MIMPI SEDERHANA UNTUK CAHAYA KECILKU

Liswanti Pertiwi | Minggu, Februari 08, 2015 | | |
Setiap orang pastilah memiliki mimpi yang selalu ingin diwujudkan. Dari mimpi dalam waktu dekat atau mungkin beberapa tahun lagi. Kalau saya sendiri bermimpi untuk bisa menerbitkan novel dan buku solo lainnya dalam waktu dekat. Tapi mungkin itu baru sekedar mimpi, biarpun satu novel sudah saya kirim kepenerbit, belum ada hasil yang memuaskan hingga saat ini.

Dok. Pribadi (Dimasku)
Karena saya tidak mau banyak pikiran, bagaimana nasib novel saya diterima ataukah ditolak ?, maka pada akhirnya saya kembali kejalan Tuhan, berpasrah diri dan tetap berdoa untuk diberikan yang terbaik. Ada rezeki lain kok diluar sana yang akan selalu menunggu. Nah tahun ini memang saya punya satu mimpi sederhana untuk cahaya kecil saya, siapa dia?. Dia adalah putra saya, cahaya yang selalu menerangi hati saya, yang selalu membuat saya jatuh cinta setiap hari kepadanya. "Dimas Nurjamil", sebuah nama yang sederhana tapi penuh arti.


Mimpi apa yang akan diwujudkan untuknya?. Sangat sederhana, yaitu "mengkhitannya" dalam waktu 5 bulan lagi, atau sekitar bulan Juli sehabis hari raya idul fitri "Insya Allah". Bahkan saya selalu bercerita kepada sahabat dekat saya tentang rencana ini, sampai menyiapkan kado terindah untuknya "sebuah pesawat remote". Sebagai seorang muslim, sangat wajib seorang anak untuk dikhitan, lebih bagus saat usianya 40 hari. Dulu saya sudah berencana untuk mengkhitannya diusia 40 hari, tapi karena kondisinya kurang sehat, akhirnya baru bisa dilaksanakan di tahun ini.

Dok. Pribadi
"Tega banget" ucap salah satu teman saya. Memang usia anak saya baru saja 2 tahun 3 bulan, tapi beberapa bulan lagi akan dikhitan. Alasan saya hanya satu "sebuah kewajiban dan ingin segera membersihkannya", dalam hati ini memang merasa kasihan karena usianya yang masih kecil, tapi sebagai seorang Ibu saya harus kuat. Apalagi orang tua juga sudah banyak menyarankan untuk segera mengkhitannya.

Maka keputusan saya dan suami pun diambi bahwa putra kami akan dikhitan setelah hari raya idul fitri di tahun ini. Apa saja langkah yang harus dipersiapkan?. Saya sebenarnya tidak menyiapkan banyak untuk acara anak saya ini, kecuali menyiapkan kesehatan Dimas. Mimpi saya pun sederhana, khitanan yang biasa saja, kumpul bersama keluarga besar dan syukuran kecil-kecilan. Ada beberapa hal yang saya siapkan.

  • Membuat konsep : Karena ini 3 S (sangat sederhana sekali), jadi gada konsep khusus. Nanti anak akan dikhitan dirumah khitan daerah Limbangan Garut, dan berangkat jam 3 pagi. Saat dia sudah pulang, mungkin anak akan disambut sama shalawat nabi dan langsung mengelar syukuran bersama keluarga dan para tetangga saya di kampung halaman. Setelah itu acara makan-makan, diselingi saweran dan potong tumpeng.
  • Menyiapkan anggaran : Ini memang hal yang sangat penting, bahkan dari tahun lalu sedikit demi sedikit mengumpulkan dana untuk kebutuhan acara. Maklumlah serba mahal, biarpun acara sederhana, tetap saja meski menyiapkan dana yang tidak sedikit. Dari mulai biaya souvenir, biaya khitan, biaya makanan (masak sendiri), dan biaya tidak terduga lainnya.
  • Menyiapkan kesehatan anak : Tentu saja ini penting, karena saat dikhitan sebaiknya anak tidak dalam kondisi tidak sehat. Apalagi neh kemarin Dimas sakit "kecolongan lagi", sangat takut, tapi alhamdulillah cahaya kecil saya bisa sembuh dengan cepat. Mungkin satu bulan sebelum acara, saya akan semakin sering memberinya telur rebus dan apel merah. Dan ini memang disarankan orang tua yang sudah pengalaman, supaya hasil khitan itu menjadi bagus dan anak cepat sembuh.

