesia kaya akan aneka makanan bisa kita nikmati.

Setiap wilayah Indonesia banyak sekali tempat wisata, ini adalah bukti kekuasaan Tuhan sebagai Sang Pencipta, dan kewajiban bagi manusia untuk selalu menjaganya. Begitu pun di daerah kelahiran saya Garut Jawa Barat, ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, dari Candi Cangkuang, Situ Bagendit, sampai menikmati alam di Gunung Papandayan.

Dok. Pribadi (Wisata Indonesia : Situ Bagendit Garut)
Selain itu apabila ingin mengunjungi wisata laut di Garut, bisa datang langsung ke Pameungpeuk, atau mungkin mau menikmati wisata air panas, para wisatawan bisa mengunjungi berbagai tempat pemandian air panas yang dilengkapi wahana bermain anak-anak di daerah Cipanas Tarogong Garut. Bahkan bukan itu saja, di Garut pun kita bisa menikmati wisata kuliner, dan disini sangat banyak pilihan, dari Sampireun, Cibiuk sampai Mulih Kadesa. Bahkan kita juga bisa menikmati wisata belanja dengan berkunjung ke sentra kulit Sukaregang, disini tersedia semua kerajinan berbahan kulit dari KW sampai super, ada Jaket, Topi dan lain-lain.

Nah disatu daerah saja ada banyak wisata yang bisa dikunjungi, itu baru di kota Garut, belum daerah lainnya yang menawarkan banyak keindahan alam sampai berbagai wisata lainnya yang bisa dinikmati bersama keluarga tercinta.

WISATA INDONESIA DAN IMPIANKU

Kalau bicara tentang impian, tentu saja semua orang punya, begitu pun saya sendiri, dan kalau berbicara impian wisata, saya pun mempunyai keinginan untuk menikmati sebuah liburan bersama anak-anak dan suami tercinta.

Liburan itu bisa kita isi dengan jalan-jalan, berfoto bersama sampai menikmati alam sekitar, dan semua itu demi sebuah kebersamaan yang memang jarang, saya serta keluarga dapatkan. Maklumlah suami sibuk bekerja, terkadang sabtu minggu pun harus standby di kantor tempatnya mencari nafkah bagi keluarga, otomatis waktu bersama saya dan anak-anak pun sangat kurang, apalagi untuk berlibur bersama. Sekalinya ada libur, itu pun untuk menenggok orang tua kami di kampung halaman.

Maka dari itu impian saya tak lain adalah sebuah liburan seru bersama keluarga tercinta, “lalu dimana tempat wisata yang ingin dikunjungi untuk liburan dengan keluarga?”, dan saya pun mempunyai impian wisata kesebuah pantai yang letaknya berada di sebelah barat pesisir pulau Lombok yaitu “Pantai Sengigi”, apalagi tempat pariwisata ini sangat terkenal di Lombok.

Pantai Sengigi Lombok (Sumber Wikipedia.com)
Saat pertama kali melihat pantai sengigi dalam sebuah tayangan ditelevisi saya pun langsung jatuh cinta dengan pesona alamnya, apalagi saat melihat berbagai potret yang bisa kita temukan di Google, saya semakin ingin mengunjungi tempat itu bersama keluarga tercinta “seru kali ya datang kesana sama anak-anak” pikirku dalam hati.

Ada sebuah keinginan bahwa semua mimpi itu akan terwujud suatu hari nanti, menikmati pesona alam dalam wisata Indonesia di “pantai Sengigi Lombok dalam kebersamaan” dengan anak dan suami tercinta. Dan kebersamaan dalam sebuah liburan itu akan menjadi suatu perjalanan wisata istimewa saya dalam menjelajahi indahnya alam Indonesia, dimana saya bisa menikmati sunset bersama keluarga, sambil merasakan semilir angin yang mampu menenangkan hati serta pikiran, sampai melihat pemandangan pantai Sengigi yang indah dan asri.
Pantai Sengigi (Sumber Gambar : fotowisata.com)

Biarpun saya sering melihat pemandangan gunung dan laut, tetap saja ada yang kurang kalau belum bisa berkunjung ke pantai Sengigi Lombok. Apalagi dengan berkunjung ketempat wisata yang baru, saya pun bisa mengajarkan kepada anak-anak tentang sebuah keindahan alam yang ada di Indonesia, dan mengenalkan wisata baru yang begitu terkenal. Saya ingin anak-anak bisa memahami dan mengerti bahwa sebagai manusia ciptaan Tuhan, juga harus bisa menjaga dan memelihara lingkungan serta alam sekitar, karena semua yang indah ini begitu sangat berharga, yang belum tentu bisa kita lihat di tempat yang lain.

Pantai Sengigi (Sumber : fotowisata.com)
Banggalah sebagai warga negara Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata yang luar biasa menakjubkan. Sejauh mata memandang, bisa kita lihat pemandangan-pemandangan indah yang Tuhan ciptakan, dihiasi langit biru yang cerah dan sejuknya hembusan angin yang bertiup.

Wisata Indonesia sangat terkenal sampai manca negara, karena di negara ini kayak akan pemandangan alam yang indah, maka banyak sekali yang ingin sekali datang dan menikmati wisata Indonesia bersama keluarganya. Apalagi setiap harinya wisatawan domestik maupun asing akan selalu berkunjung ketempat wisata yang ada dipelosok negeri.

