Bunda Tanggap Alergi, Si Kecil Tetap Ceria

by - Rabu, April 19, 2017

By Canva
[Dunia Anak] anak ceria, bunda pasti bahagia. Jangan sampai keceriaan anak hilanga, karena masalah alergi. Para bunda harus tanggap alergi, supaya anak tetap ceria. Bertepatan dengan World Allergy Week yang jatuh pada 2-8 April 2017, Nutricia Sarihusada mengajak para bunda untuk bergabung dalam kampanye Bunda Tanggap Alergi dengan 3K (Kenali, Konsultasikan, Kendalikan). 

Kegiatan kampanye Bunda Tanggap Alergi dengan 3K diisi dengan berbagai acara, salah satunya Fun Walk yang bertajuk "Tetap Ceria karena Bunda Tanggap Alergi". Acara Fun Walk 2017 langkah diadakan pada tanggal 9 April 2017 lalu di Car Free Day (CFD) Sarinah Jakarta. Acara ini diikuti ratusan ayah bunda dan anak-anaknya. 

Selain acara Fun Walk 2017 langkah, dalam acara ini juga ada talkshow tentang alergi, yang menghadirkan Prof. DR. Budi Setiabudiawan, dr,. SpA(k), M. Kes selaku Konsultan Alergi dan Imunologi Anak. Dan Anna Surti Ariani S.Psi., M.Si., Psi, selaku Psikolog Anak dan Keluarga. Dari hasil talkshow ini, ada beberapa hal yang harus bunda dan ayah ketahui tentang alergi, yakni:

  • Untuk dapat menanggulangi alergi adalah dengan mengontol dan mencegah reaksi alergi.
  • Kenali resiko dan gejalanya. Bunda pasti sudah paham kalau ada perubahan pada anaknya. Misal anak suka bersin, muncul bintik-bintik di badannya, saat anak mengkonsumsi makanan.
  • Setelah mengenali perubahan yang terjadi pada anak, langsung saja bawa ke dokter dan konsultasikan, supaya anak mendapat peanganan dengan cepat.
  • Setelah itu bunda harus kedalikan penyebab alergi dengan memberikan nutrisi yang tepat agar tumbuh kembang anak optimal.
  • Alergi dapat mempegaruhi sisi psikologi bunda dan anak.
  • Kenali sifat anak, kemampuan diri sendiri, dan lingkungan sekitar anak.
  • Konsultasikan pada dokter bersama anggota keluarga yang bisa memberikan dukungan moral.
  • Kendalikan dengan mengajarkan anak tentang makanan yang boleh atau tidak boleh ia makan dengan cara yang menyenangkan. Bisa juga dengan membuatkan bekal yang menarik.
  • Bunda juga bisa informasikan kepada guru dan orang tua teman, tentang kondisi anak.
Acara Fun Walk 2017 langkah mengajak para bunda untuk berkomitmen tanggap alergi, supaya anak tetap ceria. Fun Walk ini sebagai bentuk komitmen dalam mengedukasi para orang tua untuk tanggap terhadap alergi anak. Satu langkah mengambarkan para bunda dan orang tua untuk menyebarkan informasi tanggap alergi pada yang lainnya.

Keserun acara Fun Walk 2017 langkah
Dalam acara ini juga hadir Mr. Joris dan Arif Mujahidin dari Sarihusada. Acara Fun Walk semakin membuat anak senang, karena ada berbagai booth menarik, seperti lukis wajah, tempat bermain anak, photo booth, games dan hiburan lainnya. Bahkan, para bunda dan orang tua bisa berkonsultasi ssecara gratis dengan dokter dan ahli gizi di booth khusus konsultasi.


Pada tahun lalu, kampanye Bunda Tanggap Alergi dengan 3K telah mengedukasi lebih dari 53 juta bunda di Indonesia. Di tahun kedua ini, Nutricia Sarihusada berkomitmen secara berkelanjutan untuk memberikan edukasi seluas-luasnya kepada orang tua. Para bunda juga bisa berpartisipasi menyerukan komitmen Tanggap Alergi dengan mengunggah foto  momen kesamaan bunda dan Si Kecil melalui website www.alergianak.com/tetapceria, atau bisa juga dengan mention @alergianakID dengan tagar #TetaCeria #Tanggapalergi. Kampanye foto berhadiah ini akan berlangsung hingga akhir Mei 2017. Informasi lebih lanjut bisa langsung cek di www.alergianak.com.

Yuk jadi bunda Tanggap Alergi dengan 3K (Kenali, Konsultasikan, Kendalikan), supaya anak Tetap Ceria. 

You May Also Like

16 komentar

  1. iya, alhamdulillah anak2ku gak ada yang alergi sejauh ini. semoga kedepan juga gakda masalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, semoga selalu sehat ya mba anak-anaknya

      Hapus
  2. Anakku pernah alergi untungnya ga berkelanjutan.

    BalasHapus
  3. Anakku yg pertama, agak sensitif kulitnya tapi belum tau nih mba itu alergi atau bkn. .makasih ya mba infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Coba segera dikonsultasikan mba.

      Hapus
  4. wah udah ada lagi ya? gak terasa tahun lalu aku ikutan ini nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba udah ada lagi neh, ga terasa banget ya

      Hapus
  5. mba perhatikan tulisanya ada typo tu hehe

    salam kenal mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah siap, terima kasih ya, segera saya edit.

      Hapus
  6. Harus Sigap dan Tanggap klo udah ada Gejala pada buah hati kita, biar gak berkepanjangan ... sedih juga kan kalau liat anak lagi sakit, terkadang hanya diam aja gak tau kenapa si anak ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali, tangga alergi itu penting banget

      Hapus
  7. Penting banget untuk oramgtua itu tanggap dengan alergi si kecil ya mak. Acaranya juga tampak seru :)

    BalasHapus
  8. aku pernah ngasih apa gitu ke anak, eh dia gatel-gatel, rupanya dia alergi, harus tanggap ya soalnya kasihan kalo kena alergi

    BalasHapus
  9. alergi memang mengganggu sekali ya...dan banyak juga yang berakibat fatal, karenanya di sini wajib sampaikan alergi anak apa aja ke sekolah da kalau di restoran atau ada party

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.