Bahagianya Memiliki Beragam Keuntungan Ngopi Hemat Ala Cafe Di Rumah

by - Rabu, Mei 17, 2017


[Lifestyle] Bahagia saya sangat sederhana banget, kalau isi dompet bisa selalu utuh. Untungnya sudah tidak pernah tergoda lagi untuk nongkrong di cafe, baik sekedar ngopi atau pesan hot chocolate. Cukup di rumah saja, bisa langsung bikin kreasi minuman ala cafe bersama Nescafe Dolce Gusto. Kalau teman ngajakin, ya tinggal undang saja ke rumah. Mau minum berapa gelas pun, ga bakalan nguras dompet.

Bahagianya punya Mesin Kopi Nescafe Dolce Gusto

Coba bayangin deh, dulu kalau temen ngajak nongkrong, pasti uang yang keluar bisa lebih dari 150 ribu. Belum minuman, makanan, hingga ongkos. Belum lagi kalau pembahasan itu panjang, bisa nambah kopinya. Sekarang, kalau mereka ngajak ngumpul tinggal suruh ke rumah saja. Cemilan bisa saya buat sendiri, ngopi sudah ada Nescafe Dolce Gusto. Bahagia baget deh memiliki beragam keuntungan ngopi hemat ala cafe di rumah.



Apalagi ya setelah punya Nescafe Dolce Gusto Piccolo, bahagia banget bisa buat kreasi minuman sesuka hati. Belum lagi bikin kopinya pake aplikasi, bersantai jadi menyenangkan sekali di rumah. Dengan desain mesin kopi Piccolo manual yang mengusung warna anthracite dan ukurannya yang mungil, rumah pun menjadi lebih berwarna. Memiliki mesin kopi ini, bukan saja untung berhemat isi dompet, tapi ada keuntungan lainnya, seperti menjadi fans setianya, dengan bergabung di Nescafe Dolce Gusto Club.

Keuntungan gabung dengan Nescafe Dolce Gusto juga banyak banget, seperti:
  • Setiap kali kita membeli mesin atau kapsul akan mendapatkan poin.
  • Poin yang kita dapatkan, bisa ditukar dengan kapsul favorit, mesin, voucher belanja, hingga hadiah menarik lainnya.
  • Miliki poin saat mempromosikan mesin dengan program refferal. 50 poin saat mengajak teman, 50 poin saat register awal, dan 100 poin sudah bisa ditukarkan dengan 1 boc kapsul.
Menyenangkan sekali ya, sudah hemat ngopi ala cafe di rumah, bisa dapat poin juga, yang bisa ditukarkan dengan kapsul. Bisa dipilih deh tuh, mau kapsul chococino, gree tea latte, espresso atau bahkan cappuccino. Buat gabung di Nescafe Dolce Gusto Club, caranya juga mudah banget, seperti:


  • Mulailah dengan membuka www.dolce-gusto.co.id/club.
  • Lalu klik Daftar Sekarang.
  • Isilah data pribadi seperti nama, tanggal lahir, higga email. Atau bisa juga dengan register menggunakan Facebook.
  • Daftarkan mesin atau kapsul dengan upload struk pembelian dan nomor mesin.
  • Habis itu kita tinggal kumpulkan poin dan nikmati beragam keuntungannya.
Mudah bangetkan? Pasti mudah sekali, karena membuat kopinya saja mudah dengan aplikasi. Dalam waktu 1 menit, kreasi minuman ala cafe sudah bisa dinikmati. Terkadang neh kalau lagi banyak kerjaan di rumah, saya bisa bikin kreasi minuman 1 kali sehari, untuk membuat tubuh rileks sambil rehat sejenak dan menikmati minuman ala cafe. Tapi kalau sedang santai, saya cukup membuat kreasi minuman seminggu 3 kali. Kecuali kalau anak minta ice chocolate.



