Bahagiakan Anak Bermain Di Go! Wet Waterpark

by - Jumat, Maret 17, 2017


[Dunia Anak] Bahagia saya sangat sederhana, anak bisa selalu bahagia di masa tumbuh kembangnya. Bermain dengan nyaman dan puas tanpa beban sedikit pun. Saya ingin melihat anak bermain dengan bebas dan aman, mau itu di luar rumah ataupun di lingkungan baru. Seperti minggu kemarin, Dimas (4 tahun) puas banget bermain air di Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi.

Bermain di Go! Wet Waterpark Grand Wisata membuat Dimas benar-benar bahagia, apalagi dia sangat senang bermain air dan prosotan. Tenaganya dari pagi hingga sore benar-benar kuat, lari kesana kemari, nyebur, naik tangga, dan ini membuat saya dan ayahnya senang. Karena, dia bisa merasa bahagia dan nyaman bermain di wahana air ini.

Minggu Ceria Anak di Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi


“Ayo Dim bangun, kita berenang yuk”, Dimas pun langsung semangat. Pagi sekali saya sudah membangunkan Dimas untuk mengajaknya bermain air di Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi. Sudah lama sebenarnya tahu tempat ini, tapi belum sempat berkunjung karena ayahnya sibuk bekerja. Akhir pekan kadang masuk kantor, untungnya minggu kemarin ayahnya bisa mengantar Dimas bermain air sepuasnya di Go!Wet Waterpark yang berada di kawasan Grand Wisata Bekasi Jl. Southern Boulevard Kav. 1, Lambangjaya Tambun Selatan Bekasi Jawa Barat 17510.

Sekitar pukul 9.15 saya berangkat dari rumah di Halim Perdanakusumah menuju Grand Wisata Bekasi. Karena saya lewat tol, dalam waktu 40 menit sudah sampai di Go! Wet Waterpark Grand Wisata. Tempatnya juga cukup mudah di cari, keluar tol KM21 (Tambun), sampai dengan selamat ke tempat tujuan. Minggu kemarin menjadi pertama kalinya saya berkunjung ke kawasan Grand Wisata Bekasi. Lumayan takjub juga dengan pembangunan di kawasan ini, banyak ruko, hingga perumahan.
Sesampainya di Lobby, saya langsung membeli tiket masuk. Di hari libur, harga tiket perorangnya 225.000. Karena kebetulan saya membawa teman satu orang. Jadi total 900.000, dengan sewa 1 gazebo seharga 150.000 per hari. Dan ternyata kalau hari biasa (weekday)ada banyak sekali promonya, seperti:
Suasana depan lobby dan Gazebo
  • Promo Super Monday: Promo ini adanya setiap hari senin di Go!Wet Waterpark Grand Wisata, dengan membayar cukup 50.000 saja per orangnya.
  • Promo Super Smart: Kalau promo ini khusus pelajar dan mahasiswa yang adanya setiap senin sampai jumat dengan membayar 50.000 per orang, dengan syarat membawa kartu pelajar Asli dan fotocopy.
  • Promo Super 4 (four): Promo paket renang hemat di GoWet Waterpark Grand Wisata Bekasi ini untuk 4 orang cukup membayar 300.000 sudah dapat free 1 Gazebo dan 1 family locker. Dan promo ini hanya berlaku pada saat weekday(Senin – Jum’at).
  • Promo PAY 1 For 3: Nah, kalau promo ini khusus buat pembayaran dengan menggunakan kartu debit/kredit dan Flazz BCA, dan berlaku all day.
Tinggal pilih deh, mau datang di weekday atau weekend, dengan begitu bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Setelah selesai membayar, saya mendapatkan gelang unik yang bisa digunakan juga untuk masuk dan bertransaksi di area Go! Wet Waterpark Grand Wisata. Hal pertama yang saya ungkapkan pada suami ketika masuk “wow, ini keren pah, anakmu pasti senang”. Dan ternyata memang benar, Dimas sudah tidak sabar ingin masuk ke kolam air. Dia terus menarik tangan papanya, untuk cepat-cepat ganti baju dan bermain.
Hari minggu kemarin cuacanya lumayan panas, untungnya bisa ngadem di gazebo sambil menikmati tiupan angin yang sepoi-sepoi #eaaaah. Setelah selesai mengganti baju renang, Dimas lagsung berlari ke dalam wahana air didampingi papanya.
Ada Apa Saja di Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi?


