Kulit Sehat Dan Cantik Dengan Bio Oil

by - Rabu, Desember 21, 2016


[Reportase] Setiap wanita pastilah menginginkan cantik luar dan dalam, kulitnya tetap terjaga dengan sehat dan cantik. Tapi terkadang ada saja masalah kulit yang muncul, seperti jerawat, kusam, hingga stretch marks dan selulit. Apalagi neh, saat wanita sedang hamil, masalah kulit ini sering banget terjadi. Masalah kulit seperti ini terkadang menimbulkan rasa tidak percaya diri pada wanita, saya pun sempat merasakan hal yang sama seperti ini.

Seperti halnya strech marks yang sebagaian besar wanita mengalaminya, terutama pada perut selama masa kehamilan. Bahkan bisa ditemmukan juga pada punggung, paha, pinggul, hingga payudara. Jelas ini akan menimbulkan rasa tidak nyaman. Kini, telah hadir Bio Oil yang bisa menjadi solusi, sekaligus sahabat wanita dalam merawat kulitnya dari berbagai masalah.



Minggu kemarin (18/12) saya menghadiri talkshow yang bertemakan "Look Good, Feel Great" di Watsons Kelapa Gading 3 Jakarta. Acara ini sekaligus menjadi relauncing Bio Oil. Kehadiran Bio Oil di Watsons mempermudah konsumen untuk membeli produk spesialis perawatan kulit yang satu ini. Kehadiran Bio Oil di Indonesia menjawab kebutuhan dan keinginan wanita Indonesia yang ingin memperbaiki tampilan kulit bermasalah. 

"Bio oil merupakan produk spesialis perawatan kulit untuk membantu memperbaiki permasalahan scars, strecth marks, penuaan dini, kulit dehidrasi dan warna kulit yang tidak merata pada bagian wajah dan tubuh." Ujar Nurhayatini, selaku Product Manager PT. Radiant Sentral Nutrindo.

Masalah kulit memang membuat wanita menjadi tidak nyaman dan tidak percaya diri. Apalagi saat ini, wanita jauh lebih aktif dan tidak hanya fokus pada satu kegiatan saja, melainkan melakukan berbagai kegiatan yang multi-fungsi dan multi-peran. Dan ini menjadikan wanita harus terus menjaga kesehatan dan penampilannya supaya lebih percaya diri setiap saat. Banyak beraktivitas di luar rumah, menumpuknya pekerjaan kadang membuat stress, dan itu biasanya berpengaruh pada kulit. Kulit menjadi kusam, banyak jerawat, dan penuaan dini. 


Seperti yang diutarakan dr. Febby Karina Panjaitan, Anti Aging Medicine bahwa kulit tidak sehat sehat bisa dilihat dari tanda-tandanya, seperti timbul jerawat, kulit kurang merata dan kering. Kulit merupakan lapisan luar yang memiliki peran penting dalam melindungi tubuh kita. Munculnya permasalahan kulit akan berdampak pada tambil seseorang, salah satunya seperti stretch marks dan selulit, yang menurut dr. Febby adalah hal yang berbeda.
  • Selulit disebabkan oleh penumpukan sel-sel lemak pada jaringan kulit yang brlebihan, sehingga permukaan kulit tidak rata dan tampak seperti kulit jeruk. Pada wanita hamil, selulit terjadi karena peningkatan kadar hormon estrogen dan progesteron secara drastis.
  • Stretch Marks merupakan robekan pada jaringan dermis yang disebabkan oleh peregangan kulit yang melebihi batas elastisitas dan terjadi dalam waktu singkat.
Maka dari itu, penting sekali menyediakan asupan nutrisi, seperti vitamin A, C, dan E untuk kulit serta memilih produk yang tepat, dapat merangsang regenerasi sel-sel kulit baru da membentuk jaringan kolagen baru. Untuk yang sering beraktivitas di luar ruangan atau dalam ruangan yang selalu bersentuhan dengan AC, menurut dr. Febby usahakan tetap menggunakan sunblock. Kulit yang sehat adalah idaman semua orang, ada beberapa tips yang diberikan dr. Febby, seperti:
  • Rawat kulit dengan rutin dan tepat dengan cara membersihkan wajah hingga bersih.
  • Gunakan pelembab guna mencegah kulit dehidrasi dan membantu meregenerasi kulit.
  • Terapkan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat.
  • Rajin berolah raga.
  • Hindari stres dan minum air mineral yang cukup agar kesehatan kulit tetap terjaga.
Bio Oil sahabat wanita, termasuk Gisella Anastasia


