Pasca Teror Bom, Pariwisata Indonesia Aman, Dan Nikmatilah Wisata Di Garut

Liswanti Pertiwi | Selasa, Januari 19, 2016 | | |

Pada Kamis, 14 Januari 2016 menjadi awal tahun yang begitu memilukan. Teror bom kembali terjadi di Jakarta, tepatnya di Sarinah, Thamrin Jakarta Pusat. Para teroris yang beraksi di siang hari itu sungguh kejam. Selain melakukan aksi bom bunuh diri, teroris pun melakukan penembakan. Sampai akhirnya, korban pun berjatuhan, dari warga sipil, WNA, hingga Polisi. 

Melihat dari berbagai berita di televisi, aksi para teroris pun berhasil dilumpuhkan TNI-Polri hanya dalam waktu 4 jam. Kerja keras para abdi negara ini memang luar biasa, dalam melakukan pertahanan, untuk menjaga keamanan dan kedamaian bangsa dan negara.

Biarpun aksi teror sempat berdampak pada rupiah dan perekonomian. Semua bisa terkendali dengan baik, karena pemerintah memastikan keamanan para investor. Begitu pun dengan pariwisata. Sempat dikhawatirkan terjadi penurunan wisatawan pasca bom Sarinah. Untungnya semua tetap aman, karena Indonesia berani.

Pariwisata Indonesia Aman


Pulau Untung Jawa (wisata pantai)
Pariwisata memang sensitif, ketika terjadi sebuah konflik atau aksi teror. Tapi, dengan pertahanan yang dimiliki, kekuatan dan keberanian yang dimiliki TNI Polri, hingga masyarakat, tanah air, terutama Jakarta kembali normal seperti biasa pasca teror bom.

Bahkan Menteri Pariwisata Arief Yahya meninjau langsung kawasan Sarinah Thamrin, dengan melakukan kunjungan ke hotel-hotel, hingga berbincang dengan beberapa pengunjung (wisatawan lokal dan asing). Hasilnya, kondisi sudah kembali normal, pariwisata Indonesia aman. 


Pariwisata Indonesia Aman (nikmatilah liburan di Pulau Untung Jawa)
Maka dari itu, supaya pariwisata Indonesia tetap meningkat. Semua harus tetap bersatu, melindungi negara dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, dan menjaga pariwisata tetap aman. Bahkan, Kabid Biro Hukum dan Komunikasi Publik, Kemenpar RI, Iqbal Alamsjah sangat mendukung keamanan wisatawan saat menikmati pariwisata Indonesia. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan menyampaikan berbagai informasi positif, seperti halnya keamanan Jakarta dan daerah lainnya pasca teror bom.

Yuk, nikmati wisata di Garut

Saya sendiri yakin negara tetap aman, karena kita memiliki:
  • Keyakinan yang kuat dan keberanian
  • Pertahanan kuat, dengan personil TNI Polri yang sudah terlatih
  • Kita masih memiliki rasa peduli dan saling tolong menolong
Selamat datang di Garut
Beberapa jam setelah kejadian teror Sarinah, Indonesia khususnya Jakarta sudah aman dan nyaman. Esok harinya, warga pun sudah beraktifitas seperti biasa. Begitu pun dengan daerah lainnya yang ada di Indonesia.

Mengingat kita kaya akan budaya, wisata, dan alamnya yang indah. Dari Sabang sampai Merauke, tersimpan banyak sekali keindahan yang belum banyak kita ketahui. Saya sendiri bangga dengan tempat wisata yang ada di kampung halaman Garut. Bagaimana tidak bangga, kalau setiap libur hari besar, sekolah, hingga weekend, tempat wisata penuh dengan wisatawan lokal dan asing.

Garut memang memiliki banyak tempat wisata, ada pemandian air panas (Cipanas Tarogong), kampung naga, Candi Cangkuang, keindahan Gunung Papandayan, Situ Bagendit, hingga Pantai-pantai yang cantik. Menikmati keindahan Garut, tidak lengkap tanpa berburu kuliner nikmat dan menikmati tidur nyenyak di resort-resort nyaman. Selain itu, kita bisa menikmati wisata belanja produk kulit dan aneka cemilan yang menggugah selera.


