Lebih Dekat Dengan Jepang Bersama NHK World TV

Liswanti Pertiwi | Selasa, September 27, 2016 | | |

Sejak mengenal Conan Edogawa tahun 1999, saya menjadi menyukai berbagai hal tentang Jepang. Siapa seh Conan Edogawa? Semua fans serial manga pasti tidak asing lagi dengan sosok detektif cilik yang satu ini. Karena Conan Edogawa adalah tokoh utama dari serial Detektif Conan. Conan sendiri sebenarnya adalah seorang detektif SMA bernama Shinichi Kudo yang menyusut akibat efek sambing dari racun yang diberikan kelompok sindikat kejahatan.

Nah semenjak kenal Conanlah, saya menjadi menyukai Jepang, baik dari pariwisata maupun kulinerannya. Dalam serial Conan sendiri, banyak diceritakan tentang beberapa daerah yang benar-benar ada di Jepang, seperti Tokyo dan Osaka. Kalau tidak salah ingat dalam komik Conan, pernah bercerita tentang kastil di Osaka. Setelah ditelusuri ternyata, kastil ini benar0benar ada. Jastil Osaka sendiri menjadi symbol kejayaan pada era pemerintahan Toyotomi Hideyoshi. Kastil ini juga merupakan peninggalan bersejarah. 

Maka dari itu, saya selalu berkeinginan untuk bisa mengunjungi Jepang, dan menjelajahi berbagai wisata yang ada di sana. Semoga saja, tahun depan keinginan itu bisa terwujud. Amin.

Lebih dekat dengan Jepang bersama NHK World TV


Karena belum kesampaian berangkat ke Jepang, bisa dong merasakan lebih dekat dengan Jepang secara mudah bersama NHK World TV. Dengan menonton NHK World TV, siapapun bisa menyaksikan berbagai keseruan yang ada di Jepang, mulai dari pariwisata, kuliner, dan acara lainnya. Apalagi NHK World TV merupakan saluran televisi Internasional yang disiarkan oleh Lembaga Penyiaran Jepang. Saat ini NHK World sedang melakukan rangkaian roadshow ke berbagai negara, salah satunya Indonesia. Dalam rangka mempromosikan Jepada kepada masyarakat Indonesia.

Acara pameran NHK World from Japan dilaksanakan di Kota Kasablanka, yang akan berlangsung dari tanggal 26 hingga 2 Oktober 2016. Bahkan acara yang sama sudah dilakukan terlebih dahulu di Grand Indonesia pada tanggal 12 sampai 18 September 2016. Di Kota Kasablanka sendiri,, NHK World sengaja menghadirkan karakter Domo yang cute berukuran 3,6 meter. Di pameran ini, pengunjung bisa berfoto langsung dengan Domo.

Perkenalkan ini adalah Big Domo

Kehadiran Big Domo tentu menjadi menarik perhatian pengunjung dengan ukurannya yang besar di tengah mall Kasablanka. Karakter resmi NHK ini sudah ada sejak lama, tepatnya sejak 2014 lalu. Apalagi Big Domo sebagai maskot NHK, sengaja khusus dihadirkan untuk Indonesia. Promosi yang dilakukan NHK World ini tentu bukan tanpa alasan. Mengingat Indonesia dan Jepang sudah memiliki hubungan yang sangat baik dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, ekonomi, seni, budaya, olah raga, serta hubungan antar manusianya yang berpotensi untuk memperkuat hubungan antar kedua negara tersebut.

Acara promosi ini akan berlangsung selama bulan September hingga Oktober. Dan memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk merasakan budaya Jepang di booth kategori Wisata dan makanan. Dimana kedua kategori ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia, termasuk saya sendiri. 

Di NHK World TV ada berbagai program yang menarik dan mencakup berbagai kategori, mulai dari berita politik dan ekonomi, budaya dan gaya hidup masyarakat Jepang, serta yang paling menarik adalah program belajar bahasa Jepang. Semua program ini disiarkan ke seluruh dunia yang mencakup 150 negara dan wilayah, termasuk Indonesia. Mengingat respon dari tingginya minat dan antusiasme masyarakat Indonesia terhadap Jepang.



Bersama NHK World TV, kita akan semakin dekat dengan Jepang. Dan semakin dekat lagi, dengan adanya aplikasi NHK World yang bisa di unduh pada mobile store dan web nhk.jp/nhkworld. Sehingga memudahkan siapa pun untuk melihat berbagai program menarik dari NHK yang bisa dinikmati secara live streaming atau video on demand. NHK World TV bisa disaksikan juga di Indovision (ch:355), Oke Vision (ch:161), Top TV (ch:355), hingga Biznet Home (Ch HD:207).

