Puding W'Dank Bajigur Plus Susu Kolang Kaling

Liswanti Pertiwi | Kamis, Juli 02, 2015 | | | | |
Apa menu takjil hari ini?


Dok. Pribadi
Satu pertanyaan yang sering suami tanya saat masuk waktu berbuka puasa, "apa menu takjilnya?", yang memang hampir setiap tahun saya pasti membuat sendiri menu takjil untuk keluarga. Selain hemat, saya pun bisa menyajikan makanan sehat yang terjamin kebersihannya. 

Saat ramadhan datang seperti inilah, biasanya saya membuat berbagai jenis takjil untuk berbuka, baik itu kolak, kue, puding, dan lainnya. Karena saya selalu ingin mencari sesuatu yang baru, kepikiran deh untuk membuat menu takjil W'Dank Bajigur. Emang bisa?. Bisa dong, apapun sekarang bisa, yang tentunya dengan bahan utama adalah W'Dank Bajigur.

W'Dank Bajigur

Karena saya asli Jawa Barat, minuman Bajigur sangat tidak asing lagi, maklumlah nenek selalu buatkan. Bajigur ini adalah minuman tradisional Indonesia khas Jawa Barat yang terbuat dari santan dan gula merah, dengan cita rasa dan aroma yang khas. Nah kali ini Nutrifood menghadirkan Nutrisari W'Dank Bajigur yang sangat cocok dinikmati pada malam hari atau saat cuaca dingin untuk membantu menghangatkan dan menyegarkan badan, karena Nutrisari W'Dank sehangat tradisi Indonesia.

Untuk berbuka puasa, anak-anak dan suami sangat suka sekali kolak dan puding. Maka, kali ini saya ingin membuat "Puding W'Dank Bajigur Plus Susu Kolang Kaling". Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah.
Dok. Pribadi
Puding dengan Bahan Utama
W'Dank Bajigur

  • 2 sachet W'Dank Bajigur
  • 3 Gelas Santan murni
  • 1 ons Kolang Kaling (Rebus dan potong tipis)
  • Sedikit garam
  • 1 kaleng susu kental manis coklat
  • 1 bungkus agar-agar
Kalau ada yang bertanya, garam itu buat apa?, saya memang selalu menggunakan sedikit saja garam untuk menambah sari rasanya dari puding tersebut. Setelah semua bahan tersedia, saatnya untuk membuat takjil W'Dank Bajigur yang enak dinikmati saat dingin. 

Pertama siapkan panci dan masukkan santan, sedikit garam, dan susu kental manis. Aduk dulu sampai susu tercampur dengan baik, kemudian masukkan agar-agar dan W'Dank Bajigur kedalam panci dan kembali aduk sampai rata. Lalu nyalakan kompor dengan api sedang, lalu masak adonan puding.


Untuk mendapatkan hasil yang bagus dengan adonan yang tercampur dengan baik, usahakan untuk terus mengaduknya hanya dalam satu putaran sampai sedikit mendidih. Setelah itu barulah masukkan kolang kaling dan kembali diaduk sampai benar-benar mendidih sempurna. Lalu angkat dan tiriskan. 

Menu takjil W'Dank Bajigur ini sangat baik untuk pencernaan, karena kaya akan serat. Selain itu aroma dari W'Dank Bajigur begitu terasa, hingga sangat pas untuk disajikan saat berbuka puasa bersama keluarga tercinta. Saya pun sengaja tidak memakai gula, karena manisnya itu sudah terasa dari W'Dank Bajigur dan juga susu. 

Mudahkan membuatnya?. Yuk sajikan menu ini dengan cita rasa Indonesia yang ada dalam W'Dank Bajigur. Dan jadikan kehangatan bersama keluarga tercinta saat berbuka puasa dengan sajian istimewa. Apalagi ada Nutrisari W'Dank Bajigur yang sehangat tradisi Indonesia.







12 komentar:

  1. mmm, enak ya mba, dingin2 buat buka puasa, glek!

    BalasHapus
  2. wah kreatif banget yaa :) boleh juga tipsnya buat nanti buka puasa :)
    itu agar-agarnya, kayak nutrijel atau bukan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya pake agar-agar biasa mba. Boleh kok pake yang nutrijel atau agar rasa.

      Hapus
  3. Jadi pengiiin..
    Boleh juga nih resepnya, gampang soalnya.

    BalasHapus
  4. Hmmm...nomnomnom...bisa nih dicoba... :)

    BalasHapus
  5. pas banget untuk buka puasa nanti ya

    BalasHapus
  6. Waa puding. Bikin adem di perut hehehe

    BalasHapus
  7. nyomot satu dong...
    Dedy@Dentist Chef

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...