Jelajah Korea Selatan Bersama Cheria Halal Wisata

by - Rabu, Januari 18, 2017


[Lifestyle] Semenjak bertemu dengan Eonni Song Hye Kyo tahun 2000 di Autumn In My Heart. Kemudian jatuh cinta pada pandangan pertama ke oppa Rain tahun 2004 di Full House. Dan akhirnya saya menetapkan hati pada Kim Soo Hyun tahun 2011 di Dream High. Kim Soo Hyun mampu meluluhkan hatiku, sehingga membuat saya tidak bisa berpaling darinya. Tapi ternyata, saya sempat tergoda oleh Jung Il Woo di tahun 2011. Untungnya Kim Soo Hyun dan Jung Il Woo bisa bersama tahun 2012 di Moon Embracing The Sun, sehingga saya tidak bisa mendua ☺☺☺.

Kalau ngobrolin drama Korea memang ga ada habisnya, selalu saja jatuh cinta. Bukan saja jatuh cinta dengan akting para idol, tapi dengan jalan cerita dari setiap episode yang tidak pernah membosankan. Drama korea yang saya tonton tidak pernah sampai ratusan episode, cukup 20 atau 16 episode saja, itu sudah sangat memuaskan dan bisa menjadi hiburan. Semenjak nonton drama Korea ada sebuah keinginan bisa menginjakkan kaki di negara ini.

Korea Selatan menjadi negara yang ingin saya kunjungi sejak lama. Apalagi ketika nonton drama Korea, disajikan dengan pemandangan alam yang indah dan menawan. Di Korea Selatan juga banyak sekali bagunan bersejarah dari masa lalu. Tidak salah kalau saya selalu menonton drama kolosal seperti drama Dong Yi. Saya ingin sekali mengunjungi lokasi-lokasi syuting drama Korea yang sudah saya tonton selama 17 tahun ini. Keinginan jelajah Korea Selatan sudah saya mulai tahun lalu, artinya sudah hampir setahun ini saya menabung untuk bisa datang ke negara yang menjadi tempat tinggal Kim Soo Hyun dan kawan-kawannya. 

Drama Korea Goblin
Semenjak hadirnya K POP dan drama Korea, negara ini semakin terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Drama Korea pun laris manis diberbagai negara, termasuk Indonesia. Banyak sekali yang penasaran dengan keindahan wisata Korea Selatan, termasuk saya sendiri. Korea selatan menjadi negara tertua di dunia yang memiliki sejarah kerajaan panjang. Fans drama Korea pasti sudah tidak asing dengan era Joseon, Silla dan Goryeo yang sering ditonton dalam drama kolosal. Mulai dari pangeran dan putri yang tampan, raja yang tegas, hingga konflik dan politik kerajaan. Bahkan sekarang ini, bagunan bersejarah menjadi tempat wisata menarik di Korea selatan.

Wisata halal Korea Selatan Bersama Cheria Wisata

Kalau tabungan sudah mencukupi, saya ingin langsung terbang ke Korea Selatan dan mulai menjelajahi berbagai wisata yang ada disana. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata kuliner dan wisata belanja. Jelajah Korea Selatan tentu saja butuh banyak persiapan, mulai dari dana yang mencukupi, mencari tahu berbagai lokasi disana, supaya liburan tidak terbuang percuma, hingga mengetahui tempat makan yang halal selama di Korea Selatan.

Kalau tidak ingin ribet cari informasi sana sini, saya lebih baik mencari travel yang tepat, supaya bisa liburan dengan aman dan nyaman. salah satu travel yang bisa menjadi pilihan saya adalah Cheria Travel yang sudah berdiri sejak tahun 2012. Cheria halal wisata tour travel hadir dalam rangka memenuhi salah satu kebutuhan umat islam melakukan perjalanan ibadah, yaitu pentingnya menu halal di tempat kunjungan wisata, walau di negeri non muslim sekalipun. Memberikan layanan, mencakup kebutuhan paket tour muslim untuk dalam dan luar negeri.


Kenapa memilih Cheria Travel? Ada beberapa teman yang sudah menggunakan Cheria Travel saat pergi liburan dan merekomendasikannya, disitu saya mulai tertarik. Ternyata sekarang ini, Cheria Travel memiliki Paket Tour Wisata Halal Korea. Dengan paket ini kita bisa mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di drama dan lokasi lainnya. Ini benar-benar sesuai dengan keinginan saya mengunjungi Korea Selatan, untuk melihat lokasi syuting drama Korea secara langsung. Terutama tempat sejarahnya, seperti kerajaan era Joseon.

