4 Hal Yang Bikin Susah Move On Dari Drama 'GOBLIN'

by - Rabu, Januari 25, 2017


[Lifestyle] Cuung ah yang penggemar drama Korea? Siip, saya ngacung duluan deh. Jarang-jarang loh saya menulis tentang drama Korea di blog, ini karena saya benar-benar susah move on dari satu drama yang berakhir minggu kemarin di TvN. Yakni drama Goblin, yang dibintangi oleh Gong Yoo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na. Sebelum tayang drama ini sudah menarik perhatian saya, terutama para pemerannya seperti Gong Yoo yang baru membintangi film Train To Busan tahun lalu. 

Episode pertama Goblin tayang pada 2 Desember dan berakhir pada 21 Januari kemarin dengan total 16 episode. Drama ini begitu populer, sehingga saya pun ikut penasaran setiap kali drama ini tayang. Bahkan sesudah streaming di malam hari, saya langsung download di keesokan harinya, sehingga bisa saya putar kembali. Penulis skenario Goblin adalah Kim Eun Sook, yang juga telah membuat drama Descendants Of The Sun yang hits sepanjang tahun 2016 kemarin.


Drama Goblin bergenre fantasy dan romance, bercerita tentang seorang panglima perang diera Goryeo bernama Kim Shin (Gong Yoo) yang hidup abadi dan baru bisa mati, kalau ada pegantin Goblin yang bisa mencabut pedang didadanya. Pegantin goblin adalah seorang anak SMA bernama Ji Eun Tak (Kim Go Eun) yang ternyata benar-benar jatuh cinta kepada Kim Shin. Kim Shin tinggal satu rumah bersama malaikat maut yang hilang ingatan (Lee Dong Wook), dan dia jatuh cinta kepada pemilik toko ayam, yakni Kim Sun/Sunny (Yo In Na). Cerita cinta malaikat maut dan pemilik toko ini benar-benar menyedihkan. 

Setelah nonton 16 episode, ternyata drama ini benar-benar bikin saya susah move on. Berikut 4 hal yang bikin susah move on dari drama Goblin:

Pencarian Cinta Sejati

Cerita cinta Kim Shin mencari pegantin Goblin, ternyata menjadi sebuah pencarian cinta sejati. Bagaimana Kim Shin terus melindungi Ji Eun Tak, menjaga, mencintai dan menyayanginya sampai rela menanti hingga berpuluh-puluh tahun. Biarpun selama 9 tahun Kim Shin terjebak di alam lain, dan Ji Eun Tak lupa dengan cintanya pada Kim Shin. Pada akhirnya kekuatan cinta mampu membuka kenangan indah dan cinta Eu Tak kepada Kim Shin. Sehingga mereka pun memutuskan menikah. Biarpun Eu Tak mati secara tragis diusia 29 tahun, pada akhirnya Eun Tak lahir kembali dan bisa bersama dengan Kim Shin.



Masa Lalu

Setelah 900 tahun, akhirnya prajurit Kim Shin bisa bertemu lagi dengan Yang Mulia Wang Yeo. Raja tersebut tak lain adalah malaikat maut yang selama ini tinggal bersama Kim Shin. Sunny juga jatuh cinta kepada malaikat, dan ternyata di masa lalu, gadis cantik ini adalah ratu (istri) Wang Yeo, yakni Kim Sun yang tak lain adalah adik Kim Shin. Ingatan masa lalu itu terus datang, sehingga pada akhirnya Kim Shin mengetahui bahwa ada reinkarnasi adiknya. Kesedihan terus menghampiri kisah cita malaikat maut dan Sunny, dikarenakan masa lalu.

Akting

Di mata saya neh, akting 4 orang ini ok banget. Itu yang bikin saya susah move on. Karakter Eun Tak, Sunny dan kelucuan Kim Shin dan malaikat maut terkadang membuat tertawa. Mereka terlihat benar-benar konyol. Saat mereka happy, kita benar-benar ikut happy, dan saat mereka sedih, lumayan nguras air mata juga, terutama saat pedang Kim Shin dicabut dan dia menghilang. Chemistry antara pemeran yang satu dan yang lain bisa terjalin dengan sangat baik, terutama malaikat maut dan Kim Shin. Dan akting mereka juga semakin ok dengan alur cerita yang dibuat oleh penulis skenario Kim Eun Sook dan sutradara Lee Eung Bok, sehigga drama ini selalu mendapat rating yang sangat baik setiap episodenya.



Mengajarkan Kemandirian

Bagi yang sudah nonton tentu kita bakalan tahu adegan demi adegan saat Kim Shin dan malaikat maut hidup tanpa adanya asisten rumah tangga di rumahnya. Mereka masak bersama untuk makan, mencuci piring, belanja, melipat baju dan mencuci bajunya sendiri. Dan ini yang membuat saya menarik, dan bisa diambil manfaatnya. "Cowok ganteng ga malu loh buat belanja, mencuci dan memasak #eaaah".