Go! Wet Waterpark merupakan persembahan dari Grand Wisata Bekasi dan Sinarmas Land. Wahana air ini memiliki luas 7,5 ha dengan 21 thrilling slides yang dirancang khusus dan memacu adrenalin pengujungnya. Bahkan, dapat dinikmati lebih dari satu orang, sehingga seluruh anggota keluarga dapat merasakan sensai tegang, seru, dan akhirnya tertawa bersama. Melihat beberapa wahana di tempat ini memang terlihat extreme, saya sampai sampai maju mundur untuk naik ke salah satu wahana.
Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi khusus dirancang oleh White Water Canada yang menghadirkan berbagai wahana menarik yang akan membuat pengunjung bahagia, sambil menikmati sensasi extreme yang tidak terlupakan. Dan wahana air di Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi bisa dinikmati oleh seluruh keluarga, baik itu anak-anak, remaja, dan dewasa. Bahkan Dimas saja berani main di kolam ombak dengan didampingi papanya. Di Go!  Wet Waterpark Grand Wisata ada beberapa wahana yang bisa dinikmati keluarga, seperti:
Go! Splash

Wahana ini menjadi wahana pertama yang dicoba Dimas dan papanya. Lumayan lama Dimas bermain di sini, yakni dari pagi sampai siang. Wahana ini merupakan tower slide yang memiliki 8 water slide. Go!Splash juga merupakan wahana air yang menjadi laboratorium Profesor Wacko dan Waldo. Wahana ini memberika ruang yang luas untuk anak-anak dan keluarga untuk menelusuri lorong dan seluncuran di setiap bagian wahana.
Pengunjung pun akan semakin dibuat seru dan ceria saat deburan air dari ember kimia raksasa tumpah serta membasahi seluruh tubuh. Dan tentu saja Dimas sangat menyukai yang satu ini neh, dia minta diguyur air dari ember raksasa. Saat air mau tumpah memang ada kodenya, yakni ada suara sseperti lonceng, yang menandakan air sudah penuh dan akan segera tumpah. Cocok juga loh kalau pas di foto, terlihat sangat keren.

Go! Wave

Setelah puas bermain di Go!Splash, Dimas pun melanjutkan bermain air di Go!Wave. Yakni wahana kolam ombak yang disebut-sebut terbesar di Indonesia, dengan 8 jenis ombak yang berbeda setiap jamnya. Kolam ombak ini berkedalaman 120 cm yang akan membuat pengunjung seolah-olah berenang di pantai. Saat bermain di wahana ini Dimas duduk di atas Ban dengan didampingi papanya.

Go! Lazy

Saat kolam ombak sudah berhenti, Dimas melanjutkan permainannya di Go!Lazy yang merupakan wahana kolam arus dilengkapi percepatan air pertama di Indonesia. Dengan menggunakan ban, Dimas dan papanya menikmati pengalaman terapung, hanyut mengikuti arus air yang menyenangkan sepanjang 500 meter. Saya juga menikmati wahana ini di sore hari bersama Dimas, sambil terapung di atas ban, maklumlah saya ga bisa berenang hehehe.

Go! Fun, Go!Play, Go!Boomer, Go!Round, dan Go!Spray

Mumpung lagi Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi, jadi harus dicoba semua ya. Dan Dimas pun mencoba wahana yang satu ini. Bagi saya wahana ini terbilang sangat aman untuk anak-anak. Karena wahana ini memang di desainuntuk keselamatan dan kenyamanan anak-anak, sehingga bisa terus seseruan tanpa adanya rasa khawatir. Anak pun terlihat sangat bahagia di wahana ini. Beragam slide juga disesuaikan untuk usia anak-anak yang akan membuat si Kecil merasa nyaman bermain di kolam mini. Saya juga suka di wahana ini, ada air mancur seperti payung air (lupa namanya), jadi kalau kena air terasa dipijat-pijat.

Go!Sport

Ini adalah wahana yang juga dinikmati Dimas, saya dan papanya. Lumayan deh bisa sambil belajar berenang hehe. Karena wahana ini adalah kolam biasa, yang bisa digunakan seseruan bareng keluarga. Bisa sambil belajar berenang, main volly air dan lainnya.

GO! Spin Go! Twist

Wahana ini tidak dicoba Dimas, karena belum cukup umur. Go!Spin saya nikmati bersama teman, lumayan menegangkan dan maju mundur untuk mencobanya. Wahana water slide ini bisa dinikmati sendiri atau berdua yang meluncur dari ketinggian 16m dalam liukan spiral panjang dengan kecepatan yang mendebarkan. Kebetulan saya dan teman saya yang mencoba ini memang dibuat berdebar-debar, apalagi saat berada di dalam corong raksasa dan berputar-putar, sampai akhirnya dihempaskan ke dalam kolam.

Sedangkan Go! Twist tidak saya coba, karena lumayan menegangkan. Wahana ini bisa dinikmati 3 orang sekali meluncur yang akan membawanya terhempas dari ketinggian 16 sampai kemiringan 90 derajat yang dapat memacu adrenalin.

Tower Slide Go!Fast, Go!Flash, Go!Speed dan Go!Sprint


Wahana ini menjadi wahana yang menegangkan juga, terlihat dari ketinggiannya. Saya memang tidak mencoba, hanya melihat saja dari bawah hehe. Wahana ini didesain dengan sensai kecepatan dan berpetualang di 3 slide dengan track dan ketegangan yang berbeda. Sedangkan Go!Flash didesign untuk pengunjung yang ingin beerbagi keseruan dan ketegangan saat meluncur bersama teman atau keluarga dengan slide kombinasi terbesar berputar terayun dalam liukan air diatas rafting ban diatas lintasan panjang dan unik.

Itulah berbagai wahana air yang ada di Go!Wet Waterpark  Grand Wisata. Dari 7 Zona hanya 2 yang tidak dicoba Dimas. Bagi Dimas itu sangat menyenangkan dan membahagiakan, karena bisa bermain air sepuasnya. Yang membuat saya senang berada di Go! Wet Waterpark Grand WisataBekasi adalah tempatnya nyaman dan bersih. Terutama toiletnya benar-benar terawat dengan baik. Apalagi tempat ini sangat mengutamakan kenyamanan pengunjung, salah satunya dilarang merokok di area Go!Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi. Jadi aman deh, anak-anak yag bermain disini bisa bebas dari asap rokok yang membahayakan.

Setelah berenang anak pasti lapar, jangan khawatir, karena di area Gowet Bekasi ada foodcourt yang menyediakan aneka makanan kesukaan anak-anak dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk membeli makanan atau transaksi di dalam Go!Wet Waterpark, pengunjung bisa menggunakan Gelang/smartcard yang bisa didapatkan saat membeli tiket, jadi nyaman deh bertransaksi. Ga usah ribet deh ambil uang, kan ada gelang serba guna ya.


Fasilitas yang  tersedia di area ini juga sangat lengkap, mulai dari area parkir yang luas yakni 2,5 ha. Dengan 3 bagian area parkir, baik untuk bus, mobil dan motor. Kapasitasnya juga banyak, bisa menampung kurang lebih 1000 unit mobil, 500 unit sepeda motor, dan 150 unit bus. Selain itu ada fasilitas musholla, proshop buat yang ingin belanja souvenir, locker buat yang ingin menyimpan barang berharga selama berenang, dan free Wifi.

GoWet Waterpark Grand Wisata juga mewajibkan pengunjungnya yang akan berenang menggunakan pakaian renang. Ini bertujuan agar zat kimia yang terkandung di kaporit tidak terserap. Jadi, kalau lupa membawa pakaian renang, di area ini ada fasilitas swinsuit rental, yang bisa didapatkan di counter locker dengan harga mulai 25.000 hingga 35.000. Bahkan Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi juga menyediakan gathering area (Go! Triangle) untuk perusahaan atau sekolah untuk mengadakan acara private, seperti Family Gathering, outing sekolah, wedding party dan lainnya.

Sangat lengkap dan nyaman itu yang saya rasakan saat bermain bersama keluarga di tempat ini. Dimas saja benar-benar bahagia, karena dari pagi sampai sore tenangnya benar-benar kuat, sampai-sampai kulitnya menghitam hehe. Tak apa deh, yang penting saya bisa bahagiakan anak bermain di Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi. Kan kalau anak bahagia dan ceria, orang tua pun bahagia juga. Dan akhirnya setelah selesai mandi, kami pulang dan Dimas pun bobo dengan nyenyak di dalam mobil setelah puas bermain di Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi.

You May Also Like

28 komentar

  1. tugas orang tua harus tau apa kesukaan anak, agar bisa membuat anak bahagia dan tersenyum lepas. soalnya sebagai orang jika melihat anak seneng hati kita pasti jauh lebih seneng. ya kan mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali, anak senang, orang tua pun senang

      Hapus
  2. akan kah GO!WET ini sama seperti GOJEK or GO GO lainnya?? wkwkwkwkwk *pertanyaan yang ngelantu* *sungkem mak*
    Sayang nya di bekasi yaaak :( jauh sekali dari rumah kami.. hiks3..
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
  3. Asyik banget beain air...seger..
    anak bahagia..emak bahagia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba, semua jadi bahagia

      Hapus
  4. Segar sekali liat pemandangannya, mba. Anakku suka sekali kalau main air :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ya suka main air juga anaknya mba

      Hapus
  5. Waahh luas yaaa Go!wet ini dan banyak wahananya, seruuu mb!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya luas sekali mba. Saya lumayan neh ngos2an ngelilinginya

      Hapus
  6. Go!Wet memang asik banget tempatnya. Anak-anak saya sampe susah diajak pulang pas main di sana.

    BalasHapus
  7. Anak sy juga suka main air ...Apalagi klu wisata spt ini..Dia betah dan susah diajak selesai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata anak-anak memang pasti selalu suka ya

      Hapus
  8. Luas sekali ya lihat di foto nya, jadi kepingin juga ke GO WET

    BalasHapus
  9. Senengnyaaaa, itu sih gak cuma anak ygbsenneg ortunya jg seneng ciprat2an hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba saya jadi ikutan heboh main air

      Hapus
  10. Keren tempatnya dan luas juga. noted ni jika sana bisa main bentar

    BalasHapus
  11. seneng memang lihat anak ceria bermain hal yang disukainya
    kalo dibengkulu waterpark yang bagus cuma 1
    beda bgt kayak di jawa ya, bisa pilih dan banyak yg bagus2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba anak memang selalu ceria bermain air.

      Hapus
  12. Di Bekasi ternyata ada wahana seperti waterboom ya. Baru tahu saya kak. Jadi kangen pengen main ke rumah temen yang ada di bekasi. Mau tak ajak kesana maksudnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba saya juga baru tahu, kalau ga dikasih tahu temen. Tempatnya seru neh

      Hapus
  13. Seru sih, tapi saya kok gag rela ya rasanya ngelarin segitu banyak "duit"... duit bok dui...t... Kkkkk
    Tapi ya namanya hiburan, emang makin mahal ya... jadi kangen dulu wakt kecil maen di kolam 'n waduk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini ga terlalu mahal kok kalau mainnya di weekday, kan banyak promo

      Hapus
  14. Hehehehe, anak2 bisa nolak kalau diajak pulang. :v Tapi tempatnya emang keren, ya? Sayangnya jauh. :'D Kalau dekat, udah samperin deh. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba anak-anak susah diajak pulang kalau main ketempat beginian mah.

      Hapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.