Produk Elektronik Dari LG Dengan Teknologi Inverter Yang Terbukti Hemat Listrik

by - Jumat, April 14, 2017


[Teknologi] Sebagai ibu rumah tangga pasti menginginkan beragam produk elektronik di rumahnya, baik itu mesin cuci yang bisa membantu pekerjaan, kulkas untuk menyimpan bahan makanan supaya tetap segar, hingga pendingin ruangan. Tapi, kita juga harus cerdas dalam memilih produk elektronik. Bukan saja berkualitas, hemat listrik juga penting banget. Supaya tagihan listrik setiap bulannya bisa terkontrol. 

Kalau ingin hemat listrik, kita harus bisa mengontrol penggunaannya. Dengan cara matikan listrik dan AC saat tidak digunakan, dan kita bisa beralih ke produk elektronik yang sudah menggunakan teknologi inverter. Keunggulan teknologi ini sudah terbukti dan diakui lebih hemat listik. Dan kini PT. LG Electronics Indonesia menghadirkan beragam perangkat elektronik rumah tangga berbasis inverter. Langkah LG ini sekaligus menjadi bentuk dukungan perusahaan terhadap kampanye hemat energi yang telah diinisiasi pemerintah Indonesia. 


Melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, pemerintah telah menjalankan kampanye besar bertajuk potong 10% sebagai gerakan yang bertujuan memperluas kesadaran terkait perilaku hemat energi. Dan kini hadirlah inovasi terbaru LG, dimana teknologi Inverter telah dibenamkan dalam koleksi besar yang tersebar, seperti lemari es, AC, mesin cuci, hingga micro wave oven. Produk elektronik dari LG dengan teknologi inverter diperkenalkan pada 11 April 2017 di Shangri-la Hotel Jakarta. Berikut ini adalah beragam produk terbaru yang diperkenalkan pada LG All Inverter Launch 2017, seperti:

1. AC LG Dual Cool Series

Ac Inverter yang memiliki dua keunggulan untuk segala kebutuhan. Kehadiran AC LG Dual cool series dimaksudkan mendobrak pandangan masyarakat yang cenderung melihat AC inverter hanya diperuntukkan bagi kalangan tertentu. Kali ini, LG menghadirkan AC LG Dual Cool Series yang akan menjadi AC Inverter pertama dengan pilihan kapasitas pendinginan, mulai dari 1/2 PK, 3/4 PK, 1 PK, hingga 2 PK. Dengan begitu, ini menjadi solusi untuk keluarga Indonesia yang menginginkan AC Inverter sesuai budget yang dimiliki dan sesuai dengan kapasitas berbagai ruang dalam rumah.



AC LG Dual Cool Series ini memiliki 2 keunggulan, yakni jet cool, dan multi watt option. Dengan 2 keunggulan ini, AC LG Dual Coo Series menawarkan proses pendinginan yang lebih cepat hingga 40% dan 70% lebih hemat listrik ketimbang AC konvensional. Dengan fitur jet cool bisa mempersingkat proses pendinginan ruang, cukup menekan satu tombol pada remote control, akan membuat AC LG menyemburkan suhu 16 derajat sepanjang 30 menit. Sedangkan dengan fitur multi watt option sebuah unit AC LG Dual Cool Series dapat dioperasikan dalam empat opsi besaran daya listrik.

Selain itu, bagian unit outdoor seluruh lini AC LG Dual Cool Series dilapisi teknologi anti karat yang membuatnya lebih tahan terhadap kemungkinan kerusakan akibat perubahan cuaca. AC ini juga terbagi dalam 3 varian utama dengan kelengkapan fitur penjaga kesehatan yang lebih beragam. Yakni Eco, Smart and Deluxe. Filter anti bakteri terdapat di seri Eco dan Smart. Sementara MicroDust Filter untuk menangkap partikel kecil yang dapat merugikan kesehatan. 

2. LG InstaView Door-in-Door

Produk selanjutnya, yakni deretan lemari es yang sudah menggunakan inovasi teknologi inverter. Teknologi ini teraplikasi ppada kompresor berdesain khusus yang dinamai LG Smart Inverter Compressor, dengan keunikan pada pengoperasian tumpu pada satu tuas penggerak. Selain itu dengan desain yang unik menjadi inovasi LG untuk mengoptimalkan kerja hemat listrik dari teknologi inverter sebagai basis teknologi kompresornya. LG Smart Inverter Compressor sudah terbukti mampu menghemat asupan listrik hingga 32%, ini sesuai uji perbandingan VDE yang merupakan lembaga uji skala global yang berbasis di Jerman.

Dokumen Pribadi
Diciptakannya lemari es hemat listrik sangat sesuai dengan gaya hidup modern. Maka dengan nama LG InstaView Door-in-door mewakili inovasi LG untuk menekan konsumsi listrik lemari es sepanjang pemakainnya. Ada yang menarik dengan desainnya, ada panel sentuh LCD pada salah satu bilah pintunya. Denga kketukan tangan 2 kali "tok tok" kita bisa melihat secara langsung berbagai bahan makanan dalam lemari es. Kenapa lemari es ini sangat sesuai dengan gaya hidup modern? Itu karena LG memberikan sentuhan internet of things pada LG InstaView Door-In-Door. Saat terhubung dengan WiFi, pengguna tetap dapat memiliki kendali atas lemari es ini meski berbeda lokasi via aplikasi LG SmartThinq di Smartphone-nya.

