Bersama BNI Taplus Anak Menggapai Mimpi Setinggi Langit

Liswanti Pertiwi | Rabu, Agustus 05, 2015 | |
Menggapai Mimpi si kecil bersama BNI saja 
Sebagai seorang Ibu banyak sekali mimpi yang ingin diwujudkan untuk kebahagiaan anaknya. Salah satunya dengan mengajarkan anak gemar menabung sedini mungkin, karena dengan begitu satu mimpi saya sudah terwujud. Dengan menabung pun, sedikit demi sedikit anak bisa menggunakan uang dengan bijak. Kok bisa?. Tentu saja. Begini ceritanya, setiap kali dapat angpau lebaran, dan dapet uang dari siapa pun, pasti anak akan selalu bilang "mah, uang teteh di tabung ya". Dengan senang hati saya akan bilang "ok sayang".

Banyak harapan saya sebagai orang tua, dengan anak menabung sedini mungkin, dia akan mampu mewujudkan mimpinya suatu hari nanti, dan menggapai setinggi-tingginya. Terus kebank mana supaya anak bisa menggapai mimpi?.

Saya Memilih BNI. Kenapa BNI?

Karena BNI merupakan salah satu bank yang sudah berdiri lama. Berdiri sejak 5 juli 1946, PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk menjadi Bank pertama milik negara yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia. Sudah tentu BNI menjadi salah satu Bank terpercaya pilihan masyarakat Indonesia seperti saya. Bahkan kini gaji bulanan saya dan suami pun melalui BNI. 

Menginjak usianya yang ke 69 tahun, banyak yang telah dilalui BNI dari tahun ke tahun. Mulai dari lahir pada masa perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, yang kemudian berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum. Sekitar tahun 1949 pemerintah membatasi peran BNI sebagai bank sentral, yang lalu ditetapkan sebagai bank pembangunan. Hingga tahun 1950 BNI diberikan hak untuk bertindak sebagai bank devisa dan akses langsung untuk transaksi luar negeri, dengan kantor cabang pertamanya di luar negeri yang ada di Singapura pada tahun 1955.

Pada tahun 1960 peranan BNI untuk mendukung perekonomian Indonesia semakin strategis dengan munculnya inisiatif untuk melayani seluruh lapisan masyarakat dari Sabang sampai Merauke dengan memperkenalkan berbagai layanan perbankan. Sampai akhirnya sesuai dengan UU No. 17 Tahum 1968 sebagai bank umum dengan nama Bank Negara Indonesia 1946, BNI bertugas memperbaiki ekonomi rakyat dan berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi nasional.


Yuk ah kita menabung
Hingga kini, BNI terus berdiri kokoh di Indonesia memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah, dengan berbagai produk perbankan. Biarpun kepercayaan terhadap perbankan nasional terguncang setelah krisis keuangan melanda Asia tahun 1998. BNI melakukan program restrukturisasi termasuk diantaranya melakukan rebranding untuk membangun dan memperkuat reputasi BNI. Identitas baru ini dengan menempatkan angka "46" di depan kata "BNI". Kata BNI berwarna tosca yang mencerminkan kekuatan, keunikan, dan kekokohan. Sementara angka 46 dalam kotak orange diletakkan secara diagonal untuk menggambarkan BNI baru yang lebih modern.

Yang perlu kita tahu dalam sejarah perbankan bahwa BNI menjadi bank negara pertama yang go-public. Yakni menjual saham perdananya kepada masyarakat melalui Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surbaya pada tahun 1996. Maka dari itulah, saya lebih memilih mengajarkan anak saya menabung, dengan membuka rekening taplus anak di BNI. Karena melihat sejarah dan perjalanan yang dilaluinya dari tahun ke tahun, yang tetap kokoh berdiri hingga kini. Kepercayaan dan loyalitas para nasabahnya pun sudah tentu terbukti. 



Visi BNI : Menjadi Bank yang unggul;, terkemuka, dan terdepan dalam layanan dan kinerja.

Misi BNI
  • Memberikan layanan prima dan solusi yang bernilai tambah kepada seluruh nasabah, dan selaku mitra pilihan utama.
  • Meningkatkan nilai investasi yang unggul bagi investor.
  • Menciptakan kondisi terbaik bagi karyawan sebagai tempat kebanggan untuk berkarya dan berprestasi.
  • Meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan komunitas.
  • Menjadi acuan pelaksanaan kepatuhan dan tata kelola perusahaan yang baik.


Apalagi neh BNI memiliki budaya kerja dengan prinsip 46, yang merupakan tuntunan perilaku Insan BNI. Dimana setiap nilai budaya kerja BNI memiliki perilaku utama yang merupakan acuan dalam bertindak.

4  NILAI 
BUDAYA KERJA BNI
6 NILAI PERILAKU UTAMA
 INSAN BNI
Profesionalisme 
(Professionalism)
  • Meningkatkan Kompetensi dan Memberikan Hasil Terbaik
Integritas
(Integrity)
  • Jujur, Tulus dan Ikhlas
  • Disiplin, Konsisten dan Bertanggungjawab
Orientasi Pelanggan
(Customer Orientation )
  • Memberikan Layanan Terbaik Melalui Kemitraan yang Sinergis
Perbaikan Tiada Henti
(Continuous Improvement)
  • Senantiasa Melakukan Penyempurnaan
  • Kreatif dan Inovatif
Sumber : BNI

Selain kinerja, salah satu acuan saya memilih sebauh Bank adalah dari prestasi dan pernananya untuk kemajuan Negeri. BNI sebagai Bank yang sudah berdiri selama 69 tahun memiliki banyak penghargaan yang telah di raihnnya. Salah satunya adalah :
  1. Jakarta, 16 Oktober 2014, mendapatkan peringkat atas Annual Report Award (ARA) 2014 bagi BNI sebagai BUMN Keuangan Listed dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI untuk kategori Dana Pensiun.
  2. Meraih 2 medali emas untuk kategori Best Analys Contact Center dan Best Contact Center Support-HR serta medali perak untuk Best Customer Service in Mid- Size Inhouse dan medali perunggu untuk Best Help Desk dalam ajang Contact Center World tingkat dunia yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 10-15 November 2014.
  3. The Best Local Cash Management Bank In Indonesia, The Best Local Cash Management Bank In Indonesia, The Best Overall Domestic Cash Management Service menurut polling, dan The Best Overall Cross Border Management Service dari majalah Asia Money di Hongkong pada kamis 25 September 2014.


Dan tentunya masih banyak penghargaan yang telah diraih oleh BNI, sehinga prestasi-prestasinya inilah semakin meyakinkan semua nasabah, termasuk saya, bahwa BNI menjadi Bank pilihan terbaik. Tak salah dong pada akhirnya, dari suami, saya, dan anak-anak memilih untuk menabung di BNI. Biarpun saat saya membukakan rekening untuk anak pada Mei 2012, atau tepatnya anak pertama berusia 1.5 tahun dan belum mengerti apa-apa. Tapi, dari uang yang selalu dia dapatkan, baik dari Nenek, Ua, Bibi dan lainnya pasti selalu di tabung.

Dengan begitu uang yang telah ditabungkan hingga kini, kelak bisa sangat berguna untuk masa depannya. Baik untuk kebutuhannya sekolah, hingga mewujudkan dan menggapai segala mimpi yang dicita-citakannya.

 Dokumen Pribadi ( Senyum kalian bersama BNI Taplus Anak cerahkan masa depan)

Bersama BNI Taplus Anak diharapkan anak akan semakin rajin menabung, apalagi penarikkan dari BNI Taplus Anak perharinya maksimal 500.000 rupiah. Dengan berangam manfaat, salah satunya dilindungi dengan asuransi. Biaya administrasi pun dikenakan jika adanya penggantian buku BNI Taplus anak, penggantian BNI Card, hingga penutupan rekening. Jadi, untuk admintrasi bulanan tidak dikenakan sama sekali.

Kalau BNI saja sudah bertahan hingga saat ini, melalui perjalanan panjang untuk mencapai kesuksesan, hingga kini berusia 69 tahun. Tentu saja anak pun harus bisa meraih kesuksesan, dengan belajar menabung di BNI Taplus Anak demi menggapai mimpi setinggi langit.

Dirgahayu BNI ke 69 tahun, tetaplah kokoh di bumi Indonesia, mengukirkan prestasi dan selalu berbagi untuk negeri. Menjadi Bank yang terbaik, terkemuka, dan berjaya.

"Tulisan ini Diikutsertakan dalam Lomba Blogging 69 tahun BNI"

Sumber Referensi : BNI.co.id

12 komentar:

  1. Bangga ya mbak menjadi nasabah BNI. Apalagi anak sudah diajari menabung sejak dini, tentunya akan menjadi investasi masa depan mereka...sukses untuk lombanya ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa bangga sekali bisa bergabung dan menabung di BNI.

      Terima kasih

      Hapus
  2. wah mbaknya ikutan juga ya..
    aku juga ikutkan ..
    semoga menang ya mbakk..

    salam
    sutoro.web.id

    BalasHapus
  3. yuk...yuk kita nabung demi hari esok

    BalasHapus
  4. Sukses ya buat lombanya. Aku gak jadi ikut, mati lampu dan baru menyala kembali jam 3 dini hari. Padahal banyak cerita dan pengalaman yang ingin aku ceritakan selama 7 tahun menjadi nasabah BNI.

    BalasHapus
  5. Goodluck mbak... Saya juga pakai BNI...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dulu dong ya sesama nasabah BNI

      Hapus
    2. Jadi pengen buat Taplus buat anak-anakku juga nih....

      Hapus
  6. cieee...moga menang ya Maak !

    kemaren anakku baru masuk smp, di sekolahnya wajib nabung pake BNI tuhh ,

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...