Scotch Brite, Solusi Ibu Membersihkan Peralatan Dapur

Liswanti Pertiwi | Jumat, Maret 04, 2016 | | | | |

Kegiatan menjadi Ibu memang sangat menyenangkan, terutama dalam hal memasak dan membersihkan rumah. Biarpun lelah, memasak dan membersihkan rumah, wajib banget saya lakukan. Rasa lelah pun selalu terbayarkan dengan senyuman suami dan anak-anak, yang telah kenyang dengan makanan yang saya siapkan. Selain itu, melihat rumah yang bersih dan rapi, membuat nyaman anak, saat sedang bermain.

Ketika memasak, salah satu yang selalu membuat jengkel adalah, masalah noda membandel dan bau amis pada peralatan dapur. Bahkan bekas kerak makanan di wajan pun sulit untuk dibersihkan. Sehingga saya membutuhkan waktu yang lama dalam membersihkan wajan. Padahal ya, aktifitas mencuci piring itu menyenangkan, saya suka sambil mengkhayal. Dan selalu dapat ide buat menulis.

Maka, semenjak beberapa bulan lalu, saya mulai terbiasa membersihkan wajan dan peralatan dapur lainnya dengan Scotch Brite. Dan produk ini telah menjadi solusi saya, sebagai seorang ibu dalam membersihkan peralatan dapur.


Ada beberapa cara, yang biasa saya lakukan dalam membersihkan peralatan dapur dengan noda yang membandel.
  • Sebelum wajan yang berkerak dicuci, rendam dahulu dengan air hangat selama 5 sampai 10 menit.
  • Siapkan sabun cuci piring yang.
  • Gunakan Scotch Brite, dan gosoklah wajan secara perlahan, dengan sisi hijaunya ya.
  • Bilaslah sampai benar-benar bersih.
Dalam membersihkan wajan dengan noda yang membandel, biasanya saya menggunakan Scotch Brite, yang berwarna hijau. Karena, sudah terbukti ampuh 3 kali lebih bersih, dan 3 kali lebih yahan lama.

Scotch Brite yang menjadi solusi saya dalam membersihkan peralatan dapur, memiliki beberapa jenis, dengan kegunaan yang berbeda.


Untuk sabut spons hijau Scotch Brite, 3 kali lebih bersih, dan 3 kali lebih tahan lama. Memiliki keunggulan:
  • Untuk peralatan memasak, seperti panci, wajan, dan lainnya.
  • Dengan partikel penggosok khusus.
  • Nyaman digunakan.
  • Bentuk ergonomis.
Sedangkan sabut spons peralatan makan Scotch Brite, yang 3 kali lebih bersih, tanpa gores. Memiliki keunggulan:
  • Untuk peralatan makan dan minum anak-anak.
  • Untuk alat makan dan masak anti lengket.
  • Spons yang panjang, bisa untuk membersihkan gelas atau tempat minum anak yang tinggi.
  • Tidak menggores.
  • Nyaman digunakan.
  • Bentuk ergonomis dan memiliki 3 varian warna. 


Menggunakan Scotch Brite untuk membersihkan peralatan memasak menjadi lebih menyenangkan dan cepat. Karena, spons ini memiliki kegunaan yang berbeda. Mencuci piring dengan noda membandel pun semakin mudah. Waktu yang saya habiskan dalam mencuci piring semakin singkat, sehingga saya bisa melakukan pekerjaan rumah lainnya.

Scotch Brite, solusi Ibu membersihkan peralatan dapur, yang 3 kali lebih cepat, dan tahan lama. Satu spons hijau ini biasanya saya gunakan 2 bulanan, karena memang sangat awet. Dengan Scotch Brite, jadi rajin cuci piring deh.

30 komentar:

  1. Memang enak banget pakenya. Bersih keset peralatan dapur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, enak dan nyaman digunakan ya

      Hapus
  2. Hem... mumpung ada yang lagi rajin cuci piring, yuk atuh tolong cuciin piring di rumah nih

    hihi... #kabur.

    itu point kedua siapkan sabun cuci piring yang apa, Teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaahhh disuruh cuci piring hahaha

      Sabun apa saja yang penting cocok di tangan kita

      Hapus
  3. Memang solusi banget nih pakai spons scotch brite ini ^_^

    BalasHapus
  4. Dari dulu suka banget sama produk-produknya Scotch Brite, awet :)

    BalasHapus
  5. Wah asyiik ya mencuci jd lebih bersih.

    BalasHapus
  6. cuci piring pakai scotch brite enak ya

    BalasHapus
  7. Betul! Dari dulu aku pake Scotch Brite ini, kegiatan cuci piring jadi lebih mudah dan menyenngkan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, semua jadi terasa lebih nyaman saat cuci piring pake Scoth Brite

      Hapus
  8. Aku di rumah juga pake scotch brite Mba... dah lama malah pakainya.. Memang cucian piring terasa lebih bersih

    BalasHapus
  9. Cuci peralatan dapur pakai scotch brite, tuntas bersihnya ya mba

    BalasHapus
  10. Makasih tipsnya mbak. Jadi gampang ya sekarang kalo mau cuci2 di dapur ^^

    BalasHapus
  11. Bau amis jadi cepet ilang ya pake ini

    BalasHapus
  12. Spons ini bikin busanya makin banyaaaak. Aku sering mainan pas nyuci piring dong XD

    BalasHapus
  13. Saya di rumah pakai scotch brite juga mba. Karena spongenya itu ga gampang rusak

    BalasHapus
  14. Ga bisa pindah ke lain hati deh kalo udah pake Scotch Brite hehehe ^^

    BalasHapus
  15. Sponsnya Scotch Brite gampang dibersihkan kalau setelah cuci piring, kadang ada spons yang bekas kotorannya nempel banget...

    Suka banget pake Scotch Brite...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan bagus juga buat peralatan makan anak-anak

      Hapus
  16. enak yaa pake scotch brite. gampang pakenya, cepet bersih dan warnanya menarik. aman pula buat peralatan makan anak-anak. :)

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...