Minuman yang saya rajin nikmati, antara cappucino atau Mocha. Tapi sekarang lagi suka dengan green tea latte, rasanya enak banget. Bikinnya juga mudah, ambil 2 kapsul, yakni milk dan green tea. Buatlah dengan takaran 110 ml milk dan 80 ml green tea. Kita sudah bisa menikmati minuman kesukaan di rumah ala cafe. Membeli beragam kapsul dan mesin bisa langsung cek Lazada, karena ada banyak sekali promo yang menarik.

Nah, selain di Lazada mencari kapsul atau mesin kopi Nescafe Dolce Gusto ini juga bisa didapatkan di Farmers Market, Lotte Avenue, Centro, Grand Lucky, Ranch Market, Carrefour, Sogo, hingga Metro yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali. Atau bisa cek juga toko online, selain lazada, ada juga di Blibli, dan saya membeli kapsul green tea latte di Tokopedia.



Menjelang ramadhan ini saya jadi senang berburu kapsul Nescafe Dolce Gusto, itu dikarenakan persiapan buat lebaran nanti saat kumpul dengan keluarga besar di hari raya. Dengan berburu promo sekarang ini menjadi waktu yang pas, karena saya bisa kembali berhemat. Takutnyakan, kalau beli mendekati lebaran tidak ada promo lagi. Untungnya neh, di Lazada lagi banyak banget promo menariknya, jadi senang berbelanja banyak kapsul Nescafe Dolce Gusto.

Yang pasti seh sambil menunggu hari besar itu tiba, saya harus menjaga mesin kopi supaya tetap tahan lama. Maklumlah kan sering saya gunakan. Apalagi saat Piccolo manual ini ada di rumah, kan mesin Genio sudah milik suami yang sering dibawanya ke kantor. Merawat mesin kopi Nescafe Dolce Gusto juga jangan sembarangan loh. Pokoknya kita harus perlakukan mesin kopi seperti keluarga sendiri. Supaya mesin kopi selalu awet dan tahan lama. Untuk merawat mesin ini juga harus hati-hati ya, bisa lakukan cara berikut:




  • Untuk mesin kopinya, saya cukup dengan mengelapnya saja. Ingat ya mesinnya jangan sampai di cuci sama air, cukup di lap saja dengan kain yang lembut.
  • Untuk tangki air, cukup gunakan sikat yang bersih dan bebas dari makanan serta gunakan cairan pembersih secukupnya. Biasanya seh saya gunakan cairan pembersih alat makan anak-anak saya.
  • Lalu bilaslah nampan penadah dan alat pembilas dengan air minum segar. Bersihkan nampan penadah dengan sikat yang bersih.
  • Bersihkan juga tempat kapsul menggunakan cairan pembersih yang aman dan air bersih, lalu keringkan.
  • Biasanya neh saya juga membilas dan membersihkan mesin, dengan cara menyiapkan wadah kosong, lalu nyalakan mesin. Biasanya mesin akan melakukan pemanasan selama 40 detik, makanya berkedip merah. Barulah setelah itu menjdi stabil berwarna hijau.
  • Setelah siap, tarik tuas ke posisi panas, biarkan mesin mulai membilas. Hati-hati ya, jauhkan daari jangkauan anak-anak. Karena ini menggunakan posisi air panas.
  • Setelah membilas, atur semua ke posisi semula. Dari mulai tampan, tempat kapsul dan buang air. Kalau tidak digunakan, mesin kopi Nescafe Dolce Gusto simpan di tempat yang aman.
Semua mudah sekalikan untuk merawat mesin kopi ini. Jangan Cuma bisa menggunakannya. Karena dengan rajin merawat dan menjaga barang yang kita miliki dengan baik. Maka, kita pun sudah termasuk berhemat. Kan kalau baru sebentar beli, tapi tidak di rawat, akhirnya rusak, kan sayang sekali. Maka, jaga dan rawat baik-baik mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Piccolo, supaya bisa digunaan jangka panjang.



