Cara Asyik Merawat Kulit Wajah Menjelang Usia 30 Tahun

Liswanti Pertiwi | Rabu, Desember 02, 2015 | | | | | |
Rasakan sensasi dinginya Ovale Masker Bedak Dingin (Dokumen Pribadi)
Ahhh ketahuan deh usia saya sudah mau 30 tahun. Tak apalah, namanya juga kehidupan, ga mungkin dong ABG terus, bener ga?.

Ngomongin tentang usia, pasti ada sedikit perubahan dong, bukan saja perilaku, sikap, bahkan kulit wajah. Masalah kulit wajah yang biasa dialami adalah kerutan, flek hitam, kusam, kering, hingga berjerawat. Semenjak remaja, saya jarang banget berjerawat, paling nonggol satu atau dua saja. Pake cara tradisional, langsung deh hilang jerawatnya. 

Cara tradisional apa?

Tentu saja warisan turun temurun, yakni dengan membasuh muka dengan air beras, dan memakai bedak dingin. Ibu ataupun Nenek, memang dari dulu sudah terbiasa menggunakan bedak dingin, jerawat pun akan langsung hilang. Apalagi neh, bedak dingin merupakan produk warisan turun temurun wanita Indonesia. Jadi, tidak salah dong, kalau perempuan yang saya sayangi (Ibu dan Nenek) selalu menyarankan memakai bedak dingin.

Persiapan menggunakan bedak dingin (Dokumen Pribadi)
Menjelang usia saya yang 30 tahun, pengen dong tetap terlihat cantik dan terhindar dari berbagai masalah. Bukan saja untuk diri sendiri, tapi juga untuk suami hehehe. 

Saya memiliki beberapa cara asyik neh merawat kulit wajah menjelang usia 30 tahun:
  • Biasakan wajah kita selalu tersentuh air wudhu yang sangat berkah. Karena dengan rajin beribadah, wajah akan selalu bercahaya luar dan dalam.
  • Memjaga pola hidup sehat, dengan memakan makanan bergizi.
  • Banyak memakan buah-buahan juga ok banget buat tubuh dan wajah, apalagi membuat masker alami dari buah-buahan.
  • Biasakan mencuci wajah setelah seharian beraktifitas di luar rumah. Supaya debu dan kotoran dari asap kendaraan, bisa hilang seketika.
  • Senam wajah saat bangun tidur. Dan jangan lupa banyak tersenyum, biar aura wajah kita terlihat. Kalau murung terus, tambah kusam deh hehe.
  • Banyak minum air putih, juga bagus buat kulit.
  • Hidari stres. Apabila sudah merasa pusing dengan kerjaan. Cobalah rileks dan mencari hiburan. Bermain dengan anak, atau mendengarkan musik, serta merendam kaki dengan air hangat. Pokoknya cara yang asyik deh menurut versi kalian.
  • Menggunakan Ovale masker Bedak Dingin setiap pagi dan menjelang tidur. 
Biasanya neh, saya bikin bedak dingin sendiri, seperti saran Nenek dan Ibu, tapi kali ini ga usah pake ribet lagi. Kenapa?, karena ada Ovale Bedak Dingin Whitening, dengan Ekstra Mutiara yang membantu menjadikan kulit tampak cerah bercahaya.


Ovale Masker Bedak Dingin Whitening ini sangat aman digunakan oleh perempuan dengan usia di atas 25 tahun seperti saya. Apalagi Ovale terbuat dari bahan alami, yakni tepung beras yang memberikan sensasi dingin, mengencangkan dan menutrisi. Selain itu diperkaya extract mutiara yang membuat kulit cerah berseri. Dan diproses secara pembuatan dan kemasan yang higienis.

Setelah menggunakan bedak dingin dari Ovale ini, kulit wajah saya terasa kencang, tidak kusam dan kering lagi. Maklumlah, kegiatan saya setiap hari kena AC dan polusi kendaraan, kebayang deh gimana kotornya ya?. Maka dari itu, saya menggunakan bedak dingin ini 2 kali sehari, pagi dan menjelang tidur. Apalagi, rasa dinginnya itu membuat kulit wajah terasa nyaman.

Cara menggunakan Ovale Masker Bedak Dingin ini juga sangat mudah loh.


Kegiatan saya maskeran tadi pagi sebelum ke pasar *emak-emak banget*
  • Sebelum menggunakan masker bedak dingin, alangkah baiknnya membasuh wajah dengan air hangat. Air hangat ini berguna untuk membuka pori-pori kulit wajah, sehingga bisa bersih dengan maksimal. 
  • Pilihlah sabun wajah yang aman sesuai kulitmu saat membersihkan, setelah itu basuh sebentar dengan air hangat lagi, dan lanjutkan dengan air bersih yang dingin.
  • Ambillah 9-10 butir Ovale masker bedak dingin, dan masukkan ke dalam wadah yang bersih.
  • Larutkan butiran masker dengan air secukupnya. Kalau saya cukup dengan air 1 sendok makan saja.
  • Pijat-pijat terlebih dahulu wajah kita secara perlahan sebelum menggunakan masker. Pijatnya satu arah ya.
  • Mulailah dengan mengoleskan masker pada wajah dan leher. Biarkan 10-15 menit hingga mengering dan terasa kencang. Basuhlah dengan air hangat sampai bersih.
  • Karena dalam satu kemasan Ovale Masker Bedak Dingin ini ada 30 butir. Jadi, setelah digunakan tutup kembali dengan rapat kemasannya, sehingga bisa digunakan kembali.
Bagaimana, mudahkan pakenya?

Pasti mudah dong ya. Soalnya pake bedak dingin ini, ga ribet lagi seperti zaman dahulu. 

Menjelang 30 tahun, membuat saya selalu ingin menjaga kulit wajah dengan baik. Tapi, bukan berarti harus sering ke salon dan membeli produk mahal untuk perawatan, bisa jebol dong dompet. Saya hanya perlu melakukan cara asyik merawat kulit wajah, yang bisa saya lakukan di rumah. Dan Ovale Bedak Dingin Whitening, membuat kulit terasa dingin, kencang, segar, lembut, dan tampak cerah bercahaya.

18 komentar:

  1. Cowok juga boleh make ini kan ya mbak :3

    BalasHapus
  2. ecieee jadi biyuti blogger nih..

    BalasHapus
  3. Penasaran deh dengernya, masker bedak dingin hee.. jadi pengen nyobain :D

    BalasHapus
  4. haha aku cowok sih, mau pake jadi malu-malu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga apa-apa ngumpet aja di kamar, bagus buat ngilangin jerawat

      Hapus
  5. Baru mau 30, mak? Aku dong mau 40...hahaha. Bangga udah tua ya...:D

    BalasHapus
  6. Harus coba nih yah. Adem pastinya

    BalasHapus
  7. Sensasinya dingin menyegarkan di muka ya mba. Enak bingits.. Apalagi kalau dipake rame rame sekeluarga hehehe.. Masih muda belia ya mba wajahnya btw ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget sensasi dinginnya terasa ya. Siapa yg masih muda mba?, udah mau 30 neh hehe

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...