3 Sajian Istimewa Bakmi Mewah Untuk Keluarga

by - Sabtu, Januari 07, 2017


[Lomba Blog] Dari dulu, suka banget yang namanya mie, dari mulai soto mie, mie baso, mie goreng, mie titi, mie lidi, hingga bakmi. Bukan saya saja yang suka mie, ada adik, anak, hingga suami. Saat masih gadis memang belum pintar masak, tapi orang tua dan adik, suka banget makan mie goreng buatan saya. Tentunya dengan baso buatan sendiri. Senang rasanya kalau orang-orang yang kita cintai, menyukai hidangan yang kita buat. Kini sebagai ibu dengan 2 orang anak, tidak boleh ketinggalan untuk selalu membuat hidangan istimewa di rumah, terutama saat hari libur. 

Karena saya suka makan mie, anak-anak pun jadi suka. Sesekali saya suka menghidangkan sajian istimewa berbahan mie, seperti bola-bola mie, martabak mie, sosis mie, hingga bakmi ayam. Biarpun tidak setiap hari saya hidangkan di rumah, membuat sajian mie bisa menjadi cara sederhana saya membuat anak-anak senang. Karena, saya suka mengajak mereka untuk mengolah cemilan berbahan mie secara bersama-sama. Seperti beberapa hari lalu, Dimas ingin mie, untunglah di rumah ada Bakmi Mewah kiriman teman saya. Akhirnya saya pun membuat 3 sajian istimewa bakmi mewah untuk keluarga.

Sajian Bakmi Mewah ala restoran di rumah



Saya suka banget mencicipi aneka jajanan mie, hingga tahu mana yang rasanya enak dan tidak. Pertama makan bakmi itu di daerah Kemayoran, eh ketagihan sampai sekarang. Kalau lagi males keluar rumah, saya suka iseng bikin sendiri di rumah sambil searching resepnya di Google. Atau kalau lagi males masak, paling delivery order ke restoran bakmi dekat rumah. Sekarang ini tidak usah jauh-jauh pesan bakmi kesukaan, atau bahkan menembus kemacetan di luar sana. Karena saya bisa membuat sajian mewah ala restoran di rumah bersama Bakmi Mewah dengan waktu yang singkat.

Ada 3 sajian istimewa Bakmi Mewah yang saya hidangkan di rumah, mulai dari Bakmi Mewah kuah susu, Bakmi ngumpet mewah, dan martabak Bakmi Mewah. Dalam proses membuat Bakmi Mewah terhitung sangat cepat, yakni cukup dengan 2 menit, Bakmi Ayam kesukaan sudah bisa dinikmati. Seperti dalam membuat Bakmi Mewah kuah susu, saya hanya membutuhkan waktu 2 menit. Kenapa suka kuah susu? Karena, saya ketagihan waktu makan mie kuah susu di warung milik teman saya. Bedanya neh, saya menggunakan Bakmi Mewah yang aromanya menggugah selera, rasanya enak dan tidak tajam. Bumbuya juga pas dan tidak mudah haus setelah memakannya.

Bakmi Mewah Kuah Susu



Cara membuat Bakmi Mewah kuah susu cukup mudah, siapkan bahan berikut:
  • Satu bungkus Bakmi Mewah
  • Susu cair putih 250ml (1 kemasan)
  • Keju sesuai selera
  • 1 batang kecil daun bawang
Pertama-tama rebus air hingga mendidih, masukkan bakmi mewah dan daun bawang kering. Sambil menunggu mie matang, rebus susu dengan keju, tambahkan daun jeruk. Saat mie sudah matang, siapkan mangkok, masukkan sedikit minyak, saus sambal dan kecap. Lalu masukkan kuah susu, dan beri toping ayam jamur Bakmi Mewah, tomat, daun bawang dan parutan keju. Kalau suka, bisa tambahkan telur dan baso. Bakmi Mewah kuah susu siap dinikmati bersama keluarga.

