Kualitas Tidur Anak Semakin Baik, Ibu Pun Bahagia

Liswanti Pertiwi | Kamis, Desember 24, 2015 | | |
Kualitas tidur anak juga harus baik. Mengapa? 


Dokumen Pribadi
Mungkin itu yang menjadi pertanyaan semua Ibu. Seperti halnya saya sendiri. Anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhannya, memang harus memiliki pola tidur yang baik. Maksud dari baik disini adalah, anak-anak tidur teratur, nyenyak, dan tanpa gangguan. Serta, tidak sering terbangun saat malam hari.

Seperti pada Sabtu, 19 Desember 2015, yang bertempat di Ballroom Makara 3 Double Tree By Hilton Hotel, Jakarta. Pampers mengadakan talkshow, dalam rangka perayaan hari Ibu. Bukan saja menyambut hari Ibu, tapi semua Ibu diajak untuk tahu lebih jauh tentang tips-tips tidur nyenyak bayi, dan juga perjalanan inovasi dibalik kenyamanan tidur nyenyak bayi.

Kualitas tidur anak memang harus baik. Seperti yang diungkapkan salah satu pemateri dalam acara ini, yakni Dr. dr. Soedjatmiko, SpA(K), Msi, yang merupakan Dokter Spesialis Anak, Konsultan Tumbuh Kembang, Magister Sains Psikologi Perkembangan. Bahwa, kualitas tidur bayi dan balita berpengaruh pada pertumbuhan fisik(melalui siklus tidur non-REM), dan perkembangana emosi-kognitif (melalui siklus tidur REM). 

Kenyamanan fisik selama tidur, akan membuat tidur lebih nyaman, siklus tidur REM dan non-REM akan bergantian secara alamiah, dan teratur. Sehingga pertumbuhan fisik, emosi, dan kognitif akan berkembang optimal. Kenyamanan fisik selama tidur dipengaruhi oleh faktor lingkungan yang langsung dirasakan oleh bayi dan balita, seperti: 
  • Suhu ruangan
  • Sirkulasi udara
  • Cahaya
  • Suara
  • Alas tidur dan popok yang melekat di tubuhnya
Sedangkan ada beberapa hal yang dapat menganggu siklus tidur anak, seperti berisik, udara panas atau dingin, kulit basah, perih dan gatal, serta berkeringat. Jadi, kalau siklus tidur REM sering terganggu sampai umur 2 tahun, maka akan terjadi gangguan pertumbuhan fisik, perkembangan emosional, dan kognitif.

Aduh sampai seperti itu ya? Maka dari itulah, anak harus tidur setenang mungkin, udara kamar pun sesuai, dan sudah pasti popok bayi harus nyaman. Saat anak tidur usahakan popok harus tetap kering, sehingga kulit terasa nyaman, tidak gatal atau perih. Sehingga, siklus tidur bayi tidak terganggu, serta mengoptimalkan pertumbuhan fisik dan perkembangan emosi kognitif bayi dan balita.

#PakaiPampers
#Pakai Pampers, bisa menjadi solusi untuk popok bayi tetap kering. Apalagi Pampers sudah hadir lebih dari 50 tahun, menemani Ibu di seluruh dunia dan membantu memberikan tidur nyenyak kepada bayi sepanjang malam. Inovasi merupakan salah satu bentuk komitmen Pampers terhadap kesehatan dan kenyamanan untuk bayi di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Pampers adalah merek yang sering kali diasosiasikan masyarakat terutama para Ibu sebagai popok bayi. Pampers menjadi top of mind yang melekat di hati para Ibu Indonesia, karena Pampers merupakan pelopor popok sekali pakai yang dipercaya oleh jutaan Ibu di Indonesia.
Dalam acara ini pun dihadiri oleh Pampers Ambassador, yakni Artika Sari Devi, dan Febrina Herlambang, Communications Manager P&G Indonesia. 

"Dengan komitmen untuk pertumbuhan bayi yang sehat dan ceria, melalui inovasi yang terus menerus untuk memberikan rasa kering, mudah dikenakan, nyaman, dan perlindungan kulit", ujar Febrina.

Dokumen Pribadi
Saat ini Pampers memiliki 2 variant, yakni Pampers Baby Dry Pants, dan Pampers Premium Care Active Baby. Dalam uji coba yang dilakukan pada acara ini, Pampers Baby Dry Pants mampu mengunci basahan hingga 99,9%. Sehingga kulit bayi tetap kering sepanjang malam.

