Hemat 30 Menit Dengan Food Steamer Dari Philips

Food Steamer Philips
Alhamdulillah, pada ramadhan kemarin dapat rezeki yang tak disangka, yaitu bisa memenangkan lomba blog yang diadakan Philips. Lomba ini diadakan setelah sebelumnya mengikuti acara Inovasi Dapur yang diadakan pada 15 Juni 2015 di Ballroom Thamrin Nine Jakarta. Tulisan itu bisa dibaca DISINI.

Beberapa hari kemudian datanglah hadiah lomba itu, berupa Inovasi dapur dari Philips yakni Food Steamer. Alhamdulillah, ini seperti pertanda bahwa saya harus benar-benar rajin lagi bikin kue, dan ga usah beli-beli lagi di luar, "kali saja bisa buka toko kue ya. Aminin gitu ok". 

Jujur, selama ini saya selalu kehabisan waktu dalam membuat kue, seperti kue kukus. Belum lagi aktifitas lainnya, suka mikir beberapa kali untuk membuat kue dengan jumlah banyak, maklumlah saya hanya mengukus dengan menggunakan alat memasak biasa.

Selain waktu, tentu saja mengukus dengan alat biasa itu meski pake gas. Nah kalau habis, kebayang gimana pusingnya, padahal sedang dikejar waktu untuk cepat menyelesaikan pesanan. Tapi, setelah mendapat solusi memasak dari Philips ini, semuanya serba mudah dan cepat.

Akhirnya beberapa minggu kemarin mencoba untuk menggunakan langsung food steamer ini, dan saya bisa bilang "yes, saya hemat waktu 30 menit". Karena biasanya kalau bikin kue 150 biji saya butuh waktu 1 jam lebih dalam mengukus. Maklumlah isi alat yang terbatas, belum lagi proses dalam pembuatannya, bisa kehabisan waktu deh kalau begitu terus.

Tapi, dengan menggunakan food steamer saya bisa menyelesaikan kue hanya dalam waktu 30 menit. Dengen menyetel waktu beberapa menit saja, kue langsung matang dengan sempurna. Dan kita ga usah takut kue akan kelamaan di kukus, karena kita bisa mengatur waktu, sehingga akan otomatis mati sendiri.

Food Steamer ini bukan saja untuk mengukus kue saja, tapi bisa untuk mengukus daging, ikan dan lainnya. Yang tentunya kita bisa menyetel waktu sesuai makanan yang akan kita kukus. Tipe food steamer yang saya miliki adalah model HD-9104 dengan 2 keranjang pengukus, kapasitas 5 L, dengan daya 900 W.


Dok. Pribadi (penampakan dalam Food Steamer)

Food steamer ini bukan sekedar mengukus, karena alat ini memiliki sistem flavour booster, untuk menambahkan aroma dan wangi rempah yang sedap. Sehingga, meningkatkan rasa masakan. Philips Food Steamer memiliki pengaturan digital dengan pilihan berbagai waktu, untuk memberikan hasil memasak yang sempurna dengan konsisten. 

Inovasi dapur dari Philips ini memang sangat cocok saya gunakan, yang memang sedang asyik memasak serba kukus. Jadi, nantinya untuk kukus tahu, ikan dan ayam bisa sekaligus. Waktu pun tak terbuang percuma. Bikin kue saja sudah hemat waktu 30 menit, apalagi dengan memasak.

Sumber referensi : 

  • Philips dan 
  • Buku Sajian Spesial di Hari Istimewa (Femina dan Philips)

15 komentar

  1. Wah...aku belum punya nih food steamer kayak gini.. Kalau punya alat ini enak ya Mba..bisa bikin kue2 yg dikukus.. Kalau bikin brownies kukus bisa gak ya pakai alat ini? Kira2 kekecilan gak kalo dimasukin etakan browbies kukus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mak, muat kok sama. tp jangan yang besar ukuran bronisnya. yang kotak kecil bisa kok.

      Hapus
  2. Asyik tuh bisa punya food steamer. Dengan adanya pengatur waktu mengukus, jadi gak takut lagi ketika lupa.

    BalasHapus
  3. Uwowww.. banyak.bingit teh muatnya.. :)

    BalasHapus
  4. Aku blm pernah pake lho kukusan Philips ini. Takut njepret listriknya :D jadi bener2 kudu dipikirkan mau buat apa :) jadi ngukus kentang dll masih pake kukusan tradisional :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ga jepret kok, sekarang kukus tahu, kentang dll juga pake ini. Tapi, memang masaknya meski pagi.

      Hapus
  5. wuih keren udah bikin kue pake food steamernya, gampang & cepet ya mak masaknya

    BalasHapus
  6. keren sih, tapi kl listriknya ga stabil tktnya jepret :D hehe

    BalasHapus
  7. eeeh aku juga punya mbak, tapi yang agak gedean,, berguna banget untuk anak kos yang gak suka goreng2an

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip bangetkan ya mba pakefood steamer ini. Apalagi kalau gede, masak bisa cepet.

      Hapus
  8. harganya berapa food steamer ini mbak ya ?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.