Cap Kaki Tiga Anak Wujudkan Mimpi Polisi Cilik Di Police Station Kidzania

Liswanti Pertiwi | Selasa, Juni 16, 2015 | | |
Cap kaki tiga anak
Police Station Kidzania
Polisi cilik?. Anak saya saja sudah mau tuh pake seragam polisi, dan ngejar penjahat. Persis banget dengan saya dahulu, tapi bedanya saya itu kebanyakan ngehayal, gara-gara jadi fans serial komik asal Jepang “detective conan”. Saat membacanya, saya suka ikut tegang sendiri, apalagi saat sedang memecahkan kasus pembunuhan, pencurian dan lainnya.  Jadi merasa sedang ikut serta mengungkap pelaku kejahatan sebagai polisi wanita, “weeh, terlalu tinggi khayalannya J”.

Tapi sekarang, anak-anak ga usah ikutan ngehayal seperti saya buat jadi polisi, kan cap kaki tiga anak telah mewujudkan mimpi polisi cilik di Kidzania. Kenapa cap kaki tiga anak?. Karena larutan cap kaki tiga merupakan minuman pereda panas dalam pertama untuk anak di Indonesia. Yang diformulasi dari bahan alami, tanpa bahan pengawet, tanpa pemanis buatan, dan hadir dengan 4 varian rasa, mulai dari stroberi, jeruk, leci dalam kemasan kaleng, serta plain (tawar) dalam kemasan botol.

Dokumen Pribadi
Larutan Cap Kaki Tiga Anak
Selain itu, larutan cap kaki tiga anak memiliki komitmen pada kualitas dan inovasi, serta mampu memberikan produk minuman yang aman bagi anak-anak.

Kenapa harus di Kidzania?. Karena tempat ini adalah sebuah theme park atau kotanya anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan (edutainment) yang pertama di Asia Tenggara bagi anak-anak usia 2-16 tahun. Kidzania dirancang dan dibangun khusus menyerupai replika sebuah kota yang sesungguhnya, namun dalam skala anak-anak. Di Kidzania fasilitasnya pun lengkap seperti kota sungguhan, ada Bank, jalan raya, rumah sakit, supermarket, salon, pabrik dan masih banyak lagi.

Karena sama-sama memiliki kepedulian terhadap anak-anak, maka Kidzania (PT. Aryan Indonesia) dan larutan cap kaki tiga anak (PT. Kino Indonesia) menjalin kerjasama dengan meresmikan program edukasi anak di Kidzania Pacific Place Mall pada 3 Juni 2015 2015 kemarin. Acara ini ditandai dengan pembukaan establishment larutan cap kaki tiga anak Police Station. Dan kerjasama ini pun sebagai bentuk dukungan PT. Kino Indonesia dalam pengembangan pendidikan dan kesehatan anak.

Dokumen Pribadi
Suasana di Police Station dan aturan permainan dimulai usia 4 tahun
Anakku awalnya sedih ga bisa masuk, karena masih 4 tahun. Tapi ga apa yang penting bisa melihat yang lain bermain

Adanya kerjasama ini, karena antara cap kaki tiga anak dan Kidzania mempunyai keinginan yang kuat untuk selalu memberikan edukasi yang bersifat edutainment kepada anak-anak. Di establishment Police Station, setiap anak yang datang bisa berperan sebagai polisi. Disini, anak akan diberikan edukasi mengenai bagaimana menjadi seorang polisi yang baik, dan akan beraksi menangkap penjahat yang telah mencuri formula rahasia dari larutan cap kaki tiga anak.

Saat dimulai permainan, anak-anak sudah siap dengan baju polisi dan mendapat pengarahan. Ternyata penjahat yang sudah ditangkap melarikan diri, sehingga petugas di Police Station pun dibagi 2 team. Sebagian mengejar penjahat untuk menangkapnya kembali, dan sebagian lagi bertugas di kantor. Dan dalam waktu beberapa menit polisi cilik pun berhasil menangkap pelaku pencurian dari formula rahasia larutan capkaki tiga anak.

Penjahat pun dibawa ke ruang persidangan dan langsung masuk ke ruang tahanan. Sehingga pelaku pun sulit untuk melarikan diri lagi. Nah karena menangkap penjahat itu melelahkan, maka polisi cilik butuh sekali minuman yang bisa menyegarkan tubuh kembali, serta bisa menjaga kesehatan anak-anak dalam beraktifitas. Di akhir permainan, diberikanlah produk larutan cap kaki tigaanak.

