Dolce Gusto Piccolo Manual, Sahabat Baru Di Rumah


Semenjak kehadiran Nescafe Dolce Gusto di rumah, saya menjadi bebas berkreasi dalam menyajikan beragam minuman istimewa untuk keluarga. Tidak butuh waktu hingga berjam-jam, hanya dalam waktu 1 menit, minuman kesukaan sudah siap. Menikmati personal time pun menjadi lebih mudah. 

Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual, mesin kopi pake aplikasi

Beberapa hari lalu, tepatnya 27 April 2017, saya menghadirikan peluncuran mesin kopi dari Nescafe yang terbaru, yakni Piccolo Manual. Seri terbaru Nescafe Dolce Gusto ini membuat saya tertarik untuk bisa membawanya pulang, karena menggunakan mesin kopi ini bisa pake aplikasi. Kece bangetkan?

Saat suami bikin kopi saat jaga pake mesin otomatis
Sebenarnya saya sudah pernah membeli Nescafe DolCe Gusto seri Genio di Lazada. Tapi mesin kopi yang saya punya itu sering banyak digunakan di kantor suami. Itu karena akhir-akhir ini suami lebih banyak bergadang di kantor. Dan membuat kopi menjadi salah satu solusi untuk menemaninya bergadang.

Nescafe Dolce Gusto memang sangat diperlukan, bukan saja untuk saya pribadi, tapi juga kantor suami yang aktivitasnya begitu padat. Mereka juga perlu me time, salah satu yang biasa mereka lakukan ya ngopi sambil membahas pekerjaan. Makanya, saya biarkan saja suami menggunakannya di kantor, itu membuat para tentara senang, karena bisa membuat minuman kesukaannya.

Nescafe Dolce Gusto
Personal time saya dengan Nescafe Dolce Gusto juga tetap jalan, karena sekarang ada Dolce Gusto Piccolo manual yang menjadi sahabat baru di rumah. Semenjak peluncuran itu saya menjadi tertarik, yang akhirnya membawanya pulang. Apalagi Piccolo mesin yang cool, dan sangat mudah digunakan. Serta memiliki desain yang small, compact, powerfull, warna anthracite, sangat cocok dan manis untuk melengkapi dekorasi dapur di rumah saya.

Baca juga Personal Time bersama Dolce Gusto mesin Otomatis


Ternyata saya jadi suka seri Piccolo manual ini, karena bisa menggunakannya dengan aplikasi mobile Dolce Gusto Timer. Jadi, kalau dengan mesin manual ini kita dapat menentukan takaran air di setiap minuman sesuai selera. Saat menggunakannya pake aplikasi saya jadi tahu takaran yang pas untuk membuat segelas cappucino hangat.



Cara menggunakannya juga sangat mudah, kita tinggal isi air, masukkan kapsul Dolce Gusto, setting dolce gusto timer (jangan lama-lama, cukup 1 menit saja), tarik tuas ke kiri atau ke kanan (jadi bisa panas atau dingin) dan mulai timer. Minuman pun sudah jadi. Dengan seri manual ini, kita jadi bebas berkreasi membuat minuman apapun yang kita inginkan. Ga perlu nongkrong ke cafe lagikan. 

Bedanya dengan Nescafe Dolce Gusto Genio, itu sudah otomatis. Satu menit sudah jadi, karena kita bisa menentukan takaran air di setiap minuman sesuai dengan petunjuk yang ada di box kapsul. Menggunakannya juga sangat cepat, tinggal masukkan air, masukkan kapsul, kunci, tarik tuas, minuman pun sudah jadi. Kalau menggunakan yang otomatis, saya kurang tertantang untuk berkreasi, karena takaran sdah disesuaikan.

Hasil kreasi saya dalam membuat cappucinno
Dari kedua mesin kopi yang saya miliki ini, ternyata saya lebih suka seri Piccolo Manual, karena saya menjadi lebih bebas mengekspresikan diri dalam membuat minuman. Bahkan saya bisa mencampurkan cappucinno dan mocca yang jadinya yummy banget. Bukan itu saja, dengan kehadiran dolce gusto timer semuanya jadi semakin mudah. Adanya timer ini sangat bermanfaat sekali, jadi tahu waktu yang tepat membuat cappucino mocca.

Dengan kehadiran mesin kopi Piccolo Manual, saya jadi lebih asyik menikmati me time sambil belajar menjadi barista. Setidaknya barista buat di rumah saja. Membuat kopi ala cafe juga jadi lebih asyik. Dengan Nescafe Dolce Gusto, kita akan bebas berkreasi seperti yang kita mau. Selain itu Piccolo Manual inikan kecil, jadi saat lebaran, bisa saya bawa pulang, supaya bisa menikmati ngopi bersama keluarga besar.


Asyikkan bangetkan kalau Nescafe Dolce Gusto selalu ada di rumah. Me time ga perlu ke cafe lagi dan ngeluarin uang banyak. Sekarang di rumah sudah bisa menikmati minuman senikmat buatan cafe. Buat memiliki mesin kopi juga mudah, saya biasanya membeli kapsul dan mesinnya di Lazada, suka banyak promo dan kejutan menarik yang bikin asyik. Nah seri terbaru ini juga sudah ada di Lazada. Coba deh langsung cek http://www.lazada.co.id/nescafe-dolce-gusto/ untuk tahu lebih banyak lagi tentang mesin kopi Nescafe Dolce Gusto.

