Bahagia Itu Sederhana

Liswanti Pertiwi | Sabtu, Juli 11, 2015 | | |

https://www.facebook.com/Hazmi.Fitriyasa/photos?pnref=lhc
Foto diambil dari Mas Hazmi Scrondol
Tok tok tok, Assalamualaikum. Sudahkah kalian merasakan bahagia hari ini?. Kalau belum mending baca cerita saya yuk.
“Bahagia itu sederhana”, sungguhkah sesederhana itu?. Bagi saya bahagia itu adalah ketika bisa bersama anak, keluarga dan sahabat. Tak perlu dengan harta berlimpah, apalagi lagi kapal pesiar, atau bahkan jet pribadi. Karena harta belum tentu menjamin seseorang akan bahagia. Bagi saya hanya dengan datang bersilaturahmi saja itu menjadi sebuah kebahagiaan.
Bahagiaku juga sederhana ketika kumpul bersama blogger, yang bisa memaknai bahagia itu dengan begitu dalam. Bagaimana tidak?, bertemu sesama blogger pun bisa mendapat pelajaran, berbagi ilmu, sampai menikmati keseruan saat berbuka bersama, yang tidak pernah setiap hari, bahkan setiap tahun kita rasakan.
Dok. Pribadi (Suasana acara
Buka Bersama BRID)
Seperti pada Selasa 7 Juli 2015 kemarin, yang bertempat di Warung Daun Cikini Jakarta, berkesempatan untuk mengikuti kegiatan buka bersama dengan komunitas Blogger Reporter Indonesia (BRID). Pertama kali kenal komunitas BRID sekitar tahun kemarin, tepatnya bulan Agustus apa September gitu “saya lupa”. Yang ternyata disini kita bisa belajar banyak hal, termasuk membuat reportase dan semakin eksis menulis. Disini pun mengajarkan kita untuk disiplin dan bertanggung jawab, kalau ikut undangan dari BRID, langsung saja bikin reportase, kalau tidak?, ya tanggung sendiri akibatnya, “bener mas Ahmed?”.
“Salim dulu ya satu-satu sama adminnya. Mas Hazmi, Teh Ani Berta, Mas Rosid, Mas Ahmed, dan lainnya”. Sejujurnya ketika awal-awal gabung disini pun, diperkenalkan oleh sahabat saya sendiri Hani, yang mengajak saya untuk kembali aktif menulis dan gabung komunitas. Dan memang saat itu saya benar-benar sedang vakum dari aktifitas, di karenakan ingin memiliki anak. Dan semenjak anak sudah lahir, ingin memulai kembali untuk belajar menulis, jadilah saya gabung juga dengan BRID.
Bahkan ketika aktif disini, dan mulai mengikuti berbagai event, banyak sekali yang saya dapat. Bukan saja semakin semangat menulis, tapi lebih dari itu ilmu pun didapat dari materi-materi yang ada dalam acara. Selain itu ketemu pakar-pakar hebat, memperbanyak teman, banyak belajar juga dari blogger lainnya, sampai rezeki yang tidak terduga “alhamdulillah”.
Pada kesempatan di sore itu pun, banyak sekali cerita seru, asyik, dan menyenangkan. Datang dalam acara ini, blogger-blogger senior, yang tulisannya ok banget deh. Bahkan disini pun menjadi ajang perkenalan dengan blogger-blogger lainnya. Hadir pula tamu undangan lainnya, seperti admin BRID, pihak Indosat, Ibu Amy Atmanto, hingga Ibu Yenni Wahid.
        Dok. Pribadi (Mendapat kesempatan untuk foto bersama Ibu Yenny Wahid)
Acara yang dipandu oleh mas Ulish Anwar, semakin rame dengan dimintanya para blogger untuk memberikan testimoni tentang BRID. Dari mulai pertama gabung, suka duka, hingga pengalaman seru saat gabung di komunitas ini. Tidak mau ketinggalan neh, dari mba Haya, mba Nunik hingga Ipan Setiawan yang bikin suasana semakin asyik. Bahkan perjuangan Ipan demi ikut buka bersama dengan BRID, yang berangkat dari Garut pada jam 7 pagi patut diancungi jempol “mantap pan”.
Acara pun berlanjut dengan sambutan dari founder BRID sendiri, yaitu mas Hazmi Fitriyasa, atau yang lebih terkenal dengan nama Hazmi Scrondol.Banyak sekali yang di ceritakan mas Hazmi, selain awal terbentuk BRID, juga tentang sejrah perkembangan internet. “Blog tidak dapat diakses tanpa adanya internet”,ujar Hazmi. Bahkan menurutnya operator yang pertama kali memberikan layanan internet melalui handphone adalah IM3 Indosat.

