Ki Koiin, Cemilan Baru Dari Garut

Liswanti Pertiwi | Senin, September 28, 2015 | | |
Dok. Pribadi
Garut sekarang ini memang semakin asyik dengan kehadiran berbagai cemilan. Bukan saja wisata kulinernya yang semakin banyak, dan membuat saya ingin mencoba semuanya. Kini, kehadiran cemilan khas Garut pun semakin beraneka ragam, salah satunya Ki Koiin.

Ki Koiin ini cemilan sejenis kripik atau asinan, atau bisa juga yang lain menyebutnya pangsit, dengan 3 rasa yang berbeda. Mulai dari, original, kopi, dan seuhah (cabe). Ki Koiin sendiri berawal dari kisah kerinduan ownernya Hanisah Sukmawati yang juga merupakan seorang blogger dengan blognya kacamatahani. Ki sendiri artinya Aki (dalam bahasa sunda) atau Kakek. Sedangkan Koiin, berasal dari nama kakeknya, yakni Koyyin. Dengan nama Kriuk kriuk Ki Koiin, akhirnya tanggal 2 Mei 2015 resmi diluncurkan.

Mari kita mengenal 3 varian dari Kriuk-kriuk Ki Koiin.

Kriuk Kriuk Ki Koiin rasa Kopi
Rasa yang pertama, ada Kopi (manis). Sebagai penikmat kopi, saya suka sekali rasa ini. Rasa manis dan bau kopinya begitu terasa, paling enak dinikmati bersama coklat hangat dan menjadi teman ngemil di sore hari.

Rasa Original
Ki Koiin yang kedua, ada rasa original. Dengan irisan daun jeruk, rasa pangsit ini bisa dinikmati anak-anak juga. 

Rasa Seuhah (cabe-cabean)
Kriuk kriuk Ki Koiin yang ketiga, ada rasa seuhah (cabe-cabean). Nah, cabe-cabean yang ini dijamin bikin keringetan deh, soalnya rasa pedasnya begitu maksimal. Saya sudah coba rasa ini, butuh minum air dingin sebotol buat ngilangin pedasnya. Karena, rasanya benar-benar pedas banget *pake banget banget*.

Ketiga varian kriuk kriuk Ki Koiin ini bisa dinikmati oleh segala usia, karena menggunakan bahan-bahan pilihan dengan meminimalisir penggunaan MSG. Dan semoga kedepannya varian rasa dari Ki Koiin akan terus bertambah. Harga Ki Koiin pun sangat ramah dompet, kemasan 200gram Rp. 10.000/pc, dan kemasan 100gram Rp. 6.000/pc.

Untuk saat ini, kriuk-kriuk Ki Koiin bisa ditemuin dibeberapa rekanan, atau mungkin ingin memesan secara online pun bisa melalui fanpage Kriuk-Kriuk Ki Koiin, atau melalui fb Hani S.

Ki Koiin, cemilan baru dari Garut yang bisa menemani hari-hari yang mengasyikkan.

15 komentar:

  1. Saya suka yang pedas. Emmm, kriuk-kriuk enak dan bikin semangat

    BalasHapus
  2. penasaran sama yang rasa kopi krn saya suka kopi... :)
    salam kenal mbak Liswanti...

    BalasHapus
  3. Penasaran juga yang rasa kopi, sama pedas juga. Enak nih buat cemilan kalo pas nonton film :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nonton film mending yang kopi aja, yg pedes, bisa bikin minum terus. Pedes banget mba hehe

      Hapus
  4. Baru engeh kalau koin cemilan yang di maksud bukan koin jajanan sewaktu kecil yang berbetuk uang koin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh ic, dulu aku sering tuh jajan begitu

      Hapus
  5. mirip spicy corn chip ya mbak. buat camilan saat nonton layar tancap. mantab tuh

    BalasHapus
  6. ini yang hani ya...mo nyoba pesen ah

    BalasHapus
  7. Kalo di aku itu disebutnya kiripik bawang, hihi..ada juga sih yang nyebut pangsit..
    betewe yang kopi sama cabe-cabean kayaknya enak tuh..

    BalasHapus
  8. ya ampun ada aja ya camilan, aku belum pernah nyobain nih mak, di jual gak?

    BalasHapus
  9. Pengen nyicipin yg pedas mbak, pasti enak yaa, sayang jauh

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...