Nikmati Kebersamaan Yang Berkualitas Dengan Keluarga Di Bulan Ramadan

by - Selasa, Juni 13, 2017


[Dunia Anak] Semenjak memiliki anak-anak, mereka adalah penyemangat hidup saya. Menikmati waktu bersama mereka begitu berharga. Biarpun jauh dari putri pertama, saya masih terus melakukan komunikasi. Dan momen kebersamaan tidak pernah terlewatkan saat saya menjenguknya. Keluarga sangat berperan penting dalam menanamkan nilai positif kepada anak. Maka di rumah saya selalu mengajarkan banyak hal kepada Dimas, terutama di bulan ramadan seperti sekarang ini.

Ramadan menjadi momen terbaik untuk bisa meneruskan nilai positif, sambil mendidik anak dalam menjalankan kewajiban berpuasa. Saya sendiri senang sekali ketika Dimas sudah antusias di bulan ramadan. Biarpun hanya berpuasa sampai jam 10 pagi, tapi Dimas semangat sekali untuk bangun sahur. Menjaga kedekatan di bulan ramadan dengan keluarga sangat penting, terutama bersama anak-anak. Karena dengan selalu dekat dengan mereka, akan membuat anak merasa disayangi, memiliki rasa nyaman, aman dan tenang, hingga bisa belajar banyak hal. Tentu ini sangat baik untuk pembentukan karakternya saat dewassa nanti. Bahwa keluarga akan selalu ada untuknya.


Momen ramadan dalam kebersamaan

Ramadan menjadi salah satu momen yang bisa dimanfaatkan oleh keluarga untuk menikmati kebersamaan yang berkualitas. Seperti saya bersama Dimas, banyak melakukan banyak hal di bulan ramadan. Di bulan ramadan ini, saya mulai mendidik Dimas tentang kewajiban berpuasa, mengaji, solat dan pelajaran lainnya, seperti:
  • Mengajarkan anak belajar menahan lapar dan haus.
  • Mengajarkan anak belajar menahan emosi.
  • Mengajarkan anak belajar disiplin dalam memenuhi aturan berpuasa.
  • Mengajarkan anak berbagi kepada sesama.
  • Mengajarkan anak beribadah dengan khusu.
Tentu, kegiatan seperti ini akan membuat anak semakin paham tentang puasa. Apalagi semenjak ramadan, saya punya banyak waktu luang, tidak seperti hari biasanya. Jadi, saya bisa menikmati waktu bersama anak sambil menunggu waktu berbuka puasa, dan menciptakan momen kebersamaan yang lebih bermakna dan berkualitas. Saya tidak ingin kehilangan momen penting di ramadan tahun ini. Sesibuk apapun pekerjaan yang saya kerjakan, tidak boleh kehilangan waktu bersama anak.

Ramadan together Lotte Choco Pie



Untuk menciptakan momen ramadan yang lebih bermakna bersama Dimas, saya lebih banyak menikmatinya di rumah, sambil menunggu waktu berbuka puasa. Bisa dengan membaca buku cerita, menemaninya main mobil-mobilan, hingga membuat cemilan untuk buka puasa. dengan begitu saya bisa menjaga kedekatan yang lebih berkualitas dengan keluarga. Terkadang kalau bosan di rumah, kami ngabuburit dengan keliling rumah, yang penting saya, suami dan anak selalu bersama.

Seperti pada sabtu (10/06) kemarin, saya mengajak Dimas dan papanya ngabuburit di Masjid Baitussalam Komplek Billy & Moon Kalimalang Jakarta di acara Lotte Choco Pie. Sebagai cemilan favorit keluarga