6 Hal Yang Bikin Doi Tidak Suka

Liswanti Pertiwi | Minggu, Juni 28, 2015 | |
Ilustrasi (Sumber : duniahiburan.com)

Pacaran tuh banyak ga enaknya, apalagi kalau udah marah-marahan, bisa seminggu ga mau ketemu. Enak ga seh?. Kalau saya seh "dulu" santai saja. Kalau dipikirin malah bikin mumet, mau ketemu syukur, ga juga ga apa-apa hihihi. Pernah ngalamin juga masa-masa begini, mau jaman sekolah atau kuliah sama saja. 

Banyak sekali faktor yang bisa bikin suatu hubungan semakin kacau atau ga menentu, salah satunya karena mereka (cowo/cewe) tidak suka akan beberapa hal, misalkan diselingkuhin, jadi wassalam deh, hubungan bakal bubar jalan.

Nah kalau mau hubungan lancar dan berlanjut ke arah selanjutnya, mending baca dulu 6 hal yang bikin doi tidak suka. Mau cewe atau cowo sama saja, yang penting 6 hal ini jangan sampai dilakuin, biar hubungan tetap adem dan aman.
  • Jangan ngomongin mantan dan cowo/cewe lain di depan pasangan. Ini ga boleh neh, soalnya doi bakalan kesel dan cemberut habis. Efeknya ribut terus, apalagi kalau sudah di banding-bandingin, rasanya "ga enak banget". Jadi, dihindari ya, ok.
  • Jangan ingkar janji. Ini neh yang suka bikin doi marah-marah, janji mau ketemu, tapi dibatalin. Janji mau datang tepat waktu, nyatanya ngaret. Kalau mau hubungan mau lancar, tepati janji. Misalkan telat datang atau ada urusan lain, buru-buru kasih tahu dan kasih alasan yang jelas dan jujur.
  • Sensitif. Jangan dikira hanya cewe yang gampang sensitif, cowo juga bisa. Meski di hindari ya, jangan dikit-dikit ngambek dan bete, doi bisa-bisa kabur. Caranya dengan selalu sabar dan saling mengerti.
  • Jangan lupa waktu. Nah biasanya neh, kalau lagi ketemu temen akrab, pasti deh lupa waktu dan pasangan. Kalau udah begini biasanya doi suka merasa tersingkirkan dan dicuekin. Jadi kalau lagi ketemu teman dan bawa pasangan, lebih baik ajak ngbrol bareng-bareng. Yang penting doi ga merasa asing dan sendiri.
  • Jangan tanya penghasilan. Kalau sesama pasangan sudah bekerja, jangan sekali-kali tanya "berapa gaji kamu?", soalnya belum waktunya. Nanti dipikir doi "matre", jadi biasa saja ok.
  • Jangan suka main perintah. Mentang-mentang sudah jadi pacar, jangan seenaknya nyuruh ini itu. Atau "kamu cepat datang sini", pokoknya yang berbau memerintah jangan deh. Bisa bikin doi bete, meradang dan cepet-cepet bubaran. Soalnya, bisa saja doi lagi sibuk kerja atau lagi bersama keluarga, jadi jangan sampe memerintah seenaknya.

Kayaknya itu saja seh, 6 hal yang biasanya bikin doi ga suka, pengalaman seh sama saya dahulu, dan memang ga enak banget. Rasanya pengen langsung jitak atau lempar pake sandal hahaha, eh tapi jangan deh ya dosa, lagian sayang sandalnya. Maka dari itu, kalau belum jadi pasangan resmi jangan seenaknya, memilah dan memilih pasangan terbaik boleh deh. Dan pacaran pun ga masalah, yang penting tau batasan-batasan, mana yang boleh dan tidak. Lebih baik jangan pacaran lama-lama, kalau sudah cocok dan sehati "nikah saja".


20 komentar:

  1. wha ajdi banyak belajar hehe

    BalasHapus
  2. Hahaha... kena deh di point ke-4. Kadang-kadang suka seperti itu. Kalau nikah malah sudah ngebet bangad gue-nya karena tidak mau lama-lama sering bertengkar gara-gara hal kecil dan memang sudah pengen bangad buat berkeluarga. Tapi sekarang lagi berusaha untuk kejar gelar ST (Bidang Arsitektur), hehehe....

    BalasHapus
  3. Jangan ingkar janji itu penting banget yaaa :)

    BalasHapus
  4. Jangan ingkar janji biasanya gak bisa dipegang oleh si pacar... Kebanyakan malah ngelirik dan jadian sama yg lain...#pengalaman...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah pengalaman juga ya kayak saya hehehe

      Hapus
  5. paling bete kalo udah ngebahas mantan yang dulu gini-gini malah makin bete ya

    BalasHapus
  6. Buat yang LDR, nomer 2 sama nomer 4 nggak berlaku, Mbak hahahaha

    BalasHapus
  7. bener banget tuh semua point itulah yang engga di sukai si doi termasuk doi aku juga :D

    BalasHapus
  8. kalo aku ama suami terbuka sih mba..pas msh pacaran, aku blg trs terang, aku ga suka dia muji2 ce, mw artis kek, mw temen kek, siapapun ce :D... cemburuan ceritanya ;p.. tp suami setuju... dan sampe skr, kita bnr2 ga pernah muji lawan jenis di depan satu sama lain... aku pun ngelakuin yg sama dong... intinya, apa2 yg bikin kita sakit hati, ya jgn dilakuin ke pasangan jg :)..

    ama ce2/co2 yg suka ga terbuka itu, mnding berubah deh... pasangan kalian kan bukan cenayang yg bs baca pikiran.. ga ush ngarepin, "kamu tuh harusnya tau aku mw apa" deh.. ga jaman bgt bgituan.. kyk aku aja, kalo ga suka, ya aku bilang ga suka... kalo aku mw A, yg aku bilang A.. enak kan jdnya... ;)

    BalasHapus
  9. udah pengalaman banget ya mbak liswanti.. saya sih orangnya sensitif banget. itu gmna ya cara mengatasinya?? barangkali ada ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi. Biasa aja itu mah, pengalaman masa2 remaja hihi.
      Kalau sensitif itu meaki bisa ngendaliin diri, jangan muda terpamcing, sabar aja. Saya juga dulu gitu, mencoba menahan diri, memang sulit, tp meski bisa. Eh alhamdulillah bisa juga.

      Hapus
  10. Jangan bahas mantan itu penting, hihi. :D

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...