3. LG TwinWash 

Produk ini mejadi revolusi mesin cuci modern yang memberikan kenyamanan dan hemat energi. Mesin cuci LG ini selain bisa menghemat waktu yang mampu mengatasi tumpukan pakaian kotor dalam satu kali pencucian, bisa hemat konsumsi air dan listrik secara keseluruhan akan lebih rendah karena tak perlu berulangkali mencuci. LG TwinWash dilengkapi dengan tabung cuci ganda. Tabung utamanya berkapasitas 21 KG, dan tabung pendampingnya punya daya tampung 3.5 KG. Keduanya bisa dioperasikan salah satu, maupun secara bersamaan.


Dengan teknologi LG Smart Inverter Motor mampu menghemat energi. Selain itu antara tabung dan motor membuat gerak lebih stabil. LG pu mengembangkan mode gerak pencucian yang berbeda dalam fitur 6 Motion Direct Drive Technology. Keunggulan lainnya dari mesin cuci ini adalah minim getaran dan bunyi, dengan begitu bisa tahan lebih lama. Dilengkapi juga dengan berbagai teknologi truue steam yang memanfaatkan uap panas untuk tiga kebutuhan. 

Mesin cuci ini juga menggunakan aplikasi khusus yang membuatnya terlihat canggih. Dengan aplikasi akan memiliki banyak keuntungan, salah satunya bisa memanfaatkan WiFi yang berfungsi sebagai remote kontrol, dengan begitu pengguna bisa mengaktifkan mesin cuci dari jarak jauh.

4. LG NeoChef

Dengan desain minimalis dan teknologi inverter, LG NeoChef disiapkan LG menjadi oven gelombang mikro (microwave oven) yang menjawab kebutuhan masyarakat akan masakan sehat di tengah mobilitasnya yang tinggi. Permukaan depan menggunakan panel utuh dari bahan tempered glass dengan sentuhan matten pada bagian eksteriornya membuat LG NeoChef dapat tampil menyatu dengan dekorasi keseluruhan dapur modern.

Dengan teknologi inverter pada produk LG ini mampu memberikan panas lebih merata pada saat proses menghangatkan kembali, maupun proses defrost. Pengguna LG NeoChef dapat memanfaatkannya untuk melakukan pemasakan dalam mode air fry yang lebih sehat dibanding dengan proses menggoreng dengan deep fryer. LG juga melapisi bagian dalam tungku gelombang mikro dengan Anti-Bacterial Easyclean, yang mampu mengeliminasi kemungkinan adanya bakteri hingga 99,99%. 

Produk terbaru LG dengan teknologi inverter membuat produk ini bisa menjadi pilihan produk elektronik di rumah, yang bisa menghemat listrik. Teknologi inverter ini sangat evisien, ketahanannn dan kenyamanan. Selain itu produk yang menggunakan teknologi inverter memiliki dampak positifnya terhadap lingkungan, dan pertumbuhan ekonomi Indonesia. 


Jaeyoung Lee selaku Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia mengungkapkan bahwa keseluruhan koleksi ini menggambarkan keberhasilan sekaligus visi besar perusahaan membwa aplikasi teknologi inverter pada tingkatan lebih tinggi.

Pemanfaat teknologi inverter bukan hal baru lagi di LG, bahkan pabrikan perangkat elektronik yang berbasis di Korea Selatan rajin memperomosikan teknologi pada beberapa tahun belakangan di Indonesia. Teknologi inverter ini memang banyak manfaatnya, terutama lebih hemat listrik. Dengan begitu, kita bisa menghemat anggaran setiap bulannya. Dengan melihat banyaknya keuntungan dari inovasi terbaru LG, terbukti bahwa produk elektronik dari LG dengan teknologi inverter ramah lingkungan, canggih dan hemat listrik.   

You May Also Like

28 komentar

  1. uhukkk mesin cuci dan kulkasnya ya ampuun *_*
    selain hemat energi, desainnya juga stylish dan modern banget ya mba Lis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, sangat stylish dan modern. Mupeng saya juga lihat kulkasnya

      Hapus
  2. Wah LG makin ramah lingkungan, canggih dan hemat listrik yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget, semakin suka dengan LG

      Hapus
  3. Teknologi inverter keren ya, selain bikin hemat juga ramah lingkungan

    BalasHapus
  4. Aku juga pakai produk LG untuk mesin cuci mba :)

    BalasHapus
  5. Saya mupeng banget sama LG Twinwash plus Kulkasnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ngarep mas kawin all LG inverter nih wkwkwkkww

      Hapus
    2. Sama kakak saya juga pengen LGnya neh

      Hapus
  6. bawa pulang ah mesin cuci dan AC nya.. eh kulkasnya juga hahahha

    BalasHapus
  7. Aku jadi mau nambah microwave sama.AC nya

    BalasHapus
  8. kulkas saya LG juga mba Lis..jadi pingin di upgrade pakai insta view...hmm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo di ganti saja mba dengan yang baru

      Hapus
  9. Aku naksir ac, kulkas, dan mesin cucinyaaa.. Mupeng berat iiihhh.. Apalagi teknologinya udah hemat energi. Lumayan bgt jadi bisa hemat listrik kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kalau hemat listrik, kan dompet bahagia ya hehehe

      Hapus
  10. Semoga setelah LG jadi pelopornya, jadi semakin banyak perusahaan elektronik yang sadar pentingnya perangkat elektronik berinverter.

    BalasHapus
  11. duh tagihan listrik jadi bersahabat yak kalau bisa ganti ke LG inverter keknya bagus banget nih agar bumi lebih baik.

    BalasHapus
  12. Kulkasnyaaa,sampai bisa buat ngintip isinya gitu yaa. Bisa intip keseluruha isi kulkas ga ya?

    BalasHapus
  13. Aku suka semuanya.. hemat listrik, hemat energi, tampilannya pun elegan. Keren laah!

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.