Mengukir Cerita di Tahun 2016

by - Sabtu, Desember 31, 2016


[Lifestyle] Tinggal beberapa jam lagi tahun akan segera berganti. Kalau boleh saya mengenang, banyak sekali yang saya lalui di tahun 2016. Bukan saja dalam hal pekerjaan, tapi dalam hal ngeblog. Nah, kali ini neh, saya ingin bercerita tentang keseruan di tahun 2016 dalam hal ngeblog, kalau pencapaian dari pekerjaan sudah banyak, jadi bakal panjang ceritanya. Sekarang cerita yang singkat tentang pencapaian dan keseruan bersama blog www.liswantipetiwi.com. Sebut aja ini kaleidoskopnya Pena Cinta Liswanti ya ☺☺☺.

Di tahun 2016, banyak sekali event seru yang saya ikuti, hingga beberapa berkah ngeblog yang begitu berkesan buat saya dan blog ini. Jujur, saya tidak menyangka ternyata bisa ya seseruan dari ngeblog. Dan berikut ini kenangan seru yang membuat saya semakin termotivasi untuk terus menulis. Mengukir cerita di tahun 2016 menjadi kenangan yang sulit terlupakan, inilah rangkumannya:

Eksplor Pangkalpinang bersama Kelas Blogger

Photo by Rosid dan PenaLiswanti
Bulan Februari menjadi pembuka untuk saya mendapat kesempatan menjelajahi salah satu tempat menarik di Indonesia. Bersama Kelas Blogger dan 18 orang blogger lainnya. Selama di Pangkalpinang banyak tempat yang kami kunjungi, mulai dari rumah Pengasingan Bung Karno di Bangka, Tanjung Kalian Munthok, Sungailiat, hingga menikmati berbagai kuliner khas Bangka.

Di Pangkalpinang banyak sekali cerita seru yang diukirkan bersama Kelas Blogger, mulai dari belajar ngevlog, main-main manjah di Pantai, narsis bareng, hingga naiknya berat badan *ini efek makan mulu*. Yang pasti kami benar-benar happy, bisa menikmati suasana seru di Pangkalpinang, apalagi bisa gowes bareng Walikotanya.

Misi Rahasia

Kalau yang satu ini memang di luar dugaan, dapat misi rahasia *biar berasa misterius*, tapi ujung-ujungnya memang nulis lagi. Alhamdulillah berkah ngeblog lagi. Ini terjadi sekitar awal April bersama beberapa tiam khusus dari kantor.

Menang Lomba

Pencapaian yang paling mengejutkan di tahun 2016 adalah menang lomba blog. Saya memang jarang sekali ikut lomba blog, paling ikut Giveaway. Dan untuk lomba sendiri, baru kali ini saya menang.

  • Menang lomba Alergi penghambat tumbuh kkembang anak bersama Sarihusada pada bulan April 2016.
  • 3 pemenang favorit lomba reportase Arisan Mapan di bulan April 2016.
  • Menang lomba Reportase Jedar bersama BloggerCrony bulan April 2016.
  • The Best Writing peliputan grand opening Martha Tilaar salon day spa Jatiwaringin Juni 2016.
  • 5 pemenang terbaik Allergy Week Bloggers Writing Competition bersama Morinaga.
  • Video promosi terbaik bersama Smesco Trade (vlog) dan Indoblognet bulan Oktober 2016.
  • 10 Pemenang Jelajah Gizi Minahasa bersama Sarihusada dan Detikcom di bulan November 2016. (Blog penacinta.blogdetik.com).
Eksplor Sukabumi



Di awal Agustus Kelas Blogger kembali mengadakan acara, ini dalam rangka eksplor Sukabumi dan beribur. Sayangnya tidak bisa ngejar sunrise, karena semuanya terkapar kelelahan. Banyak tempat yang kami kunjungi dari mulai guha lalay, pantai Karanghawu, pasar ikan dan Cisolok. Salah satu kegiatan yang paling disukai selama di Sukabumi adalah adanya kebersamaan dan kekeluargaan. Mulai dari masak bareng, bakar ikan bareng, hingga serunya berendam air panas di Cisolok.

Jelajah Gizi Minahasa



Bulan November kemarin menjadi kebahagiaan tersendiri buat saya, ini adalah pencapaian tertinggi dari ngeblog. Setelah dinyatakan menang dalam lomba jelajah gizi Minahasa, saya dan 9 blogger lainnya berkesempatan untuk eksplor Minahasa Sulawesi Utara pada bulan November bersama Sarihusada dan Detikcom. Selain mengenal keanekaragaman sumber pangan di Minahasa, kuliner yang khas, eksotis, dan kaya nutrisi. Jelajah gizi Minahasa mengunjungi beberapa tempat, seperti danau Tondano, Bukit Temboan, Tomohon, Taman Bahowo dan tentunya adalah Manado.

Saat mengikuti jelajah gizi, makanan yang membuat saya tertarik dan kaya nutrisi adalah perkedel ikan nike, kolombi, pisang goroho, sambal bakasang, dabu-dabu, hingga bubur tinutuan.

