Mengukir Cerita Bersama Waroeng Mee

Liswanti Pertiwi | Jumat, September 11, 2015 | | | | |
Suasana dia Waroeng Mee (dok. Pribadi)
Kata siapa kalau nongkrong itu punyanya ABG (Anak Baru Gede)?. Emak-emak seperti saya juga doyan nongkrong. Bedanya saya sama ABG, kalau mau nongkrong ya tentu saja lihat tempat, harga, dan rasa. Maklum saja, sudah punya 2 crucil dan mereka itu suka banget makan.

Kalau ngomongin makanan, saya suka banget cari kuliner enak di Jakarta. Yang penting tidak jauh dari tempat saya tinggal. Kebetulan neh, minggu kemarin saya nyobain tempat nongkrong  asik di Jakarta Pusat, tepatnya Sabtu 5 September 2015 di Jl. Blora no. 36.

“Hayo penasarankan nama tempatnya apa?. Bilang ga ya?, bilang deh ya dari pada di lempar bunga deposito” #ehhh ngaco.

Mengukir Cerita Bersama Waroeng Mee

Waroeng Mee enak buat foto-foto. Kecekan ini tempat
Ya ya ya, dari judulnya sudah jelas banget kalau tempat nongkrong Jakarta yang saya mau certain adalah Waroeng Mee. Kalau namanya waroeng, pasti asyik buat jajan ya?, nah rasanya ini tempat *gw banget*. Loh kok bisa?, soalnya menu yang ada di dalemnya, kesukaan saya dan anak-anak. Boleh dong saya mengukirkan cerita seru bersama WaroengMee.

Cerita pertama, yang selalu ingin saya ukirkan di hati sahabat pena cinta adalah tentang makanan. Ga asyikkan kalau kulineran tanpa ngomongin makanan?. Ya, sekalian mau bikin ngiler, biar saya ada temen buat datang lagi ke Waroeng Mee hehe.

Makanan yang ada di Waroeng Mee ini memang sangat kekinian banget deh, dan banyak menu asyik . Apalagi itu tuh cireng rujaknya, *emm enak pisan* kalau kata orang Garut seperti saya J.

Emmm, beberapa menu asyik yang kekinian di Waroeng Mee neh.

Ini neh Roti Bakar Warmee. Yang beda dari roti biasa, karena adanya
Ovomaltine + Fruity Pebbles + Marshmallow + Oreo
Kue Cubit kekinian neh, biarpun kecil-kecil, tapi rasanya enak
Ini tuh Mee Eggy Village
Mee ini lengkap banget deh, ada Telur + Pangsit + Sayuran
Mee Abang Bersalju yang isinya ada Mee kuah saus keju + Telur + Ayam Bumbu Panggang
Nah ini neh yang ngehits di beberapa negara  Kebab Baba Rafi. Belum nyobain, semoga saja ada yang ikhlas kasih ke saya hihi.  Kebab ini dalemnya ada tortilla+meat kebab+vegetables+mayoinase+chili and tomato sauce
Aslinya ini gede banget deh, namanya Submarine Long Bread
Long Bread + Smoked Beef + Sunny Side Up +Cheese + Vegetables +Mayonaise +Chili Sauce + Tomato Sauce
Minuman ini Aku banget yang suka warna biru. Ini tuh Bubble Gum
Minuman menyegarkan neh yang ada di Waroeng Mee

Ini adalah Nasi kader yang isinya Nasi + Telur + Sayuran + Kambing Cabai Hijau
Menurut pandangan saya *cieee. Tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat ini sedikit berbeda dari yang lain, biarpun ga pake AC, desain tempatnya kece banget deh. Bukan itu saja, disini pun terpampang foto-foto pelanggan yang pernah berkunjung ke Waroeng Mee. Eits, kalau pengen selfie rame-rame pun asyik loh, karena Waroeng Mee ini nyediain tongsis, “asyikkan?”.

“Hai, mas Bro. Hai mbak sis” Sambut para pelayan Waroeng Mee. Awalnya saya binggung, soalnyakan baru pertama kesini, dan ternyata itu menjadi kebiasaan mereka saat menyambut para pelanggannya, *bikin saya senyum-senyum J. Poin plus buat Waroeng Mee yang menunjukkan keramahan saat menyambut dan melayani tamu, dan tentunya sangat kekinian.

Asyik neh foto-fotonya (Dok. Pribadi)
Cerita kedua yang ingin saya ukirkan ke hati pembaca, tentu saja tentang cerita kesuksesan dari sang pemilik Waroeng Mee. Ketika kita berpikir untuk mulai berbisnis kuliner, alangkah baiknya kita belajar lebih dulu dari orang yang sudah sukses.

Ini Dia Owner Baba Rafi
“Wirausaha adalah panggilan hati” ujar Hendy Setiono. Satu poin penting bagi saya yang juga ingin menjadi seorang wirausaha. Karena, saya pernah dapat sebuah pelajaran, “Ingin punya banyak uang, belajarlah jadi wirausaha. Karena rezeki paling banyak adalah menjadi wirausaha. Jadi sarjana, ciptakanlah peluang dengan menjadi seorang wirausaha, sehinggan kita mampu untuk membuka lapangan pekerjaan”. Dan untuk kesekian kalinya saya melihat kesuksesan seorang wirausaha dari sosok mas Hendy Setiono, yang tak lain adalah owner Baba Rafi.