Artika Sari Devi juga bercerita, bagaimana anak-anaknya tidur nyaman dengan menggunakan Pampers. Artika mengungkapkan, bagaimana dirinya menjadi saksi perjalanan inovasi Pampers para Ibu dari masa ke masa. Jauh sebelum dirinya menjadi seorang Ibu, dan akhirnya menjadi Ibu. Artika pun menceritakan bagaimana kehidupan anak-anaknya. Terkadang, kalau dirinya belum pulang kerja, Artika suka meminta bantuan anak pertamanya untuk menganti popok adiknya.

Pampers memberikan kualitas tidur untuk tumbuh kembang dan kenyamanan bayi, dan bertepatan dengan moment hari Ibu. Pampers memberikan hadiah spesial bagi para Ibu dan bayinya dengan mengadakan kontes foto Tidur Nyenyak Pakai Pampers, yang akan dimulai tanggal 22 Desember 2015 - 22 Januari 2016.

Melalui foto kontes ini Pampers mengajak para Ibu di Indonesia untuk memenangkan kesempatan si kecil jadi model di majalah Mother and Baby bersama Brand Ambassador Pampers Indonesia dengan 2 langkah mudah.
  1. Foto si kecil saat tidur nyenyak pakai popok merek Pampers. Dapat menggunakan Pampers Baby Dry Pants, Pampers Premium Care Pants atau Pampers Premium Care Taped.
  2. Like Fanpage Pampers Indonesia, lalu unggah FOTO dan CERITA pengalaman (testimonial) Ibu dan si kecil saat tidur menggunakan popok merek Pampers, gunakan tanda pagar (hastag) #PakaiPampers dalam testimonial.
Ayo bunda, sudah siapkah untuk ikut serta merayakan hari Ibu, dengan ikut lomba ini, bisa cek informasi lebih lengkapnya hanya di Fanpage Pampers Indonesia.

Selamat Hari Ibu, akhirnya dapat kecupan manis dari cowok ganteng hehe "lov u Dimas"
Bahagiaku adalah menjadi Ibu yang selalu melihat tumbuh kembang anaknya baik
Dimas pun tidurnya nyenyak, tapi maaf anak ini susah foto hehe
Jadi, kalau ingin tidur anak semakin baik, tidak mudah terbangun di malam hari, maka dari itu usahakan tidur bayi tetap nyaman. Dan yang paling penting, popok bayi yang digunakan tetap kering, sehingga bayi terbangun di pagi hari dengan ceria, Ibu pun bahagia.

Siapa coba yang tidak bahagia, melihat anak-anaknya selalu ceria. Dan pasti kita akan sedih, kalau tidurnya tidak teratur, kan kasihan anak-anak ya? Maka dari itu, jadikan tidur anak semakin baik, semakin nyaman, serta nyenyak. Sehingga anak bangun ceria di pagi hari dan Ibu pun semakin bahagia melihat senyuman anak-anaknya. 

12 komentar:

  1. Setuju...
    Tidur anak harus berkualitas.

    BalasHapus
  2. Pampers luar biasa , ya? Anakku sering banget pake ini kalo mau keluar rumah

    BalasHapus
  3. Iya setuju. Diapers yang kering membuat anak tidur lebih nyaman ya.

    BalasHapus
  4. Pengetahuan baru buat ayah muda seperti saya ini

    BalasHapus
  5. dedenya nyaman bobo, mamanya juga makin nyaman beraktifitas :D

    BalasHapus
  6. kalau tidur dalam keadaan kering, biasanya kualitas tidur pun baik, untung ada teknologi anti bocornya Pampers ya mba :)

    BalasHapus
  7. sekarang abhi pake pampers kalo pergi aja, dan emang pampers itu juwara dalam hal nyamannya

    BalasHapus
  8. Anak bisa tidur berkualitas jika merasa nyaman ya Lis, apa lagi kalau celananya tetap kering. Untung ada pampers yang berkualitas ya :)

    BalasHapus
  9. Dulu anakku juga pake pampers sampai usia hampir 3 tahun

    BalasHapus
  10. Anakku meski mulai belajar toilet training, tetep memang kalau tidur malam dipakaikan pampers, Supaya tidurnya nyaman dulu

    BalasHapus
  11. tidur penting buat otak anak juga ya

    BalasHapus
  12. yg ini juga udah ikut lombanya, wkwkwk jd pemburu lomba gini aku

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...