Umrah Dan Berbagi Untuk Sesama Di Bulan Suci Ramadan

by - Kamis, Juni 22, 2017


[Lifestyle] Di bulan ramadan banyak sekali yang bisa kita lakukan. Selain beribadah dengan khusu, kita semua bisa melakukan beragam kegiatan positif. Bisa dengan berbagi makanan berbuka dan sahur, hingga berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan Blue Bird yang terus berbagi kepedulian kepada sesama. Selain memberangkatkan pengemudinya untuk ibadah Umrah, Blue Bird juga memberikan bantuan untuk Rumah Harapan Yayasan Valencia.

Blue Bird buka bersama da pererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadan

Pada 20 Juni 2017 kemarin, Blue Bird mengadakan buka bersama di Oak Tree Urban Hotel Jakarta. Dalam acara ini hadir perwakilan pengemudi Blue Bird, Media, Blogger dan perwakilan Blue Bird seperti Amelia Nasution selaku Direktur Marketing PT. Blue Bird Tbk, dan Marjuki selaku Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Group Blue Bird.

Bukber Blue Bird Di Oak Tree Urban Hotel
Dari kegiatan ini bisa diketahui tentang program dan kegiatan yang sering dilakukan Blue Bird, yakni:
  • Fasilitas Umrah untuk pengemudi. Sudah ada 100 pegemudi Blue Bird yang diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah. Program perjalanan ibadah ini sudah berjalan sejak tahun 90. Sebelumnya ada fasilitas haji gratis, namun mengingat daftar tunggu yang panjang, fasilitas ini dialihkan menjadi ibadah umrah. Dengan fasilitas ini diharapkan pengemudi bisa menerapkan nilai-nilai luhur keagamaan di kehidupan sehari-hari. Dan melakukan pekerjaan dengan jujur.
  • Program Sosial. Blue Bird juga memiliki program sosial, yakni dengan pemberian beasiswa dan pemberdayaan istri pengemudi. 
  • Blue Bird Peduli. Ini menjadi bentuk kepedulian Blue Bird kepada sesama, terutama di bulan suci Ramadan. Blue Bird memberikan bantuan kepada Yayasan Rumah Singgah Valencia dengan memberikan sarana transportasi untuk membantu perjalanan anak-anak dari rumah singgah ke rumah sakit. Bahkan Blue Bird juga memberikan pelatihan dari Kartini Blue Bird untuk ibu-ibu yang mendampingi anaknya menjalani perawatan. 
Yayasan Valencia merupakan rumah singgah untuk para penderita kanker yang sudah memiliki 6 cabang. Di tempat ini ada banyak sekali anak-anak penderita kanker yang membutuhkan bantuan. Mieke Randa selaku founder Rumah Singgah Harapan Yayasan Valencia mengaku senang dengan bantuan Blue Bird ini. Bahkan ada buku-buku bacaan, alat tulis dan perlengkapan menggambar untuk mengisi waktu anak-anak di rumah singgah. 


Dalam acara ini juga ada sharing dari 2 pengemudi yang sudah lama bekerja dan loyal dengan Blue Bird. Dimana 2 pengemudi ini salah satunya sudah beerja hampir 27 tahun. Mereka senang karena Blue Bird sangat memperhatikan kesejahteraan mereka, salah satunya dengan berangkat umrah gratis. Program ini sangat penting bagi para pengemudi, karena dalam bekerja diperlukan keseimbangan, apalagi pekerjaan mengemudi itu dibutuhkan kesabaran dan emosional. Jadi kegiatan spiritual harus ada sebagai penyeimbang iman, emosional dan bekerja.



Umrah dan berbagi untuk sesama memang menjadi kegiatan yang sering dilakukan Blue Bird, terutama di bulan ramadan ini. Bahkan di akhir acara, Blue Bird memberikan bingkisan kepada para pengemudi dan rumah singgah. Dengan 2 program ini saja bisa terlihat, bagaimana Blue Bird sangat memperhatikan kesejahteraan karyawan dan pengemudi, serta sesama yang sangat membutuhkan. Semoga semakin banyak perusahaan yang menunjukkan kepedulian, baik kepada sesama ataupun para karyawannya.

You May Also Like

12 komentar

  1. Blue Bird ini emang keren banget ya mak Lis, peduli banget sama semua karyawannya. Alhamdulillah ya, para driver ini pasti bahagia banget ya bisa berangkat ke tanah suci..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, aku baru tahu kepedulian Blur Bird. Asyik banget ya bisa ke tanah suci

      Hapus
  2. Beruntungnya para pengemudi yang dapat umrah :)
    Subhanallah

    BalasHapus
  3. Waw..aku baru tau deh Pt. Blue Bird ternyata nyelenggarain kegiatan kayak begini jarang masuk TV. Tapi yang paling salut itu memberangkatkan haji untuk para supir. Keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Program kepedulian ternyata bagus banget

      Hapus
  4. Peduli sesama kunci sukses pengentasan kemiskinan...

    BalasHapus
  5. Bagus ya program umrahnya, bisa jadi daya tarik khusus bagi para driver yang mengabdi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali bunda, pengemudi pasti senang ya

      Hapus
  6. Keren ya program sosial Blue Bird ini. Semoga dicontoh perusahaan-perusahaan lain, ya.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.