Bakmi Ngumpet Mewah



Maksud ngumpet disini adalah, Bakmi Mewah yang sudah diolah dibungkus dengan kulit lumpia, ditambahkan sayuran dan keju supaya lebih terasa spesial dan mewah. Berikut adalah bahannya.
  • Satu bungkus Bakmi Mewah (Saya gunakan setengah untuk membuat Bakmi ngumpet mewah dan setengah lagi untuk martabak Bakmi Mewah).
  • 15 lembar kulit lumpia (untuk setengah Bakmi Mewah)
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 4 buah wortel potong dadu kecil
  • 1 batang daun bawang
  • Keju diiris dadu
  • Penyedap rasa sesuai selera
  • 2 butir telur, lalu kocok
  • Tepung
Pertama-tama rebus Bakmi Mewah seperti biasa. Sebelum diangkat masukkan wortel, masak sebentar, angkat dan tiriskan. Masukkan bumbu, seperti minyak, kecap dan saus dari Bakmi Mewah, tambahkan merica dan penyedap rasa. Aduk rata bumbu dan mie, lalu masukkan daging ayam, lalu pisahkan sebagian mie untuk membuat menu lainnya.

Dengan setengah mie, masukkan keju dan daun bawang. Setelah itu ambil satu lembar kulit lumpia, dan masukkan sedikit Bakmi Mewah. Gulung mie dan celupkan ke dalam telur, lalu baluri dengan tepung dan goreng dengan api sedang. Masak hingga berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan. Bakmi ngumpet Mewat siap dinikmati bersama saus sambal ekstra pedas.

Martabak Bakmi Mewah



Membuat martabak Bakmi Mewah sangat mudah sekali dan tidak perlu waktu lama. Apalagi bakmi yang setengah lagi sudah siap dan sudah dicampur bumbu. Tinggal masukkan daun bawang, keju dan 2 telur ayam, kocok hingga rata. Panaskan teflon dengan sedikit mentega, lalu masukkan bahan mie yang sudah dicampur telur, masak hingga matang. Martabak mie siap dinikmati dengan nasi hangat dan saus sambal.

Itulah 3 sajian istimewa Bakmi Mewah yang saya olah sendiri di rumah untuk keluarga. Membuatnya sangat mudah dan cepat. Rasa mienya juga enak, kenyal, lembut, dan bisa diolah menjadi berbagai jenis masakan. Mengkreasikan Bakmi Mewah ini sangat menyenangkan, apalagi mienya tidak mudah putus. Benar-benar cocok untuk diolah dan disantap kapanpun juga. Dengan begitu keluarga bisa nikmati sajian mewah ala restoran di rumah.

Bakmi Mewah Pilihan Keluarga


Bakmi Mewah persembahan dari Mayora adalah produk bakmi siap saji yang pertama di Indonesia. Bakmi Mewah menjadi produk siap saji istimewa dengan daging ayam asli yang nikmat dan menjadikannya lezat, enak dan aman dikonsumsi. Dilengkapi dengan daging ayam dan jamur asli sebagai toping yang tidak perlu dimasak lagi. Bakmi ini terlihat istimewa, karena apa yang dilihat di kemasan, sama dengan yang akan kita konsumsi. Dibuat dari bahan-bahan pilihan dan daging ayam asli, dengan komposisi sebagai berikut:
  • Mie terbuat dari: Tepung terigu, tapioka, minyak nabati, garam, pengemulsi (lesitin kedelai), penstabil nabati dan natrium polifosfat, pengatur keasaman, pewarna makanan, tartrazin CI 19140, dan antioksida (TBHQ).
  • Bumbu terbuat dari: Daging ayam, minyak nabati, air, jamur, bawang putih, kecap, garam, lada bubuk, penguat rasa (Dinatrium inosinat dan guanilat).
  • Minyak terbuat dari: Minyak nabati dan minyak ayam.
  • Kecap terdiri dari: Kecap, air, gula, garam, penguat rasa (Dinatrium inosinat dan guanilat).
  • Daun Bawang
  • Saos cabai terdiri dari: Cabai, gula, air, garam, tepung cassava, penstabil, minyak cabai, pewarna makanan kuning FCF CI 15985 dan ponceau 4R (CI 16255).
Menikmati Bakmi Mewah tidak perlu waktu yang lama, karena proses pembuatannya sangat cepat dan mudah. Dengan waktu 2 menit, Bakmi kesukaan sudah siap dinikmati, mau saat sarapan, makan siang atau makan malam. Menyajikan Bakmi Mewah di rumah sama dengan bakmi restoran, karena memiliki keunggulan dengan mienya yang lembut, ayam dan jamurnya juga asli. Dalam satu bungkus Bakmi Mewah sudah dilengkapi dengan mie, daging ayam jamur, daun bawang kering, kecap, minyak dan saus sambal. Untuk harganya juga sangat terjangkau, yakni 7000 rupiah.