Datang yuk ke Situ Bagendit yang menghadap Gunung Guntur yang Indah
Atau menikmati cemilan khas Garut, yakni Dodol
Adik saya saja merasa aman dan nyaman liburan ke pantai Sayang Heulang Pamengpeuk Garut. Selain memiliki pantai Santolo yang cantik dan indah, Garut juga memiliki pantai Sayang Heulang, yang merupakan pantai berkarang. Tempat ini juga sangat dekat dengan pantai Santolo. Untuk mencapai pantai Sayang Heulang dibutuhkan waktu 4-5 jam dari kota Garut. Tempat ini juga sangat bersih dan bisa menjadi pilihan berlibur bersama keluarga.




Foto milik adik saya
Indonesia memang kaya dengan pariwisatanya yang indah, dan masing-masing wisata daerah pasti memiliki banyak kelebihan. Begitu pun dengan daerah saya sendiri. Menikmati alam yang sejuk di Garut dan berwisata tidak akan rugi deh. Kulineran pun akan terasa nikmat, dan asyik. Jelajah setiap wisatanya dan nikmati keseruan di Garut bersama keluarga.

Pariwisata Indonesia aman dan nyaman, wisatawan pun bahagia. Indonesia berani dan kuat.

Kita harus tahu, aksi teror bom itu bukanlah jihad. Kita jangan mudah termakan isu, jangan mau dipecah belah. Kita harus tetap bersatu, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Indonesia tetap berjaya.

28 komentar:

  1. Teroris ingin kita dicekam rada ketakutsn dan itu sudah diketahui oleh para Netizen. Dengan hastag dan tagar #wearenotafraid terbukti cukup ampuh mendukung situasi menjadi normal seperti sedia kala. Mari kita bersatu melawan Terorisne. Kunkungan pagi dinihari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo semangat untuk Indonesia berani.

      Hapus
  2. Ini lomba bukan si mak? Soale kok saya baca beberapa mengenai teror dan wisata aman.. Share me, mak. Saya jadi pengen nulis begini hehe.. Karena banyak yang nulis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini tulisan bersama TDB mak, untuk memberitahu kepada semua bahwa Indonesia aman. Pariwisata pun nyaman.

      Hapus
  3. Kita sebagai masyarakat Indonesia yang cinta damai harus ikut mensosialisasikan bahwa pariwisata Indonesia aman ya mbak Lis :)

    Saya jadi pengin dodol Garut ni mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mba. Insya Allah semua aman dan terkendali.

      Boleh ambil saja dodolnya mba hehe

      Hapus
  4. Terorisnya kalo baca ginian cuma bisa gigit jari. Gagal maning. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, kalah juga sama ganteng pa Polisi ya #ehh

      Hapus
  5. Ini temanya sama, ada apa ya Mak? lomba ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga kok, pengen nulis saja. Ini dari grup WA TDB

      Hapus
  6. Alhamdulillah semua kembali normal.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah semua kembali normal, semoga wisatawan asing
    semakin banyak yang berkunjung ke Indonesia

    BalasHapus
  8. cemilan garut yang aku tau cuma dodol garut..he2
    semoga indonesia aman selalu...

    BalasHapus
  9. Saya baru denger nama pantai ini.. ternyata di garut toh.. seumur2 sy belom pnh ke garut hehehe

    BalasHapus
  10. Indonesia memang aman. Jadi jangan ragu berwisata di Indonesia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. BEnar sekali. Yuk wisata ke Garut. Dan Berwisata di Indonesia

      Hapus
  11. Ke Garut bebeapa kali ke ruamh teman tapi blm pernah ke pantainya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ayo coba saja ke pantainya, seru loh

      Hapus
  12. Judulnya Blogpost nya bikin geregetan mba.. hihihi.. aku pingin juga ke garut.. apalagi makan dodol nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Geregetan kenapa tuh mba hehe. Yuk hayu makan dodol bareng.

      Hapus
  13. Belum pernah ke Garut euy...jd pengen liburan kesana

    BalasHapus
  14. Adeknya ganteng *gagalpokus

    BalasHapus
  15. Pastinya... #KamiTidakTakut....

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...