4 Alasan Kenapa Senang Ngeblog

by - Senin, November 07, 2016


[Pena Cinta] Beberapa hari lalu saya baru dari kampung halaman, ketemulah saya dengan beberapa sahabat yang sudah lama tidak saya temui. Kami hanya bisa bertegur sapa di Facebook dan media sosial lainnya. Ternyata diam-diam mereka sering membaca tulisan saya, biarpun tidak pernah berkomentar. Sering juga mengaplikasi beberapa tips keuangan yang saya share. Senang? Tentu saja senang, apalagi sahabat lama masih terus memperhatikan saya, biarpun kami sudah lama tidak berjumpa.

Biarpun mereka sedikit sedih, karena sudah tidak pernah melihat saya menulis puisi dan cerpen lagi. Sejujurnya saya masih menulis puisi, tapi memang jarang sekali saya publish. Kegiatan menulis memang sudah saya lakukan sejak dulu, terutama untuk mading sekolah. Atau sekedar bikin curhat-curhatan galau. Yang kemudian mempertemukan saya dengan blog di tahun 2005. Dan itu masih berisi puisi dan curhat ga penting. Barulah 2012 saya mulai kembali konsisten untuk menulis, hingga kini. 

Sahabat saya pun bertanya, apa seh yang membuat kamu senang menulis, apa karena bisa menghasilkan? Tentu saja bukan, kalau menghasilkan tuh saya anggap sebagai bonus. Ada 4 alasan kenapa saya senang ngeblog, yakni:
  • Ini loh hobi saya. Yup, saya senang ngeblog, karena hobi menulis, apapun bisa saya tulis. Bahkan pengalaman mengatur uang bisa saya tulis, kali saja bermanfaat buat pembaca. 
  • Saya senang ngeblog, karena ingin berbagi tulisan bermanfaat. Biarpun mulai ada iklan-iklan sedikit, saya tetap ingin konsisten berbagi tulisan, terutama tentang keuangan, ataupun masalah pernikahan. Iklan di blog hanya sebagai pemanis, dan bonus yang Tuhan berikan kepada saya.
  • Ngeblog membuat pikiran dan hati tenang. Berbagai pekerjaan di bidang keuangan memang sedikit menyita pikiran saya. Kalau ada sesuatu yang ganjil dari sebuat perhitungan, membuat saya sedikit stress. Karena tidak mau terus berlanjut, biasanya saya istirahat, dengan menumpahkan segala pikiran dalam bentuk tulisan. Dan ternyata itu ampuh, sehingga pikiran kembali fresh.
  • Ngeblog mengingatkan saya dengan orang-orang yang selalu membuat saya bersemangat.
Dari ke 4 alasan di atas, saya rasa poin ke 4 akan menjadi sebuah pertanyaan panjang. Siapa seh orang-orang yang akan membuat saya bersemangat, sehingga menjadi alasan untuk saya tetap dan senang ngeblog? Hemmm, sudahlah biar itu menjadi rahasia hati saya, kenapa ngeblog akan selalu membuat saya happy dan bersemangat hingga hari ini. Karena bagi saya, dengan ngeblog bisa meperlihatkan jati diri saya yang sesungguhnya. Kalau tidak menulis, hati dan pikiran akan terasa hampa dan tidak berwarna.

Nah, kalau kalian alasan ngeblog apa neh, apakah sama dengan saya, sebagai sebuah hobi?

Oh iya tulisan saya juga ada di sini neh:
  • penacinta.blogdetik.com
  • www.kompasiana.com/cinta627

You May Also Like

26 komentar

  1. ngeblog sudah jadi bagian tak terpisahkan ya mbaaa...aku pun begitu. Identitas baru yang asli kereen :)

    Btw, ikutan GA aku tentang kampanye kesadaran akan bahaya kanker payudara yuk. Cek di blogku ya..Hadiahnya jutaan Rupiah dan banyak lagi :), sampai tanggal 10 November ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mba, memang seru ngeblog itu.

      Boleh mba, sebentar aku cek ya.

      Hapus
  2. Gw ngeblog karena mau berbagi kebahagiaan

    BalasHapus
  3. awalnya aku juga suka bikin puisi dan tulisan-tulisan ringan yang lain. Sampai akhirnya kenal blog, jadi keasikan deh nulis di blog :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang mengasyikkan ya ngeblog itu teh

      Hapus
  4. Wahh.. ada rahasia hati jadi penasaran

    BalasHapus
  5. Dari 4 alasan hanya 1 yang sama..nomor 2 he..he.he...keren mbak...

    BalasHapus
  6. Ngeblog dan hobi menulis juga bisa jadi alat untuk manajemen stres. Salah satu alasan gue seneng ngeblog karena itu. Alasan lainnya karena bisa menambah jaringan pertemanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget, apalagi dengan banyaknya pekerjaan yang kadang membuat stress, menulis bisa menjadi solusi ya mas. Karena menulis itu menyenangkan.

      Hapus
  7. gue ngeblog mau sedikit congkak😎😎 #bercanda πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    yang pasti menulis adalah sebuah hobi saja buat saya mba

    BalasHapus
  8. Kalau saya setuju banget sama yg nomor 1 mbaa.. Saya ngerasa nulis adalah hobi saya bangettt.. Hehe ^^

    BalasHapus
  9. sama mba, senang ngeblog karena memang senang menulis :)

    BalasHapus
  10. Sama teteh
    Aku ga nulis langsung gundah gulana, ahai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya, ga nulis itu selalu bikin galau ya

      Hapus
  11. Aku ngeblog juga karna hobi nulih teh selain itu juga sebagai alat rekam karna sebagian besar isi blogku adalah pengalaman pribadi.
    Kalo dibaca2 lagi kadang suka ketawa sendiri gtu.hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah asyik itu, semoga aja kedepannya bisa dibaca anak cucu mba

      Hapus
  12. Alasan ngeblog? Karena ketagihan. Hihihi

    BalasHapus
  13. Ngeblogku isinya senang senang mbak kebanyakan traveling, resep, sama ikutan lomba

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.