Dan semoga saja apa yang saya mimpikan ini, akan berjalan dengan baik tanpa hambatan sedikit pun. Dimas pun akan selalu dalam kondisi sehat, dan dijauhkan dari segala penyakit. Mewujudkan impian dalam waktu dekat, kenapa tidak?, semua akan bisa terwujud dengan didasari keinginan yang kuat untuk bisa mencapaikan. Dan saya pun yakin bisa mewujudkan mimpi sederhana untuk cahaya kecil saya, dialah Dimas Nurjamil yang akan segera dikhitan.


"POSTINGAN INI DIIKUTSERTAKAN DALAM #EVRINASPGIVEAWAY: WUJUDKAN IMPIAN MU"






27 komentar:

  1. Semoga impian untukmengkhitan sang putra tercinta dapat terwujud...yang paling utama persiapkan kesehatan dan mentalnya mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin terima kasih mak..bener banget kesehatan yg penting dan mental.

      Hapus
  2. amiiin semoga lancar ya mak persiapan dan segala macamnya sampai nanti waktu dikhitan tiba

    BalasHapus
  3. semoga impiannya terwujud ya, Mbak. Dan semoga sukses juga GA-nya.

    BalasHapus
  4. Keponakanku juga mau di khitan tahun ini, tapi usianya udah 6 tahun, dia pingin dikasih PS kalau di khitan hehe. Semoga semuanya dilancarkan ya Mak, Dimasnya diberi kesehatan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udah ngerti pasti kemauannya lumayan ya...makanya saya sunatin skrg...hehe...
      Amin makasih doanya mak Tia.

      Hapus
  5. Semoga terwujud ya Mak impiannya.
    Sukses ya GA-nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Terima kasih mak...insya allah jadi.

      Hapus
  6. Semoga impiannya terwujud ya mak, aamiin

    BalasHapus
  7. semoga dimas segera di khitan ya mak, Alfi sekarang 3 tahun tapi belum saya khitan, saya menunggu kesiapan mentalnya, dianya masih belum mau.

    terimakasih sudah berpartisipasi dalam GA Wujudkan impian mu, salam hangat dari bogor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya allah saya jadi habis idul fitri ini. Anak saya belum ngerti...tapi dia mah kalau ditanya mau ga dikhitan...mau..mau aja.

      Sama2 mak

      Hapus
  8. Wih lucu kali anaknya, semoga impiannya terwujud. :)

    makanan sehat sindo

    BalasHapus
  9. lebih cepat lebih baik tuh mak hehe semoga diberi kelancaran :D


    bayi baru lahir

    BalasHapus
  10. Semoga anaknya menjadi anak yang sholeh dan sholehah mba. :)

    Situs Perjalan Online-El Baihaki-Lampion

    BalasHapus
  11. Penulisan artikel bagus, analisa dan informasi yang anda tuliskan menurut saya dapat tersampaikan kepada para pengunjung blog anda. Saya akan men share kepada teman-teman saya lainnya dan saya akan bookmark situs anda.
    Resep pancake Spesial
    http://breaktime.co.id/
    Ongisnade.net

    BalasHapus
  12. aq juga memimpikan seperti itu mbak,,,,,semoga impiaanya sama sama terwujud ya....amin

    cara upgrade android aplikasi kamera

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...