Nikmatnya Sambal Teri dan Gepuk Ala Dapur Kenkei

Liswanti Pertiwi | Sabtu, Mei 30, 2015 | |
Dok. Pribadi
(Kemasan gepuk ala Dapur Kenkei)
Sebagai seseorang yang doyan makan "husst jangan ketawa", saya paling senang mencoba aneka masakan. Paling senang seh coba masak sendiri, dengan beraneka bumbu khas yang bisa bikin masakan semakin enak. Tapi terkadang proses memasak yang lama, membuat saya kehabisan waktu dengan pekerjaan yang lain. Alhasil saya pun harus berpikir 2 kali, ketika ingin memasak aneka masakan seperti olahan daging sapi. Merebusnya saja sudah lama, apalagi memasaknya, hingga bumbu meresap sempurna. 
Selain masakan, saya juga senang sekali aneka sambel, baik sambel terasi, maupun sambal cibiuk. Uhhh....mantep deh, karena makan tanpa sambal itu, rasanya hambar, serasa ada yang kurang gitu. Tapi ya itu, saya suka malas ngulek cabe, alhasil suka beli sambel instan alias sudah jadi saja, kecuali memang lagi ada tamu, saya bikin sambel sendiri.

Nah ngomongin olahan cabe dan daging sapi, ada solusi neh dari "Dapur Kenkei" yang bisa bikin kamu yang memakannya ketagihan "seperti saya". Jadikan saya ga perlu masak daging sapi lama-lama, tinggal pesen, duduk manis, hindangan siap diantar. Ini masakan khas dari Sunda "kan saya banget", nah saya paling suka dengan gepuk sama sambal terinya. Apalagi ini olahan homa made, jadi sudah tentu semua bahan yang digunakannya pun higienis dan sehat.

Gepuk dan sambal teri
Pas pertama memakan gepuknya itu "rasanya empuk banget, bumbunya pun terasa", dan memang bumbu yang digunakan sama persis yang biasa Ibu saya masak, jadi buat kangen rumah. Apa lagi dengan sambal terinya "bikin saya seuseuhahan" alias hot, alias sensasi pedasnya sungguh mantap deh. Malah suami saya pun jadi ketagihan dengan sambal teri "enak banget, hot pisan" ucapnya demikian.

Dapur Kenkei di produksi langsung oleh teh Rika Febuar, yang menjual gepuk kering Sunda, sambal teri, dan sambal bawang. Semuanya diolah dengan rasa khas Sunda, dan sangat cocok dinikmati bersama nasi dan makanan lainnya. Awalnya membuat usaha home made ini, teh Rika tidak ada niatan untuk menjual, tapi karena banyak teman-temannya yang sudah merasakan dan mereka suka, orderan pun semakin banyak, dimulailah usaha Dapur Kenkei ini. 

Bisa dinikmati dengan makanan apapun
Dari sambal sampai gepuk, semuanya diracik secara berkualitas, dengan bahan pilihan dan resep khas Sunda, yang akan selalu menghasilkan rasa unik dan khas. Pokoknya cocok deh dinikmati dengan makanan apapun. Bukan itu saja loh, Dapur Kenkei ini pun mengemas gepuk dan sambalnya sangat higienis, "jadi aman ya".

Gimana soal harga?, tenang saja. Harganya sesuai banget dengan rasa, jadi ga akan kecewa deh. Untuk sambal teri harganya 30. 000 rupiah saja perbotol, sedangkan gepuk dengan kemasan 250 gram harganya 75.000 rupiah (harga semuanya belum termasuk ongkir ya). Nah kalau membeli gepuk, gratis sambal terasi "mantapkan?".

Yuk ah diorder, dijamin ketagihan loh. Bahkan Dapur Kenkei ini bisa menerima pesanan dalam partai besar loh, plus nasi komplit untuk makan siang, khusus wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Kalau mau pesan bisa hubungi langsung beberapa sosial media di bawah ini ya.

  • Facebook Dapur Kenkei
  • Twitter @DapurKenkei
  • Instagram @DapurKenkei
  • Whatsapp 081286659234
  • Pin BBM 2BAF7CDA



22 komentar:

  1. Kayanya enak deh, boleh donk di bagi makanannya. hehehe... mana lapar tengah malam lagi.

    BalasHapus
  2. Oh daging gepuk to, mak. Kalo di kampungku, ada juga Gepuk, tapi cemilan. Biasane dari kacang yang dihancurin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nma sama tapi beda bentuk dan rasa ya. Kalau sunda gepuk itu memang daging sapi.

      Hapus
  3. paling suka daging gepuk, apalagi kalau gepknya ditaburi dengan bumbunya yang rada medok, ehmmm suka banget, apalagi andai gepuk buatan KenKei ada dihadapan, pasti tak santap deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh itu mantep...ini juga bumbunya medok.ko..enak mas. Boleh diorder.

      Hapus
  4. Sambel teri dipadu nasi panassss emmmm nagih ya ka

    BalasHapus
  5. duh jadi laper abis liat postingan ini ;)

    BalasHapus
  6. saya kok lebih suka sambal buatan sendiri ya mbak heheh..tapi ntar boleh dek nyobain. kapan ya hemm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh..nyobain..rasa sambelnya nendang..pedes banget.

      Hapus
  7. Aku juga penganut masak cepet. Males kalau lama-lama di dapur hehehe. Sambel terinya Kenkei emang enak, ya. Pedesnya nendang. Eh gepuknya juga enang, lembut dan ga alot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah nyoba ya...mantep ya rasanya teh Efi...

      Hapus
  8. Ini lagi hits banget yaaa pengen nyobaiiinn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mak echa nyobain..enak banget

      Hapus
  9. Makan tanpa sambal serasa kurang lengkap ya Jeng
    Terima kasih tipsnya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pakdhe...ga nikmat klo gada sambel.

      Hapus
  10. wuah saya suka sambel teri
    tapi kalo gepuk belom pernah nyoba

    makasih infonya mba

    BalasHapus
  11. bacanya gaeaaaat...bikin ngiler beraaat hehehehe :)

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...