                                 Foto-foto dari mas Hazmi (Keseruan acara dan tamu undangan, hingga foto brsama) 

Dan kalau ngomongin tentang IM3, saya masih ingat ketika menggunakannya di tahun 2007. IM3 ini selalu dijuluki dengan kartu khas anak muda, apalagi di bulan ramadhan seperti sekarang ini, dijamin deh pake IM3 tidak akan nyesel, “nah yang muda bisa asyik neh telponan atau smsan sama doi, kan harganya murmer banget”. Kenapa?
Foto diambil dari Mas Hazmi
(ini Mas Hazmi founder BRID)
Karena IM3 menghadirkan “Paket Ketupat Ramadhan”. Bebas milih neh mau paket mana?. Pilih sms, telpon, internet, atau komplit, bisa deh semuanya, dijamin ga bikin kantong bolong, tambah asyik lagi. Dengan menekan *123*888#, pelanggan setia IM3 bisa neh pilih paket santan (SMS terus-terusan) dengan tarif 500 dan 1000 rupiah kita bisa menikmati sms yang seru. Atau mungkin paket telor (telponan ramadhan) dengan tarif 1500 dan 2000?, bisa kok tenang saja.
Bukan itu saja, ada juga neh paket opor (online pol ramadhan), dan paket komplit (dari internetan, nelpon dan sms)hanya dengan harga 2000 paket ini bisa langsung dinikmati, “bikin ngiler saja ya paketnya?”. Pake paket ini memang semakin membahagiakan, kantong bisa irit, lumayan buat belanja lebaran nanti.
Hari semakin sore, dan acara pun di tutup dengan doa dan siraman rohani dari Kang Arul. Yang mengungkapkan banyak hal tentang perjalanan sebagai seorang blogger. “Blogger itu harus berani, blogger juga harus bisa mengembangkan diri, dan seorang blogger harus bisa menginspiraasi”, ungkapan kang Arul ini mengingatkan kita, bahwa menjadi seorang blogger itu harus bisa menghadapi berbagai rintangan apapun, supaya semakin berkembang. Selain itu kita sebagai blogger pun harus menulis dengan baik, sehingga bisa selalu menginspirasi banyak orang sebagaimana rasullulah SAW.

Foto diambil dari Mas Hazmi
Menurut kang Arul dalam ceramahnya, bahwa blogger itu adalah profesi, dan bukan pekerjaan sampigan. Maka, kalau diniatkan baik, tentu saja semuanya akan baik. “Datang ke acara blooger bukan cuma ingin dapat goodiebag atau voucher. Tapi lebih kepada esensi dari menyampaikan sebuah kebenaran” ujar kang Arul. Dalam banget deh, dengan apa yang diungkapkan kang Arul, dan itu bisa menjadi pelajaran berharga buat kita dan saya sendiri. Untuk selalu mengingat, bahwa kita dalam melakukan apapun harus sungguh-sungguh, sehingga apa yang diniatkan menjadi berkah dan lancar segalanya.

Begitu pun dengan menjadi seorang blogger, kalau misalkan datang ke suatu acara, mending langsung menulis deh, supaya pembaca pun bisa tahu tentang informasi penting dari tulisan kita. Jangan sampai terus menunda, sehingga banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakan. Dikarenakan keesokkan hari harus mengikuti acara lainnya.
Saat acara buka bersama ini, sejujurnya saya kaget, karena saat kang Arul berceramah, ternyata kedatangan Bu Yenni Wahid. Dan acara semakin heboh dan seru saja, saat adzan berkumandang, pertanda bahwa sudah saatnya untuk berbuka puasa, “biarpun kami di buat ngiler dari jam 5, dengan hidangan makanan yang ada dihadapan kami hihi”.
           Karena bahagiaku sederhana, jadi deh puisi ini buat BRID

Acara pun berakhir dengan berbagai kisah, dan keseruan. Bertemu orang-orang hebat, bercerita banyak hal, sampai mendapatkan kenangan tak terlupakan. Dan bahagia itu sederhana, karena dalam acara temu blogger komunitas BRID, kita mendapat pengalaman, pelajaran, sahabat dan keluarga baru. Terima kasih BRID atas acara yang seru ini. Bahagiaku memang benar-benar sederhana, buka bersama dan bertemu blogger BRID, hingga bu Yeni pun begitu membahagiakan.
 


14 komentar:

  1. dan bahagia itu memang sederhana..karena semua ada di hati dan kepala kita :). Seru bangeeet acaranya maaak...seneng ketemu banyak orang keren dan teman-teman..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, seneng banget ketemu banyak orang

      Hapus
  2. wah keren mak disana sempat buat puisi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya mba sempet bikin puisi perjalanan

      Hapus
  3. "hingga datanglah lelaki berpeci hitam" :D

    BalasHapus
  4. Seneng ya mba, bisa ikut. Aku kepengin banget ikut, sayang kalau pulang malam belum berani hehe

    BalasHapus
  5. wah acaranya seru yaa :)

    BalasHapus
  6. kereeen puisinya :*
    aaaahhhh kamyu pandai emmbuat puisi mbak, ajarin akuuuh plis hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, tapi nanti ajak jalan-jalan ya *langsungnodong hihi

      Makasih. Tulisan dirimu keren juga mba, ajarin juga ya. ok

      Hapus
  7. wah, saya gak update nih acara" gini hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu sudah gabung BRID kan?, nanti ikutan acara seru begini.

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...