Memang sangat membahagiakan punya mesin kopi di rumah, saya sudah jarang pergi keluar lagi bersama teman, baik untuk sekedar nongkrong atau bahkan meeting kegiatan. Ajak saja mereka ke rumah, sehingga semuanya menjadi terasa membahagiakan. Isi dompet aman, menikmati minuman ala cafe tetap jalan dan membuat semuanya terasa bahagia, karena memiliki mesin kopi Nescafe Dolce Gusto di rumah.

You May Also Like

46 komentar

  1. Sependapat, kayaknya asyik berburu kapsul sebelum puasa

    BalasHapus
  2. Wah..ini mah jadi bisa sering sering ngopi dirumah ketimbang ke kafe sebelah... jadi waktu bersama keluarganya jadi lebih banyak.. hmm..pasti menyenangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget bang, jadi menyenangkan punya mesin kopi ini

      Hapus
  3. Oh ... jadi saya tertarik untuk membelinya. Bisa lebih hemat nih

    BalasHapus
  4. Sudah bersihin alatnya mudah, bikin kopinya cepat pula ya, paket komplit ya mba ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya komplit dan banyak untungnya ya

      Hapus
  5. Jadi pengen juga, kebetulan saya suka banget dengan hot chocholate

    BalasHapus
  6. pengeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnn....i like coffee..

    BalasHapus
  7. NDG club membuat betah ngopi

    BalasHapus
  8. nyrupuuttt ngopi di rumah makin kenceng pakai piccolo dehhhh

    BalasHapus
  9. kemaren abis stalking2 di Lazada, banyak promo untuk NDG dan capsule
    tanpa nunggu gajian tiba, langsung sikat tuh yang green tea latte
    saya suka aromanya, yang pyur wangi perpaduan teh sama latte gitu :)

    BalasHapus
  10. Serba mudah ya pake NDG Piccolo ini. Mau bikin kopi mudah, bersihinnya pun juga mudah.

    BalasHapus
  11. Ga perlu repot lagi bikin kopi ataupun coffeeccino, ngelihat dari produk jadinya udah kebayang rasanya gimana. Kualitas coffeeshop pastinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sekali, ayo pake Nescafe Dolce Gusto

      Hapus
  12. Benda ajaib ini pernah masuk wishlist. Tapi kemudian nyerah karena kataya wattnya gede yah? :( rumah saya bisa ngejepret melulu kalo pasang mesin ini, hiks. Mbaa kapan2 aq maen kerumah mba yaa, bikinin grande intenso yaa, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wattnya ga terlalu gede mba, saya sendiri di rumah ga seberapa, ternyata bisa kok.

      Yuuk main kesini ya

      Hapus
  13. Saya jadi pengen punya mesin pembuat kopi ini, di desa belum ada yang punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bisa dicoba beli dan nikmati keseruan pake mesin ini

      Hapus
  14. Bagus juga ya itu alat bisa dikreasikan bikin minumnya. Apalagi saya suka ngopi juga hehe

    BalasHapus
  15. Wah, menggoda banget ini buat para pecinta kopi...^_*

    BalasHapus
  16. Mba Lis kreatif banget! Mupeng. 😂 Makasih mba inspiring tulisannya 👍

    BalasHapus
  17. aih aih aku penikmat kopi non ori.. kayaknya surga banget klo punya alat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba surga banget buat pecinta kopi

      Hapus
  18. Abis tarawih kayaknya enak banget bikin choccocino pakai mesin ini ya Mba, jadi makin ngantuk dans egera tidur, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku lagi aayik menikmati green tea latte mba

      Hapus
  19. udah ngopinya enak, eh dapat banyak keuntungan pula kalau join di NDG Club. WHy not???

    BalasHapus
  20. Nikmatnya bikin kopi di rumah sendiri ya Mbak. ☺

    BalasHapus
  21. Kopinya bikin ces pleng banget tuh..

    BalasHapus
  22. Perawatannya mudah banget yaaa :)

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.