Dokumen Pribadi
Keseruan establishment larutan cap kaki tiga anak police station di Kidzania

Serukan?. Tentu saja, biarpun anak saya sendiri belum bisa masuk ke Police Station, karena usianya yang baru 4 tahun. Dia begitu antusias melihat kakak-kakak itu bermain menjadi seorang polisi cilik. Saya juga senang melihat anak-anak berperan sebagai polisi, karena bukan saja hiburan yang mereka dapat, melainkan pelajaran, edukasi, dan pengalaman seru menjadi seorang petugas kepolisian. Pelajaran yang paling penting disini adalah, untuk menangkap pelaku kejahatan perlu kekuatan team yang kuat, sehingga antara petugas yang satu dan lainnya bisa bekerja bersama-sama. Selain itu penting bagi seorang polisi mempunyai pikiran cerdas untuk menemukan strategi yang tepat dalam menangkap pelaku, disertai tubuh yang sehat dan kuat untuk bekerja secara efektif.

Bisa saja dalam hati anak-anak itu, ada keinginan kuat untuk menjadi seorang abdi negara yang menegakkan keadilan dan menangkap para penjahat. Sambil menunggu waktu itu datang, mereka bisa menikmati establishment larutan cap kaki tiga anak Police Station di Kidzania, dan merasakan keseruan menjadi seorang polisi cilik.


Jadi, ga ada lagi khayalan menjadi seorang polisi, karena cap kakitiga anak wujudkan mimpi sang polisi cilik di Police Station Kidzania.

 

26 komentar:

  1. Wah asik ya ada police station di kidzania, tapi anak saya belum bisa masuk, belum 4 tahun..
    btw anak saya suka larutan cap kaki tiga anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama donk ya kalau begitu..toss ah mba suka larutan cap kaki 3 anak.

      Kan ada permainan lainnya mba..heheh

      Hapus
  2. wahh anakku belum cukup umur mak waktu nyobain permainan itu. Dan, katanya, dia mau ke sana lagi, penasaran mau jadi polisi yang nangkep penjahat ..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha..sama mak ika..lucu aja anakku awalnya nangis, setelah dibujuk diem juga, akhirnya cuma liatin aja deh.

      Hapus
  3. ... blm prnh juga ke Kidzania. soalnya mikir anakku kyknya blm bisa main2 di sana.. rugi tiket masuknya yg mahal kalo ga ngapa2in di sanakan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau usia anaknya 4 tahun bisa ko mba fanny

      Hapus
  4. Kalau sudah cukup umur anaknya, nanti balik lagi mbak..

    BalasHapus
  5. Waaah Kudus belom ada mak, hikks.Padahal seru ya wahana edukasi yang demikian, bikin motorik dan kognitif anak terpacu. Betewei kok sama ya anak lanang ini yang suka akting jadi polisi2an..hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, biasa kalau anak-anak mba. Ayo main ke jakarta mba

      Hapus
  6. Keren nih .... nilai edukasinya dapet!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disini memang tempat buat belajar anak-anak

      Hapus
  7. wah, program cap kaki tiga dan kidzania ini edukatif sekali, mewujudkan mimpi anak-anak sejak dini heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak titis, anak-anak yang pengen nyoba berbagai hal, seperti polisi cilik bisa datang langsung ke Kidzania. Yuk ajak anaknya kesini.

      Hapus
  8. belom punya anak, jadi ga bisa komentar :)
    he he he

    tapi tertarik sama tema cap kaki tiga anak untuk mewujudkan mimpi polisi cilik di Kidzania
    kebetulan, waktu kecil saya juga sempat bermimpi jadi polisi
    kesannya gagah gitu

    kapan2 boleh ne bawa adik ke Kidzania
    tx infonya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus kenapa sekarang ga jadi Polisi?, mimpinya sudah berubah ya hehee.

      Terima kasih sudah berkunjung. Boleh deh bawa adiknya main kesini.

      Hapus
  9. Keren nih ide kerjasama Kaki Tiga dengan Kidzania, memfasilitasi khayalan cita2 anak, jadi polisi. Nah semoga cita2 lain ada di Kidzania seperti Dokter, Pilot dan TNI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh tuh masukkan buat Kidzania. Kalau dokter2an ada mas, rumah sakit juga ada, pilot juga, Cuman kemarin belum liat TNI.

      Hapus
  10. Rumi juga suka meniru adegan jadi polisi. kayaknya suka banget jadi polisi. Tapi belum pernah ke kidzania sih, males. males anternya hehe.
    Semoga kegiatan ini makin membuat anak2 jadi imajinatif dan semangat bercita-cita!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Ayo nanti-nanti ajak Rumi ya mas ke Kidzania.

      Hapus
  11. Belajar sambil bermain dan mengembangkan minat anak-anak sesuai dengan apa yang mereka sukai.

    BalasHapus
  12. di Kidzmania banyak wahana bermain utk anak2 ya Mbak? Pas banget metodanya agar anak menjadi lebih t
    kreatif mengembangkan syaraf motoriknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, disini anak-anak bener-bener bermain sambil belajar

      Hapus
  13. Jaman saya kecil dulu gak ada yg kayak gini saya jadi ngiri deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe....makanya datangnya sekarang aja. Kan bisa tuh bermain sama anak-anak wkwkwkwk

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...