2 MIMPI CINTA ANANDA UNTUK IBU

Liswanti Pertiwi | Senin, Desember 22, 2014 | | |

Bersama Ibu
Ibu terkasih, adalah perempuan hebat yang selalu ada untuk anak-anaknya. Yang memiliki kesabaran dan begitu religius. Tuhan dan Doa adalah kekuatannya dalam menjalani hidup. Demi anak-anaknya mampu menjalani segala hambatan dan rintangan menuju kehidupan yang bahagia.

Ibu adalah bagian penting dalam kehidupan saya, tanpa Ibu, saya bukanlah siapa-siapa. Ibu dengan Doa selalu memberikan kekuatan kepada saya untuk menjalani kehidupan dengan baik. Banyak sekali yang telah dilakukan Ibu, tapi saya?, belum mampu memberikan apapun kepadanya.

2 Mimpi Cinta Ananda Untuk Ibu

Sebagai seorang anak, tentulah saya memiliki banyak mimpi yang diharapkan dapat berjalan sesuai keinginan, terutama untuk seorang Ibu yang begitu berarti dalam kehidupan saya. Tapi kita hanyalah mausia biasa, dan Tuhanlah yang menentukan. 

Banyak sekali mimpi yang selalu terukir indah dalam pikiran dan hati, mulai dari memberangkatkan Ibu Umrah dan berhaji, sampai membawanya berjalan-jalan keluar negeri. Tapi untuk menggapai semua itu, pastilah banyak waktu yang harus ditempuh untuk menggapainya, kecuali ada keajaiban dari Tuhan. Kalau Tuhan berkhendak, tidak ada yang tidak mungkin dengan kuasanya, ada banyak jalan untuk mencapainya.

Apa seh sesungguhnya 2 mimpi cinta ananda itu?

2 mimpi cinta itu sebagai ungkapan kasih sayang kepada Ibu dari seorang anak, yang selama ini telah merawat dan menjaganya tanpa rasa lelah dan penuh perhatian.

Ibu yang lahir 16 Februari 1964 ini akan memasuki usia 51 tahun di 2015 nanti. Sebagai seorang anak, tentu selalu berharap Ibu selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan selalu. Dan 2 mimpi cinta itu, ingin sekali rasanya saya gapai dalam waktu dekat
  • Kesehatan yang membuat senang.
Ibu selama ini telah berjuang keras mencari nafkah untuk kehidupan anak-anaknya. Dan karena itulah, dirinya selalu saja sakit. Bahkan beberapa waktu lalu, Ibu sampai menjalani rawat inap, karena penyakit pertigo yang diidapnya. Bukan itu saja, 2 tahun lalu Ibu sampai kena penyakit gula darah, dan kolestrol. Itu sangat membuat saya dan adik-adik menjadi khawatir, tapi beruntung bisa di sembuhkan dengan cara pengobatan alternatif.

Melihat dari beberapa kejadian yang dialami selama beberapa tahun itulah, ingin rasanya membawa Ibu kerumah sakit yang jauh lebih besar di Ibukota, untuk menjalani pemeriksaan yang lebih komplit lagi. Maklumlah Ibu juga sudah tua, jadi tentu saja banyak yang dirasakannya. Untuk menggapainya, tentu butuh perjuangan ekstra keras, Ibu termasuk orang yang tidak bisa berlama-lama di jalan, apalagi menuju Jakarta. Sulit rasanya dan memang selalu membuat saya binggung untuk membawanya dalam perjalanan jauh, untuk menjalani pemeriksaan. 
  • Selalu memberinya senyuman yang membahagiakan
Selain kesehatan yang terpenting, ada satu lagi yang selalu saya mimpikan. Saya ingin melihat Ibu tertawa dengan lepas, tanpa beban sedikit pun. Selama ini senyuman indah selalu terlukis diwajahnya, saat Ibu sedang bersama anak dan cucunya. Apalagi 7 tahun kepergiaan Ayah ke pangkuan Tuhan, Ibu sama sekali belum pernah liburan lagi bersama keluarga. Satu mimpi indah ini, selalu ingin diwujudkan dengan selalu membawanya berjalan-jalan.

Sehingga tak ada lagi beban, dalam pikiran Ibu. Dengan liburan, mungkin Ibu bisa menghilangkan penat dalam keseharian bekerja. Dan bisa menghiasi senyuman diwajahnya dengan rasa bahagia.

Itulah mengapa, ingin rasanya mimpi itu bisa dapat terwujud dalam waktu dekat, sehingga Ibu selalu merasakan rasa bahagia, selalu berkumpul dengan anak-anaknya. Dan kali ini, ingin itu bisa saya wujudkan, mumpung suasana liburan sekolah, dan Ibu pun sedang tidak ada beban pekerjaan yang mengikatnya.

4 komentar:

  1. Ibu adalah sosok luar biasa, bahkan salah satu pintu surga terletak padanya! Turut berduka dg kepergian bapak mbak, smga beliau di sana senantiasa diberi kenikmatan yg luar biasa... amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Terima kasih....memang kasih Ibu tiada tara ya mas...

      Hapus
  2. ibu itu segalanya dia mengajarkan tanpa menggurui :)
    yang sabar ya mbak "SEMANGAT"

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...