Jenis Kendaraan Yang Disediakan Oleh Penyedia Jasa Pindahan

by - Jumat, Februari 17, 2017

Ilustrasi by Canva
[Content Partner] Pindah ke rumah baru adalah hal yang menyenangkan sekaligus menegangkan. Bagaimana tidak? Kehidupan baru kita akan dimulai tepat sesaat setelah kita ‘meninggalkan’ kehidupan lampau kita di rumah lama. Pindahan tentu membutuhkan proses yang tidak sedikit. Dimulai dari transaksi menjual rumah lama dan membeli rumah baru (atau tidak melalu proses jual-beli sama sekali), mempersiapkan dokumen kepindahan, menyiapkan diri sendiri untuk pindah dari rumah yang telah ditinggali bertahun-tahun, dan yang terpenting – packing barang. 

Tidak sedikit orang yang berpendapat bahwa packing merupakan tahapan tersulit saat akan pindah tempat tinggal, hal ini didukung oleh pengalaman-pengalaman orang sekitar akan riweuh dan rumitnya proses packing itu. Masalah yang biasa terjadi saat pindahan rumah adalah adanya barang-barang yang tertinggal, rusak, atau hilang. Anda tentu tidak menginginkan hal yang serupa menimpa diri Anda, bukan? Kesalahan-kesalahan dalam packing dapat dihindari dengan menggunakan kendaraan pindahan yang tepat.

Simak penjelasan berikut  ini mengenai kendaraan yang biasanya digunakan oleh penyedia jasa pindahan untuk mengangkut barang-barang Anda:

1. Mobil Pick Up

Jenis mobil ini sangat cocok untuk mengangkut barang-barang pindahan yang memiliki kapasitas kecil. Volume barang yang dapat diangkut dengan mobil pick up biasanya tidak lebih dari 5 meter kubik. Cocok untuk Anda yang hanyap indahan kost, kantor, atau pindahan rumah yang hanya memindahkan sedikit barang. Meskipun memiliki atap yang terbuka, dengan menggunakan terpal sebagai penutup, barang-barang pindahan Anda akan terlindungi dari hujan, terik matahari, ataupun resiko terlempar-lempar. Mobil pick up dapat digunakan untuk pindahan baik di dalam kota maupun antar-kota.


2. Mobil Boks

Mobil boks adalah jenis  kendaraan pengangkut barang pindahan yang mempunyai kapasitas muatan hampir sama dengan mobil pick up. Perbedaan yang paling mencolok antara mobil boks dengan mobil pick up hanya terdapat pada jenis penutupnya.

3. Truk Bak Fuso

Truk jenis fuso terhitung sebagai kendaraan bermuatan besar, dengan ukuran 190ps sampai 220ps, panjang bak fuso berkisar antara 6-9 meter serta di klasifikasikan ke dalam 2 jenis (engkledantronton). Perbedaan antara truk bak fuso dengan mobil boks hanya terbatas pada kapasitas isi bak atau volume barang kiriman yang mampu di muat.

Mencari Penyedia Jasa Pindahan Terpercaya

Semua orang berhak mendapat layanan yang terbaik. Mencari penyedia jasa pindahan yang mudah dan tepat rasanya sulit, ditambah bila Anda tidak mempunyai kolega dekat yang pernah berpengalaman memakai jasa pindahan rumah. Menjawab permasalahan Anda, Sejasa.com adalah marketplace penyedia layanan jasa apapun – termasuk jasa pindahan rumah.

Jadi, kalau bingung mencari bantuan untuk pindahan rumah atau kebutuhan jasa lainnya. Cara mudah yang bisa dilakukan adalah klik saja Sejasa.com. 

You May Also Like

16 komentar

  1. Hai mba, aku pernah pintah rumah dan merasa kesulitan sekali pas angkut angkut barang. Teryata sekarang makin banyak kemudahan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba sekarang serba mudah, banyak jasa pindahan.

      Hapus
  2. Keluargaku dulu sewa truk. Ternyata pas dihitung lebih hemat pakai jasa. Hemat tenaga juga. Hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba, sekarang memang enak pake jasa ya. Ga ribet jadinya.

      Hapus
  3. Buat pindahan rumah perlu nih ya mba... Aku dulu sewa mobil kol �� Asyik, ada ini... Nanti klo bisa pindah lagi mau ah :D

    BalasHapus
  4. Truk Bak Fuso itu Truk Engkel itu, ya? Wah sy baru tau ada sejasa.com padahal dua minggu lalu sy pindahan rumah.

    BalasHapus
  5. Enak banget ya sekarang, mau apa-apa udah banyak yang siapin. Kita ngga perlu ribet-ribet lagi cari mobil kemana-mana kalau mau pindahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget sekarang serba enak, ga seperti dulu ya

      Hapus
  6. Hai mba, ini kunjungan perdana saya disini.

    Pindahan memang lumayan repot apalagi masalah packing, saya sendiri beberapa kali merasakannya saat ngekos dulu. Tapi baru tahu kalau ada layanan pindahan seperti ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya jadi keingetan saat pindahan rumah.

      Oh iya salam kenal juga ya

      Hapus
  7. Saya waktu kuliah prnh pindah kos 5kali dalam sebulan.. Capeeek bngt dah apalagi susah cari mobil sewaan buat angkut bawaan. Sekarng sih udh jauh lebih mudah ya mbak kalau mau pindahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sekali mba, sekarang mau pindahan gampang banget

      Hapus
  8. enaknya memang pakai mobil yang besar sekalian yaaa

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.