Seperti yang diutarakan dr. Febby bahwa kulit juga harus dirawat dengan produk yang tepat dan terpenuhi nutrisi. Bio Oil bisa menjadi pilihan wanita dalam merawat kulitnya. Produk perawatan kulit ini membantu memperbaiki tampilan pada scars dan stretch marks, yang diformulasikan oleh kimiawan Jerman bernama Dieter Beier di tahun 1987. Bio Oil tidak hanya untuk merawat kulit yang bermasalah, tapi juga bermanfaat untuk memperbaiki jaringan, menghaluskan kulit dan memberikan asupan  nutrisi dari ujung rambut hingga ujung kaki.

Bio Oil diproduksi Union Swiss di Afrika Selatan, dan sudah mendapatkan 298 penghargaan Internasional dan telah menduduki peringkat pertama di 23 negara sebagai produk spesialis khusus perawatan scars dan stretch marks. Bio Oil memiliki kegunaan, seperti:
  • Membantu menyamarkan bekas luka baru maupun lama.
  • Membantu mengurangi kemungkinan pembentukan strecth marks selama masa kehamilan, pertumbuhan yang pesat pada remaja dan kenaikan berat badan, serta menyamarkannya.
  • Membantu menyamarkan noda pigmentasi dan flek yag disebabkan oleh fluktuasi hormonal, dan pencerah kulit.
  • Membantu meghaluskan dan merawat tanda penuaan kulit serta kerutan, baik pada wajah maupun tubuh.
  • Membantu megembalikan minyak alami kulit, yang hilang oleh faktor-faktor, seperti cuaca yang ekstrim, terlalu serig berendam dan kulit kering akibat AC.
Melihat banyaknya kegunaan dari Bio Oil, tentu akan membuat hari-hari lebih menyenangkan. Saya juga termasuk yang memiliki masalah kulit. Jadi, bisa menggunakan produk perawatan kulit yang satu ini.


Bio oil juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Ada vitamin A yang memacu pembentukan kolagen baru dan membantu dalam peremajaan kulit, meningkatkan elastisitas dan memperbaiki tekstur dan warna kulit. Ada juga Vitamin E yang membantu dalam pemeliharaan kulit tampak sehat, melindunginya dari efek radikal bebas, yang menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini. Dan mengandung PurCellin Oil yang bisa mengurangi kepekatan formulasi hingga terasa ringan, meningkatkan aplikasi dan penyebaran kemampuan, sehingga Bio Oil mudah diserap oleh kulit. PurCelin Oil juga dapat berfungsi sebagai emolien yang dapat membuat kulit halus, lembut dan kenyal.

Selain kandungan di atas, Bio Oil juga mengandung 4 minyak yang bermanfaat untuk kulit, seperti:
  • Minyak Rosemary yang membantu untuk menjaga dan menenangkan kulit serta menjadi antiseptik ringan.
  • Minyak Lavender dikenal sebagai penyejuk kulit, dapat melembutkan dan mengencangkan kulit.
  • Minyak Kalendula, meregenarasi sel kulit dan dapat digunakan untuk merawat kulit sensitif, rusak atau terbakar sinar matahari.
  • Minyak Kamomil adalah anti peradangan yang memberikan manfaat menenangkan kulit dan sangat bermanfaat untuk kulit yang sensitif.
Kulit sehat dan cantik memang menjadi idaman setiap orang. Timbulnya berbagai masalah kulit, akan membuat khawatir dan rasa tidak percaya diri. Dengan Bio Oil, membantu masalah kulit dan merawatnya supaya tetap sehat dan cantik. Masalah kulit juga sempat dirasakan oleh artis cantik yang merupakan ibu dari seorang putri, yakni Gisella Anatasia. Istri Gading Marten ini menceritakan masa-masa kehamilannya, yang juga sempat mengalami stretch marks di awal kehamilannya. Giselle mendapat rekomendasi untuk menggunakan Bio Oil dari temannya. Dia pun langsung meggunakannya, alhasil stretch marks pada kulitnya mulai memudar dan kulitnya menjadi lebih halus. 