Dengan meyaksikan berbagai program di NHK World, akan semakin dekat dengan Jepang. Mengingat fokus utama dari NHK world adalah memberikan informasi mengenai pariwisata di Jepang, seperti dalam sebuah tayangan yang berjudul "Journeys In Japan". Tayangan ini sangat menarik, karena menggunakan wartawan-wartawan dari luar negeri untuk memperkenalkan tempat wisata di Jepang dari sudut pandang wisatawan asing pada saat bepergian ke Jepang.

Ternyata tayangan informatif seperti perjalanan ke Jepang cukup menarik perhatian wisatawan Indonesia untuk berkujung dan menikmati wisata Jepang secara langsung. Sehingga, sampai saat ini wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang mengalami peningkatan yang signifikan, Apalagi dengan mudahnya pengajuan visa kunjungan ke Jepang. Bukan itu saja, saat ini Jepang sendiri sudah semakin banyak memiliki fasilitas publik bagi wisatawan muslim.

Saya pun sudah berfoto dengan Big Domo, kamu kapan?
Berbagai informasi yang disajikan NHK World tentunya menarik banyak minat warga Indonesia untuk bisa menikmati berbagai keindahan wisata yang ada di Jepang. Selain itu, masakan Jepang juga semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari menigkatnya jumlah restoran Jepang, khususnya yang ada di Jakarta beberapa tahun belakangan ini. 

Bahkan, NHK world TV juga menyajikan informasi khusus untuk memperkenalkan masakan Jepang dan budayanya melalui tayangan televisi seperti "Dining with The Chef". Dengan tayangan ini, kita bisa mengetahui tentang budaya Washoku atau masakan tradisional Jepang. Dan melalui portal "Japanese Food", penonton akan mendapatkan informasi tentang makanan asli Jepang. 

Dengan kehadiran pameran NHK World TV dan kemudahan menikmati live streaming, akan semakin dekat dengan Jepang. Semoga saja ya, bisa secepatnya mengunjungi Jepang, dan menikmati wisata dan makanan asli di sana. Rangkaian acara promosi NHK World, juga sudah berlangsung dari awal September, seperti POP UP Booth di Senayan City Mall yang berlangsung dari 1 September hingga 2 Oktober 2016. 

Selain itu ada Domo-kun yang ada di Kota Kasablanka Mall dari 26 September hingga 2 Oktober 2016, dan berbagai event promosi, salah satunya Jakarta Japan Masturi yang berlangsung awal bulan kemarin dari 3 hingga 4 September 2016 di JCC. Nah, mumpung masih ada Big Domo neh, buruan kunjungi pamerannya dan berfoto seru bersama boneka karakter NHK yang cute. Sehingga akan lebih dekat dengan Jepang bersama NHK World TV. 

22 komentar:

  1. langsung gemes lihat Big Domo. Coba waktu itu ada souvenirnya, ya. Saya juga kadang suka nonton NHK World :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mak, coba ada souvenir domo, bisa buat anak tuh hehe

      Hapus
  2. aku sekilas seh kalau nhk biasanya huhuhu
    tapi akuuu mauuu boneka domonya lucuuuukk

    BalasHapus
  3. aku pun pecinta kartun jepang mba :). Bagus-baguuus...

    BalasHapus
  4. Suamiku juga suka conan. Koleksi komiknya lengkap sebelum nikah dulu. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah berarti harus ketemu neh sama suami mak Windah, biar bisa ngebahas cerita terbaru dari Conan Edogawa

      Hapus
  5. Jadi pengen foto sama big domo

    Budy | Travelling Addict
    BLOGGER ABAL-ABAL
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  6. Saya juga penyuka kartun dan komik jepang. Suka makanan jepang.. suka melihat gambar bunga sakura... suka nonton film horor jepang.. dan pengen banget jalan2 ke jepang 😊 tapi blm kesampaian 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah mak sama dong kalau begitu, pengen jalan-jalan ke Jepang

      Hapus
  7. Aku suka Jepang2.an pas kenal dan ngepens sma Naruto, mbak. hhee
    Smoga trcapai utk bisa meluncur lngsung ke JEpang ya mba ^_^
    Sejauh ini saya hanya kenal NHK Jepang dari streaming pelatihan blajar bhasa Jepang, mba ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh aku ada temen, sama-sama suka naruto.

      amin mba.

      Hapus
  8. saya dan suami termasuk sering nonton nhk kalo sempat, hehehe, acara nya selalu sangat detail, apapun yg dibahas komplit2 dan keliatannya orang2nya sangat serius membuatnya..., eh tapi sekarang jarang ntn...

    BalasHapus
  9. tapi aman kan. engga ada film gituannya 😂😂😂

    BalasHapus
  10. Wah, saya tahunya NHK di radio. :)

    BalasHapus
  11. aku dulu sering denger program belajar bahasa Jepang di NHK di websitenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru bangetkan ya mba bisa blajar bahasa jepang

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...