SoMan, Solusi Tepat Hilangkan Rasa Nyeri Saat Haid

by - Senin, April 17, 2017


[Kesehatan] 6 tahun lalu (2010) saya melahirkan bayi mungil melalui operasi caesar. Operasi ini dilakukan, karena selama 12 jam diinduksi tidak membuahkan hasil, sedangkan kondisi bayi dalam kandungan sudah melemah. Tindakan operasi akhirnya dilakukan pada pukul 21:40 untuk menyelamatkan anak saya. Alhamdulillah, sekitar pukul 22 lebih, putri saya sudah lahir ke dunia. 

Setelah bayi diangkat dari rahim saya, ternyata ada kista berukuran besar (kalau tidak salah ingat kistanya sudah berukuran 8cm). Ada kista ini, membuat kaget dokter dan suami, karena selama ini memang tidak ada keluhan apa-apa. Akhirnya suami pun memutuskan untuk mengangkat kista itu. Alhamdulillah operasi berjalan lancar dan selesai pukul 2 dini hari. Setelah sukses operasi kista di tahun 2010, saya kembali dipercaya untuk mengandung dan melahirkan anak ke 2 di tahun 2012. Jarak yang sangat dekat dengan kelahiran pertama ini, mengakibatkan kondisi saya lemah, dan harus operasi ceasar lagi untuk kedua kalinya. 

Kondisi saya memang terlihat sudah pulih, bagian luar bekas operasi memang sudah sembuh, tapi luka di dalam masih basah, tidak salah kalau ceasar kedua ini luar biasa sakitnya. Semenjak melakukan operasi ceasar yang kedua kalinya, saya mulai merasakan banyak perubahan dalam tubuh. Mulai dari pinggang yang sering sakit, hingga merasakan sakit saat saat haid. 

Apa yang dirasakan saat haid?


Ilustrasi: Kalau lagi sakit saat haid, saya hanya bisa duduk dan tidur
Saat masih gadis dan melahirkan anak pertama, haid saya normal, tidak ada keluhan apa-apa. Tapi, setelah melakukan operasi yang kedua kalinya, kondisi tubuh saya ternyata sudah berbeda. Sudah 4 tahun ini, setiap kali haid, selalu terasa sakit di perut bagian bawah (bekas operasi). Selain itu, saat haid saya sering mengalami sesak nafas, sakit ulu hati, mual-mual, migrain, hingga kekurangan darah. Bahkan, saya sering pingsan dan pernah melakukan transfusi darah hingga 2 kali, karena kondisi tubuh benar-benar drop.

Saat haid, otomatis aktivitas saya terhenti. Karena kondisi yang kurang sehat, sering merasakan pusing, mata berkunang-kunang, hingga sakit di perut. Kondisi seperti ini terus terjadi setiap bulannya, apalagi saya haid sebulan 2 kali. Rasa sakit ini terjadi di awal haid sampai hari ke 3. Selebihnya normal lagi. Setelah melakukan pemeriksaan, hasilnya tetap sama masalah hormon. Yang bikin saya kaget di 2 tahun terakhir ini, ternyata ada kista lagi, biarpun ukurannya masih kecil, tetap saja membuat saya takut.

Maka, setiap kali haid, saya pasti konsumsi berbagai macam obat dan vitamin, supaya tubuh tetap kuat saat beraktivitas. Maklumlah kondisi saya akan lemah, letih, perut sakit dan terkadang pingsan. Dan ini sangat mengganggu sekali pekerjaan dan aktivitas saya di rumah. Rasa takut dan gelisah saya rasakan setiap kali haid, karena hampir setiap bulan saya sakit. Tentu saja saya ingin selalu sehat dan lancar beraktivitas setiap harinya, biarpun sedang haid. Maka, perlu sekali solusi yang tepat untuk bisa mengatasi rasa sakit saat haid, supaya tubuh tetap kuat dan sehat.

Berkenalan dengan SoMan

Masalah haid seperti ini pasti dialami juga oleh perempuan lainnya, tapi pasti berbeda-beda keluhannya. Sering merasakan sakit saat haid, membuat saya terus mencari solusi, supaya gangguan nyeri itu hilang, dan bisa beraktivitas secara normal. Banyak sekali yang sudah saya lakukan, dengan mengubah pola hidup sehat, makan makanan bernutrisi, banyak konsumsi buah dan sayur, hingga berolah raga. Tapi, tetap saja obat-obatan harus saya konsumsi. Padahal ingin sekali terbebas dari obat. Alhamdulillah bulan kemarin saya bisa kenal SoMan.