Dengan harga yang sangat terjangkau, kita sudah bisa menikmati sajian mewah ala restoran di rumah. Kalau bosan dengan rasa bakmi yang begitu saja, Bakmi Mewah bisa diolah dengan berbagai macam kreasi masakan, seperti yang saya lakukan, supaya keluarga tidak akan bosan. Maka dari itu, saya bisa sajikan kemewahan di rumah ala restoran bersama Bakmi Mewah dengan rasa mie yang kenyal dan lembut, serta diolah dengan istimewa bersama dapur pena cinta.

Bakmi Mewah ini juga aman dikonsumsi, terutama muslim seperti saya. Karena, Bakmi Mewah sudah berlabel halal dari MUI dan terdaftar di BPOM RI MD 231531002048. Untuk tampilan kemasan, Bakmi Mewah dikemas dalam kotak, dengan warna hitam dan gold yang terlihat mewah. Warna hitam diartikan kuat, penuh misteri, elegan, dan tegas. Sedangkan gold lebih memperlihatkan sisi kemakmuran dan dinamis.



Dengan begitu kesan mewah terlihat sangat kuat pada Bakmi Mewah. Baik itu dalam kemasan, maupun rasa mie, bumbu dan daging ayam asli yang lezat. Sehingga mampu menghadirkan sajian mewah dan istimewa di rumah ala restoran. Kalau kita masak Bakmi Mewah, hasil masak dengan gambar dalam kemasan sama. Jadi, tidak ada pikiran lain lagi, bahwa masakan kita berbeda dengan kemasan ☺☺☺.

Semoga saja kedepannya Mayora bisa menghadirkan Bakmi Mewah dengan varian rasa lainnya, terutama sayuran. Dan kandungan gizinya bisa semakin lengkap dengan Vitamin A, B, hingga Omega 3. Supaya sajian makanan ala restoran di rumah akan semakin mewah dan istimewa bersama Bakmi Mewah. Informasi lebih lanjut tentang produk Bakmi Mewah bisa cek langsung di:
  • Instagram: @BakmiMewah
  • Twitter: @BakmiMewah
  • Facebook: Bakmi-Mewah
  • Web: www.bakmimewah.com
Simak vlog 3 Sajian Istimewa Bakmi Mewah Untuk Keluarga yang saya buat di bawah ini.
Untuk mendapatkan Bakmi Mewah, bisa langsung kunjungi supermarket terdekat di kota anda. Karena Bakmi Mewah sangat mudah ditemukan. Saya sudah hidangkan 3 sajian istimewa Bakmi Mewah di rumah untuk keluarga. Nah, kalian sudah berkreasi apa neh di rumahnya?


You May Also Like

59 komentar

  1. Pingin mbaaa..lagi nunggu bakmi mewah ^^ toss mba lis,aku jg suka mie
    Aku mau icip yg pake kulit lumpiaaa.. Kriuknyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba kriuk banget, asyo bikin mba

      Hapus
  2. Bakmi mewah bisa dibikin macem-macem ya mbak. AKu penasaran sama yang ngumpet-ngumpet itu :D Kapan-kapan nyoba bikin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget mba, apapun bisa kita kreasikan dengan Bakmi Mewah. Boleh mba, yang ngumpet itu kriuk kriuk heheh

      Hapus
  3. beuh mantep sekali kelihatannya, jadi pengen ikut bikin...

    BalasHapus
  4. yg kuah susu aku mau cobaaaaa ^o^... kayaknya enak bgt.. ini bakmi kesukaan aku jg mbak.. memang lbh enak dan wanginya itu loh ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan coba mba, enak ko. Bakmi ini memang bisa dibikin apa saja

      Hapus
  5. NYam! Keliatannya enak-enak semua tuh olahannya. Cuma dari satu jenis mi sudah bisa jadi tiga kreasi makanan. Aku sering buat yang martabak mi itu, tapi kalo yang lumpia belum pernah. Juga yang kuah susu. Pengen nyobain resepnya, ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dicoba mas, gampang banget loh bikinnya.