Pantai Sengigi Lombok dalam kebersamaan

Menurut sumber dari Wikipedia.com yang saya baca, bahwa biarpun pantai sengigi tidak sebesar pantai kuta di Bali, tapi tempat wisata Indonesia ini adalah salah satu pantai yang ingin saya kunjungi bersama keluarga, bukan saja menikmati lautan atau bermain bersama keluarga saja, saya juga ingin menikmati pemandangan bawah laut, dan mencoba sensasi menyelam “seru kali ya…hehe” dan itu hanya ingin saya lakukan pantai Sengigi Lombok.

Masih dari Wikipedia.com yang saya baca tentang pantai Sengigi, ternyata ombaknya itu tidak terlalu besar dan lautnya bersih, terumbu karangnya juga menjulang ketengah, apalagi di daerah pantai banyak terdapat hotel dengan harga bervariasi, dari yang mahal sampai ekonomis.

Setelah memilih tempat wisata Indonesia yang ingin dikunjungi, tentu saja kita harus membuat budgeting, supaya impian itu bisa menjadi nyata, coba bayangkan berapa uang yang akan kita keluarkan untuk liburan sekeluarga, bukan saja tiket pesawat, tapi juga hotel, uang saku serta keperluan yang lainnya, dan tentu saja banyak tempat yang ingin dikunjungi, yang memang memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Maka dari itu kita perlu yang namanya agen tour and travel, untuk memudahkan perjalanan wisata kita dan tentunya setiap tempat dapat kita kunjungi, tanpa takut kesasar kali ya..hehe. Dengan adanya agen tour and travel kita akan tahu jumlah biaya yang dikeluarkan, mulai dari tiket PP, hotel dan lain-lainnya, terkadang setiap agen travel pun akan menyediakan paket perjalanan yang bisa kita pilih untuk melakukan wisata kesebuah tempat.

Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali perusahaan yang bergerak dalam bidang bisnis tour and travel, contohnya Asia Wisata yang melayani perjalanan wisata domestik maupun mancanegara, hampir seluruh maskapai penerbangan dan kereta api sudah bekerja sama dengan perusahaan ini, sampai urusan hotel dan rental mobil pun termasuk dalam pelayanan dari setiap produknya. Dengan begitu kita sebagai seorang pelanggan atau wisatawan akan diberi kemudahan untuk menikmati sebuah liburan wisata kemana pun dengan bantuan sebuah perusahaan travel.

Wisata Indonesia dan impianku, dimana ada sebuah keinginan dalam hati, membuat sebuah kenangan indah yang jarang sekali didapatkan, dikarenakan padatnya aktivitas, dan tentu saja perjalanan wisata itu akan mampu memberi keceriaan dan kebahagiaan, yang kemudian saya tulis dalam sebuah impian di “pantai sengigi Lombok dalam kebersamaan”. Karena kebersamaan itu begitu sangat penting dan indah, bagai alam Indonesia yang memiliki banyak warna serta keindahan dari Sabang sampai Merauke, akan selalu kita temukan pesona keindahan dalam sebuah pemandangan luar biasa yang hanya ada di wisata Indonesia.


Tulisan ini Di ikut sertakan dalam lomba menulis blog
“Wisata Indonesia dan Impianku”
Dari Asi Wisata

Sumber Referensi :

  • Wikipedia.com
  • Fotowisata.com





14 komentar:

  1. Saya sudah ingin pergi ke sana
    nabung dulu
    Terima kasih artikelnya yang informatif
    jangan lupa ikut kuisku ya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Pakdhe.....
      Saya sudah ikut kuisnya pakdhe.

      Yuk jalan-jalan ke Sengigi...ayo nabung2 pakdhe..hihi

      Hapus
  2. Informasi tentang Obyek wisata Lombok yang paling sering saya liat di TAXI. Maksudnya brosur brosur obyek wisata LOMBOK ada banyak tersedia dalam TAXI jurusan tertentu di Denpasar, Bali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. KArena deket mungkin ya..jadi banyak brosurnya...hihi

      Hapus
  3. Lombok memang amazing bgt mak kl mrnurutku lebih oke dr Bali.. masih asri bgt :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya katanya mom....teman dan saudara banyak rekomendasiin liburan kesana saja daripada bali katanya....lautnya jernih...juga ya

      Hapus
  4. Pantainya bersih ya..airnya biru jernih..saya suka males ke pantai, suka banyak sampah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya melihat foto-fotonya jernih banget....dulu lihat ditelevisi juga, pemandangannya keren banget..

      Hapus
  5. wah kalo gak daang ke sana dianggap gugur ya mbak hehe jauhnya dari jogja jadi sedih mau ikutan dah T.T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya meski dateng katanya mas....sambil jalan-jalan hayo kejakarta...hihi

      Hapus
  6. Wihi keren banget pantainya. Bagaimanapun juga namanya pulau indonesia itu Indahnya gak bakalan tergantikan. :D

    BalasHapus
  7. sukses yaaaa buat kontesnyaaa.....

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...