Semakin asyik deh punya sahabat baru di rumah, kalau suami punya seri otomatis di kantornya. Saya punya Dolce Gusto Piccolo Manual, yang jadikan diri semakin bebas berkreasi. Apalagi varian rasa dari kapsul Dolce Gusto itu banyak banget, dari Cappucciono, Mocca, clasic, Espresso, hingga green tea latte. Tidak salah dong, kalau Nescafe Dolce Gusto sangat saya butuhkan dan bermanfaat untuk bisa menikmati personal time yang lebih berkualitas di rumah.

54 komentar

  1. Waah suaminya keren, bawa NDG ke tempat tugas :)

    BalasHapus
  2. Wah jadi penasaran nyampur cappuccino sama mocca :D

    BalasHapus
  3. Kalo yang ini bentuknya aku sukaaa. Jadi pengen coba bikin kopi pake produk ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Lia, ini produknya manual, jadi bebas berekspresi

      Hapus
  4. Suaminya jaga jadi serasa di cafe juga nggak, Ceu? yang pasti jadi lebih nikmat ya jaga sambil ditemani NDG.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti mba, biar ga pada pesen kopi diluar, bawa mesinnya jadi simple bangetkan

      Hapus
  5. ciee yg punya sahabat baru...di rumah maupun di markas suami inih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa dibawa aja. Yg otomatis di kantor, di rumah ada Piccolo

      Hapus
  6. Itu suaminya jadi bajjer NDG ceu.. LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe ga kok, memang kebetulan lagi piket suka bawa mesinnya. Biar ga ngantuk saat jaga.

      Hapus
  7. Yg manual jd bisa lebih banyak berkreasi ya a

    BalasHapus
  8. Kalau sahabatnya kayak NDG Piccolo, bikin cinta mba ^^

    BalasHapus
  9. Wiiih dia punya dua mesin. enakan yg manual ya kayaknya

    BalasHapus
  10. Cucok nih buat ibuku yg pecinta kopi..

    BalasHapus
  11. Enak ya Teh, bisa kreasiin sendiri minumannya suka-suka kitaa :D

    BalasHapus
  12. Keren...
    Jadi pengen punya satu.

    BalasHapus
  13. NDG yg manual lebih seru ya mba Lis, bisa berkreasi sendiri ala barista di rumah....Haaa

    BalasHapus
  14. Wah...klu Dolce yg ini simpen di kamar aja ceu jgn dibawa ke ktr lagi

    BalasHapus
  15. Wah beruntung sekali Teh Lis, bisa tahu perbedaan yang otomatis dan manual. Yang manual ini saya suka banget sama hasil kopinya. Enaakkk...

    BalasHapus
  16. Haseeek bisa ngopi kapan aja ya lis, di rumah apalagi

    BalasHapus
  17. kalo udah ada mesin kopi sekece ndg nggak bakal ngantuk lagi ya pas bertugas :)

    BalasHapus
  18. Asyik ya Teh ngopinya dengan Piccolo, pratis bangat :)

    BalasHapus
  19. Aku juga suka banget pake Piccolo ini, praktis banget jadi solusi buat ngurangin nongkrong diluar rumah

    BalasHapus
  20. mesinnya praktis, mudah dibawa cukup pake tas ransel yang ga makan tempat
    kebetulan, waktu begadang di kantor juga sambil bawa ini pas nonton bola
    hi hi hi

    BalasHapus
  21. Wahh aku jadi kepingin kreasikan rasa kopinya, tea latte sama cappucino kayaknya enak deh,hehe

    BalasHapus
  22. yang manual lebih menantang.. bisa berkreasi dengan memainkan campuran dan waktu tuang sehingga kadar masing2 berbeda. Menantang banget soalnya pertama kali aku kebanyakan air haha.. brikutnya dah kayak barista pake setil ngajarin orang pulak

    BalasHapus
  23. Wah mak Lis, suaminya seru banget sambil jaga sambil minum kopi dari Nescafe Dolce Gusto.. Makin semangat jaganya berarti ya maaak.. Eh temen-temennya juga happy banget pasti ya itu minum kopi dari Nescafe Dolce Gusto.. Hihihii

    BalasHapus
  24. Ooh Mbak Liswanti pakai Dolce Gusto yang versi Piccolo yaa..
    Lha yang Genio jadi disita buat kantor suaminya ya, Mbak, hahahaha..

    Saya juga punya Dolce Gusto nih di rumah, tapi mesin saya yang versi Oblo.. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, yang genio sama suami saja, Piccolo dengan saya hehehe. Weeh asyik punya yang Oblo

      Hapus
  25. Wah kayaknya kapsul Cappucinno-nya dibalik sehingga warna kopinya lebih pekat hehehe. Aku juga iseng kubalik, tidak sesuai urutan untuk coba-coba.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan memberikan komentar. Mohon maaf link hidup dan spam akan otomatis terhapus.