Pembicara SoMan: Ario Fajar Head Of Marketing Communications and Promotion PT. Soman Indonesia, Tatu Ratna Sari, S.Farm, Apt, dan dr. Grace Maria Salindeh, M.Kes
Sampai pada akhirnya, di hari sabtu 18 Maret 2017 saya mengikuti acara Blogger Day 2017 by SoMan yang berlangsung di Kampoeng Wisata Rumah Joglo Bogor, dan berkenalan dengan SoMan (bukan obat, tapi bekerja lebih baik dari obat). Acara ini diadakan Bloggercrony, yang dikuti 100 blogger. Di Blogger Day saya jadi tahu tentang khasiat SoMan yang luar biasa sekali, terutama untuk membantu memelihara daya tahan tubuh. SoMan atau Sozo Formula Manggata 1 adalah jamu tetes berbahan dasar alami yang terdiri dari 39 macam buah-buahan, sayuran dan rempah, ditambah umbi manggata, buah manggis, buah merah, buah naga merah dan kiwi.

Yang paling menarik adalah SoMan ini bisa dikonsumsi oleh semua golongan usia, serta dapat digunakan untuk hampir semua keluhan penyakit, salah satunya Diabetes. 

Baca juga: Keseruan Blogger Day 2017 By SoMan

Sehat bersama SoMan, bye bye rasa nyeri

Beraktivitas saat haid jadi ga takut lagi, SoMan solusi tepat yang saya ambil
Semenjak kenal SoMan, saya langsung mencobanya, apalagi kalau sudah terbukti ampuh sembuhkan berbagai penyakit. Saya juga ingin rasa nyeri haid ini sembuh. Setelah kegiatan Blogger Day, seminggu kemudian saya kembali haid. Maklumlah haid saya ini sebulan 2 kali, yakni di awal dan akhir. Di hari pertama saya langsung larutkan 5 tetes SoMan ke dalam 50 ml air. Ternyata belum terasa apa-apa, hanya rasa pusing sedikit hilang. Barulah setelah rutin menggunakan SoMan selama 2 hari, benar-benar terasa khasiatnya.

Saya menggunakan SoMan 3 kali sehari, dengan 5 tetes ke dalam 50 ml air putih. Rasa nyeri saat haid perlahan berkurang, dan saya bisa beraktivitas seperti biasanya. Meeting dengan klien, ikut event, dan kegiatan lainnya bukan masalah lagi, karena rasa nyeri dan pusing sudah hilang. Saya menggunakan SoMan saat bangun tidur, sebelum makan siang dan sebelum tidur. Terasa banget segar ke badan. Apalagi saya sempat flu dan meriang juga, saya tambahkan beberapa tetes SoMan, membuat badan kembali segar dan sehat. 

Menggunakan SoMan, harus dibarengi juga dengan pola makan yang benar, dan rajin berolah raga, supaya selalu sehat dan bugar sepanjang hari. Apalagi kalau memiliki aktivitas yang tinggi setiap harinya dan cuaca yang tidak menentu, akan membuat tubuh cepat ssekali lelah. SoMan sangat berkhasiat menjaga daya tahan tubuh, dan menangkal radikal bebas yang bertanggung jawab atas terjadinya penuaan dini, kerusakan jaringan, dan kemungkinan timbulnya beberapa penyakit seperti kanker dan penyakit degeneratif, seperti penyakit kardiovaskular, alzeimer, diabetes dan stroke.


Kalau kondisi badan kurang berolah raga, pola makan salah, dan stres, ini berakibat buruk pada kesehatan dan daya tahan tubuh menurun. Belum lagi Jika tidak diatasi akan mengalami krisis imun, yang akhirnya mudah terserang penyakit. Maka, penting sekali menjaga kesehatan dan mencari solusi hidup sehat, yakni dengan spirit back to nature. Sekarang ini banyak yang sudah sadar, untuk kembali memanfaatkan bahan-bahan alam. Seperti halnya jamu menjadi bagian tren back to nature yang telah dipercaya masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan dan mengobati berbagai jenis kesehatan. Dan SoMan hadir sebagai inspirasi gaya hidup sehat, yang memanfaatkan tanaman obat sebagai bahan bakunya.

