Semakin Happy Dengan Acer Switch Alpha 12

by - Senin, Desember 05, 2016

 

[Lomba Blog] Ayah saya pernah bilang apapun pekerjaan kita, sebanyak apapun tugas di depan mata, dan seberat apapun pekerjaan itu, harus dijalani dengan happy dan semangat, supaya berkah. Karena dengan menjalani semua dengan happy, pekerjaan sebanyak apapun akan terasa ringan. Sama halnya ketika kita menyukai sesuatu hal, yang akhirnya menjadi hobi kita.

Nasihat Ayah memang selalu ngena banget. Beliau mengajarkan saya untuk selalu melakukan pekerjaan dengan senang hati. Jangan memaksakan diri ingin menjadi ini dan itu, ingin pekerjaan seperti orang lain, tapi akhirnya tidak mampu dikerjakan. Ayah juga bilang "kerjakanlah apa yang ada dihadapanmu saat ini dengan tekun". Maka, semenjak saya memutuskan resign dari kantor, pekerjaan apapun yang bisa saya lakukan sesuai dengan kemampuan, akan selalu saya kerjakan dengan sebaik mungkin. Mulai dari membimbing anak SMK belajar akuntansi, menjadi MC, memulai usaha wedding planner, hingga menjadi freelance keuangan.

Profesi dan hobi selalu jalan beriringan

Menjadi seorang freelancer itu menyenangkan, dan itulah profesi saya saat ini, selain menjadi seorang ibu dengan 2 orang anak. Bekerja pun bisa dimana dan kapanpun. Saya sedang liburan di luar kota saja, masih bisa mengerjakan banyak hal, dari laporan harian, hingga kosultasi pernikahan. Tentunya didukung dengan teknologi yang semakin berkembang, apapun serba mudah. Sudah 6 tahun ini saya bekerja dengan sahabat saya untuk mengelola keuangan di 3 toko yang dia miliki.


Survei gedung pernikahan yukkkk
Pekerjaan saya lebih banyak menerima laporan hasil jual beli di toko, yang setiap hari akan saya bukukan. Pekerjaannya pun bisa saya kerjakan di rumah. Untuk bukti transaksi, setiap harinya dikirim via email. Bahkan pekerjaannya begitu santai, karena bisa saya kerjakan di malam hari. Biasanya seh, saat teman saya sudah tutup toko jam 10 malam. Selain menjadi freelance keuangan, saya pun sudah punya profesi lain yang sudah saya tekuni 2 tahun lalu, yakni sebagai wedding planner. Awalnya saya join dengan orang lain, tapi semenjak September saya memutuskan untuk jalan sendiri, dan memulai semuanya dari nol. Bahkan mengurus vendor semuanya sendiri, kesana kemari sendiri sambil membawa anak kemanapun. 

Menjadi wedding planner memang menyenangkan, apalagi bisa mewujudkan pernikahan impian dari pasangan pegantin. Biarpun harus meeting dan cek gedung sana sini seorang diri, sambil membawa anak, saya senang, karena ilmu yang saya dapatkan selama kuliah masih bisa bermanfaat. Ternyata neh, dengan profesi yang saya lakukan, masih bisa loh saya menyalurkan hobi menulis di blog, bahkan mengikuti banyak event blogger. Berkah ngeblog pun tidak main-main, saya bisa dipertemukan banyak orang yang inspiratif, belajar banyak hal, teman baru, hingga mendapat job review. Bukan itu saja, ngeblog pun bisa memberikan pengalaman baru, yakni mengukirkan jejak di Minahasa dan Pangkalpinang seperti beberapa waktu lalu.