"Kini saya juga lebih tahu manfaat Bio Oil tidak hanya untuk membantu permasalahan stretch marks atau scars, tapi bisa sebagai pelembap. Jadi sekarang saya selalu menggunakan Bio Oil setelah mandi sebagai pelembap seluruh tubuh." Ujar Gisella Anastasia.


Masalah kulit memang sering terjadi pada semua orang, lakukan perawatan kulit sebaik mungkin dengan menggunakan Bio Oil. Bisa dicampur dengan masker wajah. Untuk menyamarkan strech marks, oleskan Bio Oil dua kali sehari, pijat ujung jari sampai benar-benar terserap. Begitu pun pada wajah, yang bisa dilakukan dua kali sehari dengan pijatan lembut.

Jadikan kulit sehat dan cantik dengan perawatan dari Bio Oil.


  


You May Also Like

34 komentar

  1. Bio-Oil memang multifungsi ya, mak. Saya lagi cobain buat jerawat nih, lumayan dua hari berturut pakai, jerawat kempes dikit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, mari kita coba dengan jerwt yang membandel ya mba

      Hapus
  2. Keren nih. Aku suka nggak pede dengan selulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau begitu ayo dicoba mba buat selulit

      Hapus
  3. Wajib dicoba nih. Lumayan buat ngurangin belang2 di perut. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget mba, ayo dicoba buat yang belang-belang sambil pemijatan

      Hapus
  4. Aku mau dong? :D Pengen ngilangin bekas melahirkan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh-boleh mba, di Watsons ada kok mba

      Hapus
  5. pingin nyoba bio oil nih kapan2...asyik ya mbak.bisa ketemu gisele

    BalasHapus
  6. Semakin tak sabar ingin mencoba Bio Oil ini mba Liswanti :)
    Banyak banget kandungannya ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba banyak banget kandungannya, silahkan dicoba mba

      Hapus
  7. saya dulu cegah stretchmark pakai parutan jahe. tapi ya itu, panasss dan gatal, tapi berhasil sih... kalau pakai bio oil mungkin ngga pake panas dan gatal ya, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah aku baru tahu pake parutan jahe mba, aku malah pake ampas kopi

      Hapus
  8. ku mau punya kulit yang lembut maksimal kek Gisella, ALhamdulillah sudah ada Bio-Oil di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba, pengen ya punya kulit yang bagus.

      Hapus
  9. aaaah BIO OIL.. pingin bnaget beli ini.. tapi nggak pernah sempat.. ini katanya kalo luka bakar langsung oles ini langsung sembuh lhooo **cerita teman**
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah bagus dong kalau begitu, kebetulan baru kena setrikaan neh
      :(

      Hapus
  10. Punyaku jadi aku bawa kemana-mana nih biar nggak bolong makenya. Seneng banget bisa pake bio oil dan nggak sabar nunggu hasilnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah nah sama deh kayak aku mba, biar ga lupa pake.

      Hapus
  11. Nyesel banget aku mak, baru tau Bio Oil sekarang, coba dari dulu tau :(

    BalasHapus
  12. aku tertarik produk ini lebih ke kulit wajah mba.. kalo stretch mark aku biasa pake virgin coconut oil dari dulu..

    itu wajah bisa ngencangin kulit dan anti aging yaaa.. cocok utk usia yg skr udh perlu bgt produk anti aging :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba, aku jadinya pengen perawatan wajah juga pake produk ini.

      Hapus
  13. Akuh mau cobain nii buat bekas jerawatt. Kadang suka lupa makenya kl uda malem ngantuk wkwkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakak, pake alarm atuh teh, biar ga lupa gitu

      Hapus
  14. Duh Mak~ Bio Oil bisa membantu menyamarkan bekas goresan dari hati yang terluka nggak yah? #kemudiandikeplak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bekas goresan di hati pake ketenangan aja atau cari pacar baru #ehhhh

      Hapus
  15. aku suka jadiin Bio Oil sbg pengganti hand cream di kantor, kelamaan kena AC suka bikin tangan kering bgt soalnya kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weeh memang mantep banget ya ini Bio oil

      Hapus
  16. Aku jatuh cinta sama Bio Oil, tapi... pakainya jangan kebanyakan ya hahahahahha....

    BalasHapus
  17. #EmakButuhBioOilBiarKulitnyaTambahMulus :0

    Bio Oil memang juara banget yaa

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.