Khasiat SoMan

Kehadiran SoMan sebagai obat herbal dalam bentuk cair (tetes) diformulasikan untuk meningkatkan sitem imun tubuh. SoMan terbuat dari 39 bahan alami berkhasiat dari buah, sayur dan rempah terpilih. Serta diproses secara bioteknologi modern selama 9-12 bulan di pabrik yang berstandar CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Benar). SoMan ini bekerja menyehatkan SEL dengan cara Detoksifikasi, Imunitas, Antioksidan.  SoMan memiliki kandungan asam amino, asam lemak, pH 9+, Omega (3,6,dan 9), vitamin dan kalsium, hingga EPA dan DHA.

Memilih obat memang tidak boleh sembarangan, kita harus bisa memperhatikan ijin resmi, produsennya jelas dan kredibel, serta produknya tidak mengandung bahan berbahaya. Dan kehadiran SoMan ini sudah dipercaya masyarakat serta memiliki ijin resmi. Ada beberapa fakta yang harus diketahui tentang SoMan, yakni:

  • Terbanyak, karena SoMan terbuat dari 39 bahan alami berkhasiat. Seperti buah merah, manggis, nanas, buah naga, kiwi, mengkudu, belimbing bintang, belimbing sayur, air kelapa, anggur, tomat, buah maja, apel malang, sirsak, mangga, alpukat, jeruk bali, jeruk cina, pepaya, pisang goroho, bayam, seledri, wortel, sawi putih, kentang, kemangi, paria, umbi manggata, rosella, kayu manis, pasak bumi, temu putih, bawang putih, jinten hitam, ketepeng cina, terong ungu, kacang merah, dan kedelai. 
  • Terkuat, karena SoMan ini juga berkhasiat untuk meningkatkan vitalitas pria. Apalagi SoMan mengandung vitamin yang baik untuk kesehatan.
  • Tertinggi, karena SoMan memiliki kandungan pH basah tertinggi, yakni 9+.
  • Terkomplek, karena SoMan memiliki bahan baku terpilih dengan pengolahannya 9-12 bulan.
  • Teruji, karena SoMan telah mengantongi serangkaian uji antara lain, Uji Kandungan & Toksisitas di Lab Saraswanti Indon Genetech, Uji Fitokimia di LPPM IPB, Uji Pre Klinik Kolestrol di Universitas Pancasila, dan Uji Klinik Diabetes di Universitas Gadjah Mada. 
  • Terbukti, karena sudah banyak testimoni yang menggunakan SoMan bisa menyembuhkan penyakit, seperti kista dan Diabetes.
  • Terbaik, karena produsennya juga jelas, dan tentunya dalam hal proses pembuatannya.
SoMan juga sudah mengantongi izin resmi dan bersertifikat halal, dengan no POM TR 083 677 661. SoMan ini bisa dikonsumsi dengan cara larutan ke dalam 50 sampai 100ml air putih dengan 5 tetes 3 kali sehari untuk menjaga daya tahan tubuh atau mencegah penyakit. Atau bisa juga 7 sampai 10 tetes 3 kali sehari untuk membantu pemulihan penyakit. Akan lebih baik dikonsumsi saat bangun tidur, sebelum makan siang, dan sebelum tidur. Atau bisa juga dikonsumsi dalam keadaan perut kosong. 

Yang menarik lagi dari SoMan, menurut dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes, selaku konsultan Medis PT. Soman Indonesia dalam acara Blogger Day 2017. Bahwa, SoMan ini bisa menjadi pendamping pengobatan, sehingga proses pemulihan suatu peyakit bisa lebih cepat. Apalagi SoMan bisa dikombinasikan dengan obat dokter dengan tata cara pemakaian yang tepat. Karena 100% alami, SoMan tidak memberatkan kerja ginjal dan hati, sehingga aman dikonsumsi jangka panjang oleh segala usia. Untuk penggunaan pada kombinasi obat medis, usahakan untuk konsumsi SoMan dua jam sebelum minum obat medis.


