5 Elemen Alam Dari Wardah Untuk Perempuan Indonesia

Liswanti Pertiwi | Minggu, Maret 13, 2016 | | |

Indonesia Fashion Week 2016 (IFW2016) kembali hadir di JCC Senayan dari tanggal 10 sampai 13 Maret 2016. Kali ini Wardah Cosmetics menjadi official make-up and hair-do untuk gelaran acara ini. Selain itu, tema yang diangkat oleh Wardah kali ini adalah CO[L]ORDINATION. Dimana, Wardah mengajak perempuan Indonesia untuk bisa menonjolkan karakter dan kecantikan diri.

Dalam rangkaian acara Wardah di IFW2016, Saya dan blogger lainnya pada hari kemarin (10/16) mengikuti make-up class dengan CarolinafSepterita. Yang merupakan seorang Professional Make Up Artist. Dan kita menjadi tahu, bahwa inspirasi gaya kali ini adalah 5 elemen alam dari Wardah untuk Perempuan Indonesia.



"Bukan sekadar menjadi official make-up and hair do saja, tapi Wardah selalu berusaha untuk berbagi ilmu merias wajah. Apalagi, karena lima gaya make-up yang terinspirasi oleh keindahan alam Indonesia ini sangat mudah untuk diaplikasikan, serta sesuai dengan tren make-up yang memang banyak berfokus pada mata", ujar Carolina Septerita, make-up artist Wardah Cosmetics.

Apa saja gaya make-up yang terinspirasi oleh 5 keindahan alam Indonesia?

5 elemen alam itu ada Kepulauan Bangka Belitung, Gua Gong Pacitan, Kawah Ijen Banyuwangi, Kawah Putih Ciwidey, serta Raja Ampat. Dengan begitu, pada akhirnya tiap perempuan dapat menemukan jati diri mereka yang sesungguhnya melalui lima gaya make-up tersebut.



Untuk mempertegas komitmen Wardah dalam memperkenalkan keindahan alam Indonesia. Dalam IFW 2016 brand kosmetik halal ini menghadirkan lima gaya make-up, Glow, Stone, Flame, Sky, dan Flow.

Dengan 5 gaya ini, kita bisa melihat berbagai keindahan warna, seperti halnya pada saat make-up class, Carolina menggunakan gaya make-up Stone. Dengan gaya make-up ini kita akan mendapati keindahan warna relief di Gua Gong Pacitan. Melalui bentuk mata terstruktur yang didapat dengan bantuan Optimum Hi-Black Liner, Wardah ingin menghadirkan kesan tegas dan misterius.

Disini yang menjadi model adalah seorang blogger. Tambah asyik bisa didandani oleh seorang make-up artist, seperti Carolina. Semua blogger yang hadir, bisa juga bisa langsung praktek dalam menggunakan make-up yang sudah disediakan oleh Wardah di setiap meja.

 Sebelum dan sesudah menggunakan make-up

Carolina memberikan banyak tips, mulai dari penggunaan foundation, hingga cara menggunakan eyeliner dan membentuk alis. Karena saat acara ini menggunakan gaya make-up Stone. Maka warna yang digunakan sangat sederhana, dan bisa kita aplikasikan di rumah. Salah satunya dalam menggunakan blush on, Carolina menggunakan warna yang natural.

Setelah selesai melakukan make-up, hasil riasan yang digunakan pada model pun sudah terlihat dengan jelas, dan hasilnya cantik.

Dalam rangkaian acara ini, maka sudah bisa kita lihat, bagaimana Carolina Septerita sangat lihai, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk merias wajah pun tidak lama. 

Terus bagaimana ya kesan-kesan Carolina, sudah bisa terlibat dalam acara ini dan menjadi bagian dari Wardah dan Indonesia Fashion Week 2016. Bisa saksikan disini ya.


Mba Carolina ini juga sangat baik, dan dirinya selalu senang berbagi ilmu kepada orang lain, dan semoga bisa bermanfaat untuk orang lain. Terutama dalam hal make-up.

 
Bersama Euis Sri Maryani dan Carolina Septerita

Setelah usai melakukan make-up class bersama Wardah dan Carolina, saya pun berkunjung ke stand Raisa scarf. Disini kita bisa melihat berbagai warna cantik dengan bahannya yang adem dan lembut dari Scarft modern milik Euis Sri Maryani. Untuk yang ingin melihatnya, bisa cek instagram dan twitternya @Raisascarf dan webnya www.raisascar.com.

15 komentar:

  1. wardah sudah lama jadi kosmetik andalan wanita indonesia

    BalasHapus
  2. Jadi blogger apalagi perempuan enak ya Teh Lis. Banyak banget event yang bisa didatangi. Hihihi... Jadi kesempatan yang terbuka lebar banget. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya dan banyak belajar, tapi saya masih pilih-pilih event, soalnya ga semua bisa saya ikuti

      Hapus
  3. Emang ya wardah itu kosmetik islami terbaik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya memang sudah terbiasa pake Wardah

      Hapus
  4. Wardah, dari alam indonesia untuk wanita indonesia yah Mbak :)

    BalasHapus
  5. Ditunggu postingan untuk fashionnya juga yah mba. Salam kenal. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal. Untuk fashionnya saya tidak meliput mba, karena ada beberapa pekerjaan lain

      Hapus
  6. Wah asyik mbak bisa didandani sama make up artis, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa itu teman blogger didandanin mba Carolina

      Hapus
  7. aku pecinta wardah hihihi...
    aku sering liat nama carolina itu wara-wiri di IGnya dian pelangi hehe...seru ih bisa didandani sama dia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos dulu dong mba.
      Iya make up Wardah juga, saya 2 kali bertemu, sudah baca bukunya juga hehe

      Hapus
  8. Wardah identik dengan make up muslimah
    semoga terus berinovasi dan mempercantik muslimah indonesia
    salam sehat dan sukses mbak Lis

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...