ASUSPRO B8430, Pilihan Tepat Untuk Para Profesional

Liswanti Pertiwi | Selasa, April 26, 2016 | | |

"Bos, notebooknya ganti baru dong, udah sering hang neh"

Begitulah keluhan saya pada pa bos yang sering meminjamkan saya notebook untuk segera menyelesaikan pekerjaan di rumah. Biarpun saya ini hanya seorang freelance, bukan berarti tidak butuh fasilitas yang memadai. Justru saya sangat perlu loh notebook yang bagus, supaya pekerjaan cepat selesai. Kalau notebook sering mati, dan sedikit lemot, bisa mati gaya, dan pekerjaan jadi terhambat.

Mas Firman (bukan nama sebenarnya) adalah bos saya saat ini, setahun belakangan mulai bekerja sama untuk memulai bisnis di bidang wedding organizer. Biarpun saya hanya sebagai perencana keuangannya saja. Tapi, pekerjaannya lumayan banyak, karena saya pun mengerjakan usaha lainnya yang dimiliki mas Firman, salah satunya toko selular.

Terkadang melihat beberapa usaha pa bos yang lumayan banyak, dia masih saja menggunakan notebook lamanya yang sering hang, apalagi kalau lagi presentasi, ada saja gangguan di notebook *tambah pening*. Dan beberapa waktu ini dia mulai berpikir, untuk membeli notebook baru demi kelancaran bisnisnya.

ASUSPRO B8430, Pilihan tepat untuk para profesional

Dan notebook ini bisa menjadi pilihan untuk seorang pebisnis seperti mas Firman. Kenapa? Karena notebook ASUSPRO B8430 ini didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan di segmentasi bisnis. Seri B8430, menjadi notebook yang berasal dari lini seri ASUSPRO yang baru saja diluncurkan (5/04) memiliki rancangan spesifikasi dan fitur yang telah disesuaikan dengan kebutuhan segmen korporat. Notebook ini bisa membantu aktivitas para profesional, seperti halnya pa bos yang punya banyak usaha.


"Para profesional kerap dituntut untuk dapat bekerja secara cepat dan fleksibel. Artinya, mereka membutuhkan notebook yang andal, tidak hanya dari spesifikasi dan kinerja, melainkan juga dari sisi daya tahan", ujar Juliana Cen, selaku Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Yang menarik dari ASUSPRO B8430 ini adanya fitur perlindungan ekstra untuk memproteksi notebook tersebut dari guncangan ataupun ketika tidak sengaja terbanting dari ketinggian hingga 1,5 meter, "kerenkan?".

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki ASUSPRO B8430, seperti:
  • Diperkuat prosesor Intel Core generasi keenam yakni Core i7-6500U atau i5-6200U. Prosesor tersebut menawarkan kinerja, daya tahan baterai, dan efisiensi daya yang meningkat lebih signifikan dibandingkan generasi prosesor sebelumnya. Semua dimungkinkan oleh teknologi fabrikasi yang dibangun lebih kecil, yakni 14nm.
  • Berdimiensi 14 inci dengan display beresolusi fullHD (1920x1080) piksel, yang diperkuat dengan intel HD Graphics 520.
  • Untuk baterai 3 cell berjenis Li-Polymer ini, juga dipadukan dengan storage atau media penyimpanan berkapasitas berjenis Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas 256GB.
  • Bobot pada perangkat dengan memori RAM DDR4 8GB ini pun sangat ringan. Dengan segala kelebihan yang disediakan, notebook ini masih cukup mudah untuk diajak bepergian dan digunakan secara portable. Dengan massa 1,7Kg, ia punya berbagai fitur untuk mendukung akitivitas para profesional.
  • Notebook ini pun memiliki Bluetooth 4.1 dan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, fingerprint sensor untuk pengamanan, backlight keyboard untuk bekerja di malam hari, display anti-glare yang menghilangkan pantulan layar saat bekerja, dan travel distance keyboard dengan tingkat kedalaman sentuh 2,3mm. Yang menarik, ia juga punya port USB 3.0 hingga 4 buah.
ASUSPRO B8430 ini memang sangat pas untuk para profesional. Dan tidak salah kalau ASUS mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2016, dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.

Kalau bekerja pake ASUSPRO B8430 akan semakin asyik neh, karena memiliki desain premium, spesifikasi yang lengkap, serta memiliki daya tahan dan tingkat keamanan tinggi.

Hmm, sepertinya saya harus mulai merekomendasikan ASUSPRO B8430 ini untuk perusahaan pa bos.

18 komentar:

  1. Tapi harganya boo...belum terjangkau buat saya..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini cocok buat korporate mba, makanya saya bilang pa bos aja yang jelas pengusaha hehe

      Hapus
  2. Design premium kalo buat wanita ptg bgt ya mba.. Krn design menarik itu penunjang penampilan hehe

    BalasHapus
  3. keren yach ASUSPRO B8430, memang Pilihan tepat untuk para profesional #salamantusias

    BalasHapus
  4. Boss, belinya dua yak
    satu saya hehehhee
    salam sehat dan semangat Ceu Lis

    BalasHapus
  5. buat blogger Juga tanguh lah ASUS Pro ya

    BalasHapus
  6. harganya lumayan mahal ya, tapi sebanding dengan performanya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga Ini cocok buat profesional yang kerja kantoran hehe

      Hapus
  7. Sebel juga kalau laptop kesayangan tiba2 nge hang pas presentasi. Wah bisa kacau. Pak bos moga beliin dua ya. Satu buat, mba Lis. Hehehe

    BalasHapus
  8. feature tahan bantingnya itu yg bikin aku tertarik ama nih laptop :D..

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...