Mombassador SGM 2016


Di penghujung tahun 2016 ini, saya kembali mendapat kesempatan untuk bisa bergabung bersama bunda-bunda hebat dari berbagai daerah di Indonesia untuk menjadi Mombassador SGM bersama Sarihusada. Sekaligus berkesempatan untuk mengikuti pelatihan dalam Temu Bunda 2016. Ada sekitar 60 bunda yang terpilih sebagai Mombassador SGM 2016 (batch 4). Banyak hal yang kami pelahari, termasuk gizi dan tumbuh kembang anak-anak, hingga diskusi seru bersamaa para bunda.

Sponsor Post dan Event

Dari banyaknya tulisan di blog www.liswantipertiwi.com, menjadi berkah ngeblog yang seru dan menyenangkan. Saya tak pernah berhenti bersyukur, bahwa tahun ini rezeki ngeblog melimpah. Alhamdulillah bisa menjadi tabungan untuk masa depan anak. Tahun 2016 blog ini sudah bekerja sama dengan beberapa brand (sponsor post) dan job event, seperti Samsung, Vermint, NHK, Bebelac, Vivo, Kreasi2Shop, BBM, Lazada, Tokopedia, situs properti, Smesco, Uangku, Frisian Flag, Bio Oil, Smartfren, CNI, Citrex Upin Ipin, Morinaga, The Warna, P&G, Garnier, Traveloka, Nescafe Dolce Gusto dan Bear Brand.


Terima kasih tak terhingga kepada seluruh sponsor dan komunitas, seperti Kelas Blogger, BloggerCrony, Kumpulan Emak Blogger, Blogger Perempuan, Fun Blogging, Indoblognet dan BRID. Terima kasih telah percaya pada blog www.liswantipertiwi.com dan selalu mengajak untuk ikut serta dalam berbagai acara seru dan menarik. Tentunya bermanfaat. Terima kasih kepada seluruh pembaca setia blog Pena Cinta Liswanti. Semoga sponsor (brand), agency, komunitas dan pembaca setia selalu ada dalam kesehatan dan kesuksesan. Amin.

Harapan saya di tahun depan, semoga blog ini semakin ramai, bisa terus memberikan tulisan bermanfaat, update terus, bisa kembali mengukirkan jejak di berbagai tempat. Impian saya ingin eksplor Bali, Palembang, Sumatra, pulau Jawa, hingga NTT. Dan mudah-mudahan bisa kembali memenangkan lomba-lomba, sehingga bisa terus mengasah kemampuan menulis. Terima kasih 2016. Semoga di tahun 2017 bisa seindah, bahkan melebihi 2016 dan rezeki semakin melimpah. Serta mengukirkan cerita yang lebih indah Amin.

SELAMAT TAHUN BARU 2017
SEMOGA SEMAKIN SUKSES, SEHAT DAN SEMANGAT SELALU

You May Also Like

21 komentar

  1. Keren ih kakakkkk ... !
    Selamat taun baru ya kaak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih keren mas Timo hehehe

      Selamat tahun baru juga

      Hapus
  2. happy new yeaaar mbaaa ^o^.. semoga thn 2017 blognya makin banyak lg menang lomba2 yg lain ;)

    BalasHapus
  3. Keren banget mbaak! :D
    Sukses buat tahun selanjutnya

    BalasHapus
  4. Alhamdulillaah..., ikut seneng membacanya, Mbak. Semoga pengalaman yang baik dan keberhasilan demi keberhasilan semakin menghiasi hari-hari yang indah di 2017 ya, Mbak.

    BalasHapus
  5. tahun yang sibuk tapi asikkk ya mba Lis.., mudah2an di 2017 ini makin banyak hal yang tercapai yaa, amiinnnn..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin amin Ya Allah. Bener banget mba Zata, ini adalah tahun yang sibuk, tapi luar biasa.

      Hapus
  6. Keren Mbk, prestasinya banyak semoga di tahun 2017 akan makin sukses

    BalasHapus
  7. Keren banget maaak. Smoga tahun 2017 bisa mencontoh semangat ngeblognya mak liswanti yaaa.. :D

    BalasHapus
  8. Seru bisa keliling2 Indonesia :D

    BalasHapus
  9. Kunjungan perdana, salam kenal mbak :)
    mampir ya di blog baruku, terimakasih :)

    BalasHapus
  10. Luar biasa Mbaaa..langganan juaraaa..

    Semoga saya bisa mengikuti suksesmuu..aamiin.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukses juga buat mba ya. Aku baru kali ini menang, selebihnya selalu gagal hehehe

      Hapus
  11. Sepertinya ini kunjungan perdana, ya.

    Bisa travelling lewat ekspresi dan karya kita itu, ciptakan kenangan sepanjang masa ya, takkan terlupa!

    Aku juga pernah mengalaminya, dan... ketagihan, hihihi...



    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.