Jelajah Korea Selatan bersama Cheria Halal Wisata akan memberikan pengalaman liburan yang berbeda. Karena dengan adanya paket wisata halal ini akan disajikan makanan halal dan berkesempatan untuk mengunjungi pusat Islam yang ada di Seoul yaitu Masjid Itaewon dan bertemu dengan Imam besar disana. Tentu ini akan semakin menarik dan seru, karena ibadah tetap jalan, liburan pun tetap asyik. 
Seoul Central Masjid (sumber: Cheria Travel)
Bersama Cheria Travel, kita bisa mengenal budaya Korea Selatan lebih jauh dengan membuat Kimchi dan mengenakan Hanbok. Duuh, ini memang keinginan saya, apalagi kalau bisa bikin Kimchi ditemani oleh Kim Soo Hyun atau Lee Jong Suk, liburan pasti terasa happy banget. Selain budayanya, jelajah Korea akan semakin seru dengan menyusuri jejak islam bersama Cheria Halal Wisata.

Bersumber dari Cheria Wisata, ternyata saya baru tahu kalau agama Islam sudah masuk Ke Korea sejak abad ke-9 dimasa kerajaan Silla bersatu. Islam dibawa oleh pedagang muslim dari Persia, Irak, dan Arab. Islam diterima di kerajaan ii sebagai budaya baru. Budaya islam dapat dibuktikan dengan penemuan-penemuan patung-patung wali kerajaan dengan karakter khas Persia serta manuskrip kerajaan Silla. Hubungan baik ini masih berlanjut sampai abad 15 di masa akhir kerajaan Goryeo. Setelah itu, jejak Islam menghilang dan muncul kembali di abad ke 20 sampai sekarang.

Jelajah wisata halal Korea Selatan bersama Cheria Wisata akan menyenangkan selama 6 hari, dengan harga dan biaya murah.

Gyeongbok Palace (sumber Cheria Travel)
  • Hari pertama: Dari Jakarta ke Incheon dengan penerbangan malam dari Soekarno Hatta ke Seoul.
  • Hari kedua: Dari Incheon-Nami Island-MT. Sorak. Jelajah Korea selatan akan dimulai dari Nami Island Korea. Tempat ini tentu tidak asing lagi, karena merupakan lokasi syuting Winter Sonata. Nami terletak di tengah sungai Han bagian utara dan dibatasi dua provinsi paling utara di Korea Selatan, yakni Gyeonggi-do dan Gangwon-do. Pulau Nami sering dijadikan tempat berlangsungnya acara kesenian dan budaya nasional, maupun internasional. Di hari kedua ini, kita akan menikmati pulau Nami dan menuju ke kaki gunung sorak untuk bermalam.
  • Hari ketiga: MT. Sorak-Seoul. Setelah sarapan menuju Mount Sorak untuk mengunjungi Shinheung Temple dan Gwongeumseong Fortress dengan menggunakan cable car serta mengunjungi Giant Buddha Statue.Kemudian dengan bus, kembali ke Seoul. Setibanya, singgah di Kimchi School untuk belajar membuat Kimchi dan berkesempatan memakai pakaian tradisional Korea, yakni Hanbok, sebelum diantar menuju Dongdaemun Fashion Street untuk belanja.
  • Hari keemapat: Seoul. Kota Seoul merupakan salah satu kota di dunia yang banyak didambakan untuk bisa dikunjungi sebagai tempat menghabiskan waktu yang menyenangkan. Seoul kota yang sudah berusia lebih dari 600 tahun merupakan ibukota dari Negara Korea Selatan. Bersama Cheria Travel, hari keempat akan diajak mengunjungi Gyeongbok Palace dan National Folk Museum, serta melewati Blue House Presidential Palace. Kemudian akan berkunjung ke beberapa tempat, salah satunya Duty Free Shop dan Gingseng Outlet.
  • Hari kelima masih di Seoul: Ini menjadi hari bebas yang dapat dimanfaatkan untuk berbelanja dan mengenal lebih dalam kota Seoul dengan beragam keunikan dan keramahan para penduduknya.
  • Hari keenam pulang ke Jakarta.
Waktu 6 hari tentu cukup ya untuk menikmati Korea Selatan. Kalau lama di Seoul saya malah berharap bisa bertemu Kim Soo Hyun dan yang lainnya. Kali aja mereka sedang syuting atau menikmati hari libur. Semoga saja jelajah Korea selatan bersama Cheria Halal Wisata bisa terwujud di tahun ini. Penasaran dengan paket tour wisata halal Korea ini? Informasi lengkapnya bisa hubungi:

PT. CHERIA - Biro Perjalanan Umroh, Haji dan Tour Muslim Halal Syariah. Gedung Twink Lantai 3. Jl. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan Jakarta Selatan DKI Jakarta 12790.

