Dari Menulis Kutemukan Indahnya Menjalin Persaudaraan Dengan Bersilaturahmi

Liswanti Pertiwi | Kamis, April 02, 2015 | |
Event Kuliner bersama Blogger (21 Maret 2015) 
Siapa seh yang tidak ingin memiliki banyak teman dan saudara. Semuanya juga mau, apalagi dengan punya banyak teman hidup akan semakin berwarna. Kita tak akan pernah kesepian atau merasa sendiri lagi. Begitu pun dengan saya sendiri, apalagi saya adalah seorang perantau yang tidak banyak memiliki keluarga di Ibukota.

Semenjak memutuskan untuk resign dari kantor dan hanya bekerja di rumah saja, pertemanan saya semakin terbatas, dan kumpul pun hanya dengan orang itu-itu saja. Kemana teman-temannya?, hanya sebagian saja yang masih menjalin komunikasi, selebihnya saya tidak tahu dimana mereka, karena nomer-nomernya pun sudah tidak aktif lagi. 

Ada sesuatu yang hilang?, tentu saja, biasanya saya bertemu banyak orang dengan berbagai profesi saat masih aktif bekerja, bisa menjalin persahabatan dengan banyak orang, juga bertukar pikiran dalam segala hal. Tapi setelah itu, saya tidak bisa bertemu banyak orang lagi, karena saya lebih banyak mengerjakan pekerjaan di rumah, mulai dari memantau aktifitas perputaran uang dari usaha sahabat saya melalui email, selebihnya keluar rumah pun hanya seminggu dua kali untuk melaporkan hasilnya.

Tapi bukan berarti itu membuat saya terus terlarut dalam kesepian, dan bukan berarti tak memiliki banyak teman, hidup saya hancur seketika. Karena keputusan resign adalah untuk memiliki buah hati yang selama 2 tahun lamanya saya nanti. Dan semenjak itu, saya tidak terlalu kesepian, karena selain bekerja dirumah, mengurus anak-anak, saya pun mulai bisa beraktifitas diluar dengan menerima beberapa job "rezeki anak rupanya".

Sampai akhirnya banyak cerita yang selalu ingin saya ceritakan kepada banyak orang, lalu apa neh yang bisa saya lakukan?. Tentu saja dengan menulis di blog. Awalnya saya tidak tahu bahwa ada banyak komunitas blogger, yang kemudian mulai memiliki banyak kenalan sesama penulis blog. Dari situlah saya tahu banyak tentang komunitas dan diajak terus menulis, "yuk aktif menulis diblog dan gabung deh komunitasnya". 

Yup, saya pun gabung deh kebanyak komunitas, dan mulai aktif menulis. Dan dari menulislah, saya mulai menemukan banyak hal, bukan saja menyalurkan hobi yang terpendam. Tapi saya menjadi punya banyak teman. Dengan seiring aktifnya saya untuk menulis di blog dan berbagi di media sosial, saya pun bisa bertemu kembali dengan sahabat lama. Bahkan media sosial bisa menyatukan saya kembali dengan teman semenjak kecil, apalagi dia jadi suka membaca tulisan saya dan tentu saja itu membuat saya semakin semangat untuk menulis.

Setelah 2 tahun belakangan ini aktif menulis, saya mulai memiliki banyak teman untuk bisa sharing tentang tulisan dengan blogger dari berbagai profesi. Baik itu Ibu Rumah Tangga, Penulis-penulis, Pakar Kesehatan, Lingkungan, Wiraswasta, Pengusaha, Mahasiswa dan banyak lagi. 

Dok. Pribadi
Dan akhirnya saya pun bisa mulai mengikuti kegiatan kopi darat dengan menghadiri beberapa event keren. Salah satunya foto selfie saya diatas (dalam acara warisan kuliner) dengan menggunakan kamera depan dari Smartfren Ascend W1, yang beberapa bulan ini menemani saya dalam setiap kegiatan blogger. Saat kopdar bukan saja saya menemukan indahnya silaturahmi, tapi lebih dari itu, saya bisa memiliki banyak ilmu, pelajaran dan saudara untuk berbagi cerita.

Kan menjalin menjalin silaturahmi bisa dimana saja, bisa dengan secara langsung ketemu (kopdar), bahkan bisa juga dengan saling berkunjung diblog, atau dengan aktif berkomunikasi di media sosial. Dengan begitu saya merasa punya saudara dan menjadi hidup ini semakin lengkap dan berwarna. Ada anak-anak yang lucu dirumah, suami yang setia mendampingi dan sahabat. 

Apalagi sebagai seorang muslim, Allah SWT sangat menyukai orang-orang yang mau bersilaturahmi. Dan sesama manusia kita itu adalah saudara. Rezeki pun akan selalu mengalir, untuk orang-orang yang cinta saudara dan mau bersilaturahmi. Sebagaimana HR Bukhari dan Muslim dari Anas Bin Malik.

"Barang siapa menginginkan untuk diluaskan rizkinya serta diundur ajalnya; hendaklah ia bersilaturahmi". 

Dari menulis dan kopdarlah saya pun bisa menemukan indahnya menjalin persaudaraan dengan bersilaturahmi. 

Tulisan ini Diikutsertakan Dalam
#SelfieStory Bersama Smarfren



Sumber Hadist (HR. Bukhari dan Muslim) : www.lebaran.com


18 komentar:

  1. Benar sekali. Dari tulisan kita di Blog inilah yang mengantarkan kita bisa dekat dengan penulis blog yang lain yang pada akhirnya tercipta silaturahmi dan persahabatan baru

    BalasHapus
  2. Setuju Mak. Mudah-mudahan silaturahmi yg terjalin di dunia blogging menjadi berkah, aamiin

    BalasHapus
  3. Asyik mang ngeblog ya mbak nambah byk temen dr berbagai penjuru..dpt ilmu baru juga ^^

    BalasHapus
  4. "The Power of Silaturahmi"
    Banyak Temen banyak Rezeki.. hehehe :D

    BalasHapus
  5. Wuaah.. ceritanya hampir sama denganku ya.
    Resign dari kantor demi keluarga. Akupun 3 thn kosong :) dan sekarang aktif di blogger :)
    Tuh yakan hampir sama :D *maksa*

    Salam kenal ya mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mak Oline

      Iya deh sama..dan memang sama ya..yuk ah cerita-cerita lagi.

      Hapus
  6. aku juga ikutan bbbrp komunitas gini utk cari temen baru mba :). apalagi kalo nemu blogger yg tulisannya bgs, wah lgs seneng deh... bisa bnyk bljr dr tulisannya ^o^..

    btw, salam kenal mba ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga mbak Fanny.

      Tambah asyik buat belajar menulis ya mbak kalau ketemu banyak penulis.

      Hapus
  7. Menulis memang memberikan banyak manfaat, baik kepada penulis maupun pembaca. Salah satunya seperti yang sudah di tuliskan dalam artikel ini

    BalasHapus
  8. Wahhh memang dari tulisan banyak sekali pengalaman2 yang mengesankan ya mbak :) btw saya juga ikutan nih http://www.novawijaya.com/2015/04/selfie-story-in-beautiful-island.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak Nova. Ok saya berkunjung balik ya.

      Hapus
  9. memang blogwalking bisa bersiltaruhami ya mbak,
    main/kunjung balik ya mbak ke tulisanku di www.kartunet.or.id

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...