NYERI SAAT HAID?, CITRA KIRANA PUNYA SOLUSINYA

Liswanti Pertiwi | Kamis, April 23, 2015 |
Dokumen Pribadi : 21 Tahun Kiranti Balai Kartini
(dr. Sophia, Citra Kirana, Managing Director Kiranti, Yuna, dr. Dara)
Nyeri saat haid?, tentulah perempuan pernah mengalaminya. Ada yang merasakan nyeri luar biasa, ada juga biasa saja. Nah yang mengalami nyeri haid ini, terkadang bisa membuat aktifitas terganggu, sampai wanita itu akan terlihat sangat sensitif. Dan nyeri haid dikatakan sudah kronis, apabila yang dirasakan wanita itu telah menimbulkan mual, muntah, diare, pusing, hingga pingsan.

Dokumen Pribadi (dr. Dara)
Diungkapkan dr. Ardiansjah Dara, SpOG atau yang biasa dr. Dara dalam acara 21 Tahun Kiranti, Sahabat Terbaik Wanita di Balai Kartini Rabu kemarin, 22 April 2015. Bahwa Nyeri haid (Dismenorea) adalah merupakan gejala dan bukan penyakit, yang timbul akibat kontraksi distrikmik, yang dimulai dengan nyeri ringan sampai berat.

Diusia Produktif (13-44 tahun) wanita mengalami menstruasi atau haid yang merupakan akibat dari perubahan fisiologis dalam tubuh wanita, yang dipengaruhi oleh hormon reproduksi, baik esterogen maupun progesteron. “Rasa nyeri pada saat menstruasi, muncul ketika tubuh melepaskan hormon prostaglandin, yang bekerja merangsang kontraksi otot yang diperlukan untuk meluruhkan lapisan dinding rahim. Seiring otot rahim berkontraksi dalam upaya meluruhkan lapisan dinding rahim, rasa nyeri atau kram umumnya juga turut menyertai”, Ujar dr. Dara dalam press release yang dibagikan di acara 21 Tahun Kiranti.

Lanjut dr. Dara, bahwa ada 2 jenis nyeri haid (Dismenorea) yaitu Dismenorea Primer yang disebabkan oleh faktor ketidakseimbangan steroid seks ovarium. Timbul 3-5 tahun setelah siklus haid pertama, terutama pada wanita yang belum pernah melahirkan. Dan kedua adalah Dismenorea Sekunder yang disebabkan oleh kelainan pada organ rahim, contohnya endometiosis, kista, mium dan lainnya. Dan untuk mendiagnosanya, maka harus dilakukan tindakan klinis, seperti USG, Laparaskopi, dan pemeriksaan Laboratorik.

Dokumen Pribadi
Nyeri haid pastilah banyak wanita mengalaminya, apalagi pada masa haid wanita pun akan lebih mudah tersinggung, karena adanya ketidakseimbangan hormon esterogen dan rasa nyeri yang dirasakannya. Bahkan nyeri haid seperti ini juga dirasakan dr. Sophia Hage yang saat ini aktif di organisasi Lentera dan Kasih Ibu. Dimana dirinya mengalami nyeri haid justru saat duduk dibangku kuliah. “Kesibukan yang padat, waktu istirahat yang hampir tidak ada, dan makan ala kadarnya menyebabkan nyeri menstruasi yang saya alami bertambah hebat”, ujar dr. Sophia dalam press release 21 Tahun Kiranti.

Lanjut dr. Sophia, akibat nyeri haid yang sangat mengganggu, dirinya melakukan resolusi dalam hidupnya. Dengan memulai hidup sehat, rutin berolahraga dan mengkonsumsi produk yang terbuat dari bahan alami (herbal). Menurut dr. Sophia rajin berolahraga juga dapat meringankan rasa nyeri haid saat siklus haid datang, minimal 3 kali seminggu dengan intensitas minimal 1 jam setiap hari, dan pilih olah raga yang disuka.

 
Dokumen Pribadi
(Citra Kirana Brand Endorser Kiranti, sekalian anak saya ikutan eksis sama artis)

Nyeri haid seperti ini pun ternyata sempat dialami oleh aktris cantik, sekaligus bintang sinetron dan bintang iklan yaitu Citra Kirana. Dalam acara 21 tahun Kiranti ini, aktris kelahiran 1994 ini menceritakan masa haid pertamanya. Ciki panggilan akrab Citra Kirana, mengutarakan bahwa dirinya mengalami haid saat duduk dibangku SMP.

“Rasa nyeri yang saya alami membuat saya tidak dapat beraktifitas. Apalagi waktu pertama kali, saya tidak mengerti apa itu menstruasi, bagaimana rasanya dan cara menghadapinya”, ujar Citra dalam press release 21 tahun Kiranti. Karena hal itulah Ciki mulai banyak bertanya kepada sang Ibu dan sahabatnya.