Menjadi freelance keuangan, wedding planner, dan blogger, merupakan profesi dan hobi yang selalu berjalan beriringan. Setiap hari saya mampu mengerjakan semuanya, termasuk mengurus anak dan suami. Semuanya selalu membuat saya happy, ngeblog jalan, bekerja jalan, ngurus anak sudah passti, hingga ikut event blogger pun suka saya ikuti. Ada beberapa hal yang selalu saya lakukan, sehingga bisa melakukan profesi dan hobi secara bersamaan, seperti:
  • Manajemen waktu yang baik. Jangan lupa untuk istirahat cukup dan minum vitamin.
  • Konsisten dengan profesi dan hobi yang dimiliki.
  • Buat list kegiatan setiap harinya.
  • Utamakan tugas yang utama, yakni keluarga sebelum melakukan banyak kegiatan. 
  • Pandai bersyukur dan tidak banyak mengeluh.
  • Selalu happy mengerjakan apapun sesuai kemampuan yang dimiliki.
  • Didukung dengan perlengkapan bekerja yang memadai.
Profesi dan hobi yang saya tekuni, memang perlu sekali didukung dengan perlengkapan bekerja yang memadai, supaya semua bisa dilakukan dengan lancar dimana dan kapanpun. Seperti smartphone, jaringan super cepat, printer, alat tulis, hingga laptop/notebook.



Apalagi neh kalau bekerja dan melakukan hobi ngeblog didukung dengan Acer Switch Alpha 12. Ini merupakan produk notebook Acer terbaru 2-in-1 yang powerful and fanless.

Acer Switchable Me

Dengan adanya perangkat ini, tentu dong bisa medukung kegiatan saya sebagai freelancer dan blogger, yang sering beraktivitas dengan menggunakan notebook. Kalau ada idekan bisa langsung nulis, atau mungkin bisa sambil livetweet pas ada event blogger. Selain itu, kalau sahabat saya minta data laporan secepatnya, kan bisa langsung dikirimkan. Bahkan ketika klien minta foto-foto vendor dan meeting dadakan, bisa semakin mudah. Karena Acer Switch Alpha 12 ini dirancang dengan bodi yang tipis dan bobot yang ringan, yakni 1,25kg. Sehingga saya bisa bawa kemana pun, tanpa takut punggung sakit dengan barang bawaan yang banyak di dalam tas.



Acer Switch Alpha 12 ini juga bisa berubah sesuai kebutuhan, dari mode tablet menjadi notebook atau sebaliknya. Jadi ga salah dong ini bisa mendukung profesi saya sebagai freelancer dan blogger hanya dengan satu perangkat. Kalau pengen dipake buat livetweet sambil foto-foto bisa melepas keyboard docking, karena produk ini didukung dengan kamera 5MP. Atau pengen mengerjakan laporan dan menulis, tinggal memasang keyboardnya dengan cepat dan aman. Bahkan neh, keyboard docking juga bisa berfungsi sebagai screen protection, jadi bukan sekedar aksesoris semata.

Dan notebook ini bisa ramah dengan mata saya yang minus, karena Acer telah membekali produk terbarunya ini dengan lampu backlit agar bisa tetap mengetik biarpun ada diruangan dengan pencahayaan yang redup. Dan sepertinya neh lama-lama menggunakan notebook Acer Switch Alpha 12 untuk bikin laporan, tulisan, hingga edit video, bukan masalah lagi, karena dilengkapi dengan sistem pendingin tanpa kipas. Sitem pendingin ini sangat dibutuhkan notebook, supaya bisa mencegah terjadi penurunan perangkat akibat overheating. Acer mengusung teknologi Acer LiquidLoop™ yang mengandalkan pipa berisikan cairan pendingin untuk bisa menstabilkan suhu prosesor Intel Core i Series di dalamnya secara optimal.



Dengan adanya sitem pendingin tanpa kipas atau fanless akan membuat perangkat menjadi bebas debu. Karena debu yang menempel pada kipas bisa berpotensi yang membuat suhu overheat yang merusak motherboard, dengan begini notebook akan lebih panjang umur, Saya pun bisa tenang dong ya, tidak perlu terus keluar uang, untuk ganti perangkat terus. Saya ini punya kebiasaan bekerja dimana pun sambil memangku notebook. Tentu akan nyaman kalau Acer Switch Alpha 12 bisa ada dalam genggaman saya. Karena Acer ini tidak memiliki ventilasi udara yang terkadang menganggu kenyamanan saat notebook dipangku.

Apa coba yang bisa membuat saya semakin happy dengan acer Switch Alpha 12? Tentu saja dengan performa serta fitur yang terdepan. Karena notebook yang satu ini telah ditanamkan prosesor Intel Core i Series generasi ke 6, yang tentunya memiliki kinerja yang kencang dan hemat energi. Dimana, produk ini memiliki kekuatan baterai 4.870 mAh, yang bisa bertahan hingga 8 jam. Mau transfer data juga cepat, bahkan hingga 5 Gbps, karena notebook ini memiliki fitur teknologi terdepan, seperti halnya port USB Type C dengan USB 3.1 gen 1.