      Hapus
  6. Bisa jadi saingan Samyang ini ya :D ha ha ha...tapi level pedasnya pasti beda lah ya...Belum masuk pasar Yurop kayaknya Bakmi goreng ini ya mak..aku belum pernah lihat soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini ga ada level pedesnya mba, bumbunya pas banget dan ga nyengat. Mienya juga kenyal. Kalau pengen pedas, bisa dikreasikan dengan masakan pedas.

      Hapus
  7. Iya nih, menurutku bakmi mewah ini emang 'ringan'ya, gak seret dan bumbunya nggak terlalu tajam.

    O iya, Bakmi kuah susu sama keju itu unik ya, pasti jadinya gurih banget, belum pernah coba masak model begitu, ntar ah ku eksekusi :D
    Salam kenal yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, ga cepet haus jadinya, lembut lagi.

      Iya mba itu jadinya gurih dari susu dan keju, jadinya anak-anak suka.

      Hapus
  8. Wah mantabbb.... jadi mau makan bakmi

    BalasHapus
  9. kreatiffff, yg kuah susu penasaran bgt rasanya :)

    BalasHapus
  10. Wahhh...ini sih bisa buat sajian kalau arisan. Dari 1 makanan bisa jadi 3 macam makanan, enak enak pula. Yg pertama jadi mirip soto mie medan ya krn dikasi susu itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadinya gampang dan hemat ya mba. Waah soto mie medan begini juga ya, kalau aku kebetulan doyan, karena dulu sering jajan di warungnya temen hehehe

      Hapus
  11. Keliatannya enak, coba ah

    BalasHapus
  12. tulisannya ciamik..gambarnya juga ciamik gudluck ya mbak

    BalasHapus
  13. Pas banget nih, cuaca mendukung untuk menikmati Bakmi mewah

    BalasHapus
  14. Wah ide kreasi masakannya keren, hehe saya jadi lapar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe ini karena sering masak ini teh. Hayu atuh ah makan dan masak bareng.

      Hapus
  15. ide kreasi yang unik mbak heheheh bisa di coba ini

    BalasHapus
  16. Penasaran sama Bakmi Mewah kuah susu.Bakmi dikasih susu?seperti apa ya rasanya? By the way kreatif banget mbak bukin resepnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bakmi direbus seperti biasa. Nah kuahnya dri susu dan keju. Rasanya gurih dan nikmat, coba aja mba. Apalagi pake Bakmi Mewah.

      Hapus
  17. Saya penasaran sama yang kuah susu mbak. Kenyalnya mie ditambah kuah susu yg creamy pasti yummy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak banget mba, anak saja sampai doyan, pengen lagi dan lagi.

      Hapus
  18. Terus aku bingung mau trial resepmu yang mana :D Kalau yang kuah susu itu kayaknya Mamaku suka.

    BalasHapus
  19. Kalo pake kuah susu engak dech gw, bikin eneg apalagi kalo baru coba2 hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini ga bikin eneg om cumi, kebetulan ada daun jeruknya. Yang ga doyan susu saja jadi mau hehe

      Hapus
  20. Beeeehhh lezatnya bakmi mewah, nyammm nyamm

    BalasHapus
  21. Martabak mie ini favorit aku mbak, gampang buatnya dan nggak bosenin daripada nggoreng telur atau cuma bikin mie :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah toss dong kalau begitu, martabak mie memang selalu jadi pilihan ya.

      Hapus
  22. Penasaran sama bakmi mewah kuah susu. Asliiiii, baru tahu kalau susu bisa di mix sama mie kuah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget mak, rasanya akan teras gurih sekali mak

      Hapus
  23. keren mba kreasi masakan bakminya langsung jiper mau ikutan lombanya bahahaha gudlcuk y mba

    BalasHapus
  24. Yg bakmi ngumpetnya boleh dicoba niiiyy... Keren idenya mba

    BalasHapus
  25. Waaah, bakmi mewaah. Mau dong

    BalasHapus
  26. waahh, mupeng sama yang kuah susu, kayaknya enak dan gurih ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, rasa kuah susunya enak dan gurih banget

      Hapus
  27. Belum terbayang bikin bakmi kuah susu. Penasaran ah mau langsung praktek :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba langsung praktek, enak dan gurih kok

      Hapus
  28. kuah susu? waw
    resepnya menggoda.
    Bakmi ngumpet itu unik namanya, biar pun ngumpet tapi tetep mewah :)

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.