Setelah itu Ciki pun dianjurkan sang Ibu untuk meminum Kiranti. Dan kini pun Ciki telah menemukan solusi tepat mengatasi nyeri haid, dan Kiranti lah yang menjadi sahabat terbaiknya untuk bisa mengurangi rasa nyeri yang dirasakannya dan bisa menghilangkan efek yang menggangu selama haid. Kenapa Kiranti?. Karena Kiranti ini menggunakan bahan yang alami (herbal), dan sudah dipercaya turun temurun dari keluarga Ciki.

Seperti yang diutarakan Yuna Eka Kristina, selaku Head Of Corporate and Marketing Communication OT Group. Bahwa Kiranti ini merupakan minuman sehat alami yang terbuat dari 100% bahan alami pilihan, yang diproses secara higienis dan modern, sehingga aman dan efektif mengatasi masalah kewanitaan. “Pada dasarnya Kiranti adalah minuman herbal sehingga aman dikonsumsi siapapun termasuk pria” ujar Yuna.

Dokumen Pribadi (Produk Kiranti)

Kiranti memang terbuat dari 100% kunyit segar, dan bahan alami seperti jahe, asam jawa, kencur, kayu manis, paulinia, dan gula jawa, sehingga aman dikonsumsi setiap hari. Kiranti yang telah hadir sejak tahun 1994 ini, diciptakan sebagai minuman sehat untuk memenuhi kebutuhan wanita yang berdasarkan data Frontier pada tahun 2007, dinyatakan 62,7% masalah kewanitaan adalah nyeri saat haid. Dan minuman herbal alami ini tersedia dalam 3 varian:
  • Kiranti Sehat Datang Bulan Original yang membantu melancarkan haid, dan mengatasi berbagai keluhan haid. Kandungan Curcumae Domesticae Rhizoma dengan Curcumin-nya terbukti efektif membantu mengatasi nyeri mestruasi. Bila diminum secara teratur dapat mencegah keputihan dan bau badan.
  • Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice diciptakan bagi konsumen yang kurang menyukai rasa jamu, dapat mengkonsumsi varian ini, yang memiliki manfaat yang sama dengan kiranti sehat datang bulan. Dimana rempah-rempah alami Kiranti diseduh dengan kesegaran dan kebaikan satu buah jeruk.
  • Kiranti Pegal Linu mengandung jahe, kunyit, kencur dan madu, sehingga dapat membantu mengatasi pegal-pegal, keletihan dan meringankan sakit pada persendian serta menghangatkan tubuh.

Ketiga varian Kiranti ini pun telah menjadi minuman herbal wanita pertama yang mendapatkan sertifikasi HALAL, dan merupakan satu-satunya Obat Herbal Terstandar (OHT) dalam kategori minuman datang bulan yang berada setingkat diatas jamu. Dan dibuktikan dengan keamanan dan khasiatnya secara ilmiah melalui uji praklinis, serta bahan baku yang distandarisasi.

Bukan itu saja, ternyata Kiranti ini juga diuji secara empiris atau berdasarkan pengalaman, dan berhasil mendapatkan sertifikasi CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisonal yang Baik dan Benar). Dan telah lolos uji Toksisitas yang mematahkan mitos mengenai efek samping dari konsusmsi Kiranti.

Kumpulan Emak Blogger
Dan tak terasa usia Kiranti telah menginjak usia 21 tahun, yang telah menjadi sahabat terbaik wanita Indonesia termasuk aktris cantik Citra Kirana, yang kini juga menjadi Brand Endorser dari Kiranti. Banyak sekali yang sudah merasakan manfaat produk ini, bahkan dipercaya turun temurun di Indonesia yang efektif mengatasi masalah kewanitaan.


Jadi, nyeri saat haid?, minum saja Kiranti, aman dan alami yang bisa menjaga kesehataan selama menstruasi. “Selamat ulang tahun Kiranti yang ke 21 Tahun, semoga semakin sukses dan selalu hadir menjadi Sahabat terbaik wanita Indonesia”.


Social Media Kiranti: Websait, Facebook dan Twitter "@DiaryKiranti" 

6 komentar:

  1. Aku banget ni mak klo hari pertama udah mo guling2 aja rasanya tapi emang minum kiranti lumayan ngurangi sakit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah berarti memang Kiranti sangat cocok kalau haid lagi sakit ya mak

      Hapus
  2. Aku lumayan sering sih minum Kiranti.. Apalagi kalok lagi sakit banget perutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti memang cocok ya Kiranti ini

      Hapus
  3. Sedih kalo nyeri haid ya, sekarang sih enak, tinggal nyetok aja kiranti menjelang haid. Nggak repot bikin kunyit asam sendiri kayak jaman masih remaja dl

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah baru sekarang ini nyeri mak..lagi gadis mah ga pernah sama sekali...
      Kiranti memang cocok buat yang nyeri haid ya

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...