Selain wisata halal Korea, tersedia juga paket wisata halal ke beberapa negara lainnya, seperti Jepang dan China. Liburan akan semakin menyenangkan dan ibadah pun tetap jalan bersama Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap Di Indonesia.

You May Also Like

39 komentar

  1. Korea memang keren, banyak sekali tempat wisata meanrik disana. Yang paling saya suka yaitu Nami Island, tamanya keren banget, warna daun pepohononya kuning kuning sejuk gitu ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah Korea ternyata asyik ya, duuh jadi pengen

      Hapus
  2. Wah... jadi pengen jelajah masjid-masjid tua di Korea Selatan juga, pasti seru banget tuh.
    kuliner yang halal di negara minoritas muslim emang susah, tapi kalo ada paket tour halal gini sih, kayaknya bakal lebih aman dan nyaman, tanpa khawatir salah makan. Bagus juga tuh paket tournya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mas, dengan begini sebagai umat muslim akan merasakan liburan yang aman dan nyaman, masalah makanan akan teratasi dengan baik. Jam solat pun tidak akan terlewatkan. Ibadah lancar, liburan tetap jalan.

      Hapus
  3. wah kayaknya seru ya bisa kesana, kira-kira diangka berapa ya paket tournya untuk 1 orang, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa langsung hubungi Cheria Travelnya

      Hapus
  4. Bagi penggemar Drakor, wajib nih kayaknya harus ke Korea, mba. Hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya neh mba, saya pengemar drakor pengen banget ke Korea

      Hapus
  5. meski bukan penggemar drakor..tp saya tetap penasaran dengan korea selatan...apalagi sekarang ada wisata halalnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba wisata halalnya semakin banyak ya di Korea

      Hapus
  6. wah saya juga mau dung di ajak jalan-jalan ke korea....hehehe sepertinya seru banget..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya neh pasti seru banget kalau bis kesana

      Hapus
  7. Bahas Korea ko jadi deg-degan gini yaa, hahahha. Tiap sudutnya selalu indah buat di eksplor. Nah, apalagi sekarang udah ada yang nyediain wisata halal, walau bukan negara mayoritas muslim, kita ngga akan sulit neumuin makanan halal. Karena udah ada yang atur semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah loh deg-degan kenapa, kalau saya deg-degan dengan episode The Legend Blue Sea hehehe. Bener banget, dengan kehadiran wisata halal, masalah makanan sudah terjamin.

      Hapus
  8. Perlu travel halal gini nih mba klo ke Negara sprti Korea :) moga bisa ke negeri Korea yaa mba

    BalasHapus
  9. Ngomongin Koren dimarih, mendadak saya teringat drakor Winter Sonata. *gagal pokus*

    BalasHapus
  10. keren yaa, ada wisata halal ke Korsel. Semoga tulisannya menang mba :)

    BalasHapus
  11. eh kenapa gak dari dulu ya ada yang ngurusin wisata halal gini.. btw, yuk mba Lis kita ke Korea bareng2 ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba coba dari dulu ya. Hayu atuh mba kita ke Korea, kali aja ketemu Kim Soo Hyun *tetep

      Hapus
  12. Salah satu negara yang ingin saya kunjungi.
    Terima kasih infonya yang bermanfaat
    Salam hangat dari Jombang, Jawa Timur

    BalasHapus
  13. bisa bayangkan kalau lomba ini bisa menang :) asik bener deh kayaknya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menang alhamdulillah, ga juga ga apa-apa. Karena saya senang alau ngobrolin drama korea hehehe

      Hapus
  14. eh, ada kim shiiiiiiiiimmm
    :D :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh jadi gagal fokus deh ya sama Kim Shin

      Hapus
    2. heheheh jadi gagal fokus deh ya sama Kim Shin

      Hapus
  15. Pengen ketemu hyun Bin di korea hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss ah mba, jadi keingetan Hyun Bin, kemana ya doi

      Hapus
    2. wah yang suak drakor mah pastinya mau ke korea ya

      Hapus
  16. Asiknyaaaa kalau bisa ke korea.

    BalasHapus
  17. Ajak" mbak Lis kalau ke korea bisa sambil drakor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu mba, kita menabung biar ke Korea

      Hapus
  18. Jadi pengen ke Korea, ketemu Gong Yoo oppa hwhwhwhw. Semoga menang lombanya, mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Terima kasih mba. Iya ya ke Korea jadi pengen ketemu Gong Yoo juga

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.