Mata saya minus 3, bekerja dan menulis menggunakan notebook ini akan semakin nyaman, karena memiliki layar 12 inci dengan resolusi QHD (2160 x 1440 pixel). Serta dilengkapi teknologi IPS dan dibenamkan teknologi Bluelight Shield yang membantu mengurangi emisi cahaya biru pada layar. Semakin nyaman dong dan ramah sekali buat mata saya. Apalagi dilengkapi dengan pena active pen, sehingga menggambar semakin seru dong.

Untuk budget dari kecanggihan dari Acer Switch Alpha 12 ini, sebenarnya ada 2 pilihan, yakni:
  • Switch Alpha 12 Core i5-6200U processor (3 MB L3 cache, up to 2.8 GHz), 256GB SSD, dan memory 4GB DDR3, dengan harga 13.799.000.
  • Switch Alpha 12 Core i7-6500U processor (4 MB L3 cache, up to 3.1 GHz), 512GB SSD, dan memory 8GB DDR3, dengan harga 19.999.000.
Dengan teknologi terdepan yang dimilikinya, tidak salah dong kalau harganya juga keren. Kalau saya punya produk Acer yang sudah windows 10, tentu saja profesi dan hobi akan membuat semakin happy. Dan menjadi switchable antara profesi dan hobi yang dimiliki. Dengan dukungan Acer Switch Alpha 12, profesi sebagai freelancer dan hobi ngeblog akan membuat semakin happy. ACER SWITCHABLE ME.


You May Also Like

27 komentar

  1. Duuuh... cakep banget si Alpha 12 ini. Bikin lupa dan pengen ganti laptopku yang udah uzur. Dia sering ngehang gara-gara kepanasan. Sementara Alpha 12, tahan panas dan tanpa kipas. Cocok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo teh kita menabung untuk beli Acer yang satu ini neh

      Hapus
  2. Kapan punya si ganteng ini? :'D

    BalasHapus
  3. Sumpah, makin keren aja si Acer :D

    BalasHapus
  4. Jadi makin pengen move on ke Acer :D

    BalasHapus
  5. Praktis, ya? Kayanya emang benar cocok dipake para blogger. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget cocok banget, saya suka neh.

      Hapus
  6. Mupeng pisan lihat cakepnya Acer :'D

    BalasHapus
  7. Wah sama donk. Saya sekarang sudah punya dua Laptop merek ACER. Layar 10 inch kalau nda salah. Enak juga nih ACER, performanya yahuuud. Salam dari Blogger Pontianak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah asyiknya mas, duuh aku juga pengen buat kerjaan

      Hapus
  8. Setuju banget ama bokap nya, apapun pekerjaan kita mesti dijalani dengan happy biar hasilnya juga membawa happy

    BalasHapus
  9. keren banget profesinya..wedding planner...pasti seru tuh..dengar curhat2an pengantin eh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh alhamdulillah mba, saya baru kok hehe. Ya begitu denger curhat pasangan pengen begini dan begitu.

      Hapus
  10. Nabung biar bisa beli ikh keren pisan yaa . . kapaan sambil nabung doa. Salam

    BalasHapus
  11. Aku jadi ngeces liat dan baca produk ini Mbak. Haha..emangnya makanan yak pakai ngeces...xixi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga apa mba, sama aku juga ngeces mau mba hehe

      Hapus
  12. asik banget ya pake acer ini kerjaan jadi lancar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mba, semua kerjaan lancar jaya

      Hapus
  13. fitur2nya semakin acnggih dan mudah ya mbak, dan perubahannya cepat ajdi kadang punya netbook tuh katanya cukup dua athun saja krn nanti sdh ada yang baru lagi dan lbh canggih

    BalasHapus
  14. semoga menang lomba blog nya ya :D

    www.manapganteng.blogspot.com

    BalasHapus
  15. Wedding planer emang bisnis yg tak pernah usang. Apalagi pake alpha 12 makin wuuuzzz...

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.