Selain 4 hal di atas tentu masih banyak lagi yang membuat saya suka drama ini, terutama lokasi syuting yang menarik dan soundtracknya. Dan satu hal lagi, ketika nonton drama ini, sepedih apapun cinta dan cobaan yang datang, kalau sudah ditakdirkan bersama, cinta akan selalu bersama untuk selamanya. Meskipun butuh waktu lama dalam menanti hadirnya cinta. 


Note: Semua foto diambil dari koleksi video pribadi Drama Korea Goblin yang saya tonton. 
   

You May Also Like

42 komentar

  1. Aku jadi malu penasaran buat nonton Goblin. Banyak yang bilang tayangan ini bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba tonton seru banget ceritanya, dijamin baper seperti saya hehehe

      Hapus
  2. Aku padahal ada nih di iFlix, Mba. Bimbang dan galau mau nonton apa nggak.
    Jadi nonton aja nih? Ahahaha

    BalasHapus
  3. Aku belum sempat nonton yg satu ini. Penasaran

    BalasHapus
  4. Penasaran sama filmnya, karena keseringan liat di status teman2 fb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kalau penasaran bisa di tonton mba

      Hapus
  5. Cintaaa banget sama goblin ,,,pria mandiri banget haha *idaman wanita ��.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget idaman ya, duuuh masak sendiri hehehe

      Hapus
  6. Saya beberapa kali denger cerita, memang aktingnya bagus banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pa, ini actingnya bagus dan keren

      Hapus
  7. Setujuuuuu... Syusah move on... Kangen ahjusi :(

    BalasHapus
  8. Aku bukan penggemar korea, lebih tepatnya takut Nonton drakor.. takut baper terus ga bisa move on dari drakor.. Haha

    hai-ariani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Taku baper dan susah move on kayak aku ya mba hehehe

      Hapus
  9. Sering banget baca postingan keseruan Goblin..paling bisanya lihat di youtube cuplikannya..disini nggak ada sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa download sendiri mba Dewi, di ifflix ada, atau nontongo.com

      Hapus
  10. wah aku gak ngikutin , termasuk yag buka penyula drama, aku lihat yg action

    BalasHapus
  11. Katanya seru ya? Aku belum nonton nih, makanya selalu jadi target promosi sodara-sodara dirumah 😁

    BalasHapus
  12. Di fb banyak yang patah hati karena udah tamat. :'D

    BalasHapus
  13. Aku salah satu penikmat Goblin. Emang susah move on dari tayangan itu

    BalasHapus
  14. Setelah goblin tamat, rasanya pengen laompat aja ke tukang penjual DVD. :(

    BalasHapus
  15. Seruuu hahaha, aku paling seneng liat Wang Yeo sama Sunny walaupun ending nya kasian mereka:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Endingnya bahagia kok, Wang Yeo jadi Polisi, Sunny artis

      Hapus
  16. saya belum tamat nontonnya Mbaa, masih di episode 14. saya masih susah move on dari legend of the blue sea, huhuhu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahah sama mba, suka the legend blue sea juga ya.

      Hapus
  17. Ah cinta jadi pengen nangis, tisu mana tisu mana ??
    TVN, asing banget ditelingaku. Ah aku hanya tahunya tv nasional dan lokal.
    Aku suka dengan drama korea ya itu, aktingnya ini sungguh luar biasa. Tanpa harus dengan kata-kata kasar atau nada tinggi. Dan mata pemainnya tidak terlalu sering berkedip-kedip. Alias tidak grogi depan kamera.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weeeh pecinta drama korea juga ya mas. Manteppp. Iya mas mereka terlihat total kalau acting. Dan memang persiapannya cukup lama juga ya.

      Hapus
  18. Gw baru episode 3 nich, sengaja nunggu kelar dulu baru nonton hehehe

    BalasHapus
  19. aneh juga sih kalo inget kim shin dan malaikat maut tinggal di rumah besar yang gak ada pembantunya, tapi kalo gak salah pernah ada scene dimana deok hwa beres-beres disana. berarti mungkin si deok hwa ini yang terkadang bantu-bantu di rumahnya kim shin :D

    BalasHapus
  20. Banyak review tentang Goblin ini nih. Tapi belum nonton. Soalnya kalau nonton pasti ga mau berhenti. Nanti nunggu waktu y agak santai...byk dikerjar deadline eung. Wkwkwkwk.

    BalasHapus
  21. goblin kayaknya booming banget yah mbak... tp krn bukan hobi nonton film, jd gak tertarik. hehe

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.