Mas Hendy sendiri memulai bisnis Baba Rafi dari gerobak loh, dan kini outletnya sudah ada di beberapa negara, mulai dari Malaysia, Brunei, Singapore, hingga Srilanka, “mantep ga tuh?”. Kali saja ntar cilok saya pun bisa mendunia *mimpi ketinggian hihi.

Balik lagi ke cerita sang owner Baba Rafi.

Saya baru tahu, kalau mas Hendy Setiono berbisnis bersama mba Nilam sang Istri. Disini, mas Hendy mengungkapkan bahwa Waroeng Mee yang didirikan di Jl. Blora ini baru beberapa bulan berdiri, dan responnya sangat baik. Mas Hendy selalu menciptakan peluang dengan semangatnya, yaitu dengan berpikir positif dan kreatif, biarin kondisi ekonomi saat ini sedang menurun.

Mas Hendy yang juga aktif di sosial media, seperti Path, melihat banyaknya orang yang suka makan mie. Mulailah terpikir untuk membuat warung mie, tapi naik kelas. Dan biar kekinian, jadilah Waroeng Mee, yang saat ini menjadi tempat nongkrong asyik di Jakarta Pusat. Sampai akhirnya, melihat kesuksesannya ini, Mas Hendy pun mengungkapkan akan segera membuka cabang keduanya di BSD, yang dekat dengan AEON dan ICE.

Mas Hendy dan mba Nilam selalu mencari inpirasi untuk menciptakan kreasi yang berbeda dari berbagai menu yang disediakan di Waroeng Mee. Mengingat berbisnis kuliner saat ini bukan saja tentang rasa, tapi juga ke tampilan dan suasananya, yang bisa selalu menarik perhatian. Bisa jadi, makanan tersebut di upload ke sosial media dan mendapatkan like yang banyak.

Ini dia mba Nilam
Dan ternyata kesuksesan yang diraih mas Hendy dalam berbisnis, tak lain adanya kerjasama yang baik dan harmonis dengan sang Istri. Dan memang benar ya, enak bisnis sama istri atau suami, yang sudah tentu kita tahu sifat kesehariannya, ketimbang teman atau saudara yang selalu berakhir tidak baik. Seperti yang pernah saya alami. Perlu neh kedepannya, untuk mulai kerjasama dengan suami membuka bisnis hihi.

Satu poin lagi neh, bisa jadi kesuksesan mas Hendy dan mba Nilam ini adalah sebuah kekuatan cinta hehe. Yang bisa menghasilkan keharmonisan dan kerjasama yang ideal, untuk menciptakan berbagai peluang bisnis, hingga akhirnya menghasilkan berkah kesuksesan dalam menjalankan usaha. Alhamdulillah, bisa di contek rahasia suksesnya hehe.
Suasana di tempat Waroeng Mee neh

Jadi, kalau pengen kuliner enak di Jakarta, coba saja datang ke Waroeng Mee. Harganya pun di jamin sesuai isi kantong. Dari makanan sampe minuman, bikin saya pengen datang lagi, semoga next bisa bareng anak-anak. Oh ya kalau pengen kesini gampang banget, karena tempatnya dekat sekali dengan stasiun Sudirman, dan tentunya halte busway.

Mengukir cerita bersama Waroeng Mee, memang sangat luar biasa, udah kenyang makan, jadi tahu tempat nongkrong Jakarta yang kekinian, dan tentunya dapat ilmu berharga yang bisa di terapkan untuk memulai bisnis.

Waroeng Mee, memang tempat nongkrong asik yang kekinian. 

29 komentar:

  1. tempatnya bagus makanannya enak..passs buat ngumpul yak...
    jadi kapan kesana lagi nyesel ga ikut --"

    BalasHapus
  2. Belum puas makan rasanya ya, kapan2 kita kesana lagi yuuk,haha.

    BalasHapus
  3. Pgn nyobain cireng rujaknya 😄

    BalasHapus
  4. wuaah makanannyaaaa...
    jarang ada cafe lengkap gitu makanannya
    ^,^

    BalasHapus
  5. wahhh enak banget kayaknya yaaa hihihi.. ..
    liat postingan terbaruku sekolah di summarecon bekasi

    BalasHapus
  6. itu diatas kue cubit dikasih topping apa mak?

    BalasHapus
  7. Wah, makanannya sangat menggoda ya Mak ^^

    BalasHapus
  8. Dari sekian itu yg bikin laper... mie!
    *kemudian bikin mie

    BalasHapus
  9. waah kreatif pisan yaaa idenya mas hendi..mie selalu jadi menu favorit orang banyak

    BalasHapus
  10. Mie makanan fav aku, ngelihatnya aja jadi ngilerrr,,,hihi

    BalasHapus
  11. nama makanannya lucu - lucu, tapi pasti enak dong ya... \o/

    BalasHapus
  12. ADuh ditempat saya enggak ada tuh mbak ky gitu, Maklum plosok :-D
    Kalau maen ketempat ky gitu kelihatan katrok banget pasti saya.. Hehe

    BalasHapus
  13. Wah, tempat ama makanannya kaya'e seru buat nongkrong ya...

    BalasHapus
  14. Bubble gumnya kyknya wenaakk, asem ga mak

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...