Melihat fakta dan khasiat SoMan ini, tidak salah kalau saya memilihnya sebagai solusi tepat mengatasi rasa nyeri saat haid. Bahkan bukan rasa nyeri saja yang bisa disembuhkan, tapi saat saya meriang, flu dan batuk juga bisa ssembuh. Semoga saja, dengan rutin menggunakan SoMan, kista saya yang massih kecil itu juga hilang, dan tidak lagi merasakan nyeri saat haid. Sehingga aktivitas saya kembali normal dan badan selalu sehat. 

SoMan juga saya rekomendasikan kepada ibu yang saat ini sudah berusia 53 tahun. Supaya kesehatannya selalu terjaga dan terhindar dari segala penyakit. Kebetulan anak saya juga kemarin sakit tyus, untuk penyembuhannya saya membeli SoMan. Alhamdulillah anak sekarang badannya sudah kembali segar dan makannya pun sangat lahap. SoMan, bukan saja menjadi solusi tepat hilangkan rasa nyeri saat haid, tapi juga solusi tepat keluarga saya.

Simak juga keseruan Blogger Day 2017 By SoMan di video ini ya.


Informasi lebih lanjut tentang SoMan bisa langsung cek di media sosialnya berikut ini:
  • Facebook: PT. Soman Indonesia
  • Instagram: @somanindonesiaofficial
  • Twitter: @somanindonesia
  • Website: www.somanindonesia.co.id

You May Also Like

28 komentar

  1. Aku gak pernah suka jamu mba. Tapi jadi penasaran sama soman. Kayanya gak sehoror minum jamu mbok2. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ba, aku juga ga suka dengan jamu. Tapi SoMan ini berbeda banget mba. Ga kecium bau jamunya.

      Hapus
  2. Selain untuk nyeri haid, bisa buat melancarkan haid nggak sih mbak? Aku haidnya lagi berantakan dan jerawat keluar semua T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mba, kebetulan pas aku coba ini, aku rekomendasiin sama temen. Dia juga haidnya ga teratur, nah minum ini juga larutkan 7 tetes

      Hapus
  3. membaca postingan ini, jadi terenyuh

    ternyata haid itu sakit ya bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak semua haid itu sakit pa. Semua kondisinya berbeda-beda. Saat saya belum menikah ga pernah merasakan apa-apa. Nah setelah operasi sesar 2 kali baru deh terassa.

      Hapus
  4. Sakit lagi haid emang paling-paling deh ya. Untung ada SoMan, selain mengurangi sakit haid juga bisa berfungsi sebagai multivitamin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, mengurangi rasa sakit dan badan kembali segar

      Hapus
  5. Wah makin yakin pake SoMan nih gara2 baca review mba Lis. Kereen...

    BalasHapus
  6. SoMan bisa jadi pilihan nih karena banyak sekali khasiatnya ya mba :)

    BalasHapus
  7. Soman ini khasiatnya jos banget. Aku ngerasain bgt hasilnya, badan gak cepet sakit. Nah kemarin berhenti minum soman krn lupa. Eh mulai deh lemes2 lg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah, berarti sudah terasa ya khasiat SoMan

      Hapus
  8. Makasih bnget infonya mb, saya baru tau kalau ada produk ini, keluhan saya klu stiap mens itu bukan pada nyeri tapi pada anemianya. Tp klu di liat dri kandungannya sangat cocok utk saya ne.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba saja mba. Soalnya saya juga punya annemia kok

      Hapus
  9. Mba saya sudah coba SoMan pada anak saya. Batuk berdahak sembuh hanya 2x pemakaian. Mantap ya. Sehat2 untuk Mba & keluarga di sana. Mampir2 kl ada kesempatan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weeh ampuh bangetkn ya buat batuk. Amin terima kasih doaanya mba.
      Doa yang sama buat mba dan keluarga juga ya.

      Hapus
  10. Balasan
    1. Iya mas, diminum setelah. SoMan diteteskan ke air, lalu minum deh.

      Hapus
  11. Wah kayaknya aku butuh banget SoMan, karena setiap haid pasti sakit :( Mau langsung cari ah SoMan ini

    Btw, salam kenal Mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga. Boleh mba, bisa langsung cek dan cari SoMan

      Hapus
  12. Thanks Infonya, sangat membantu nih Soman ...
    biar gak melulu nyeri klo lagi Menstruasi

    BalasHapus
  13. produknya oke jugaa ya mba...bermanfaat buat selalu bermasalah haidnya..

    BalasHapus
  14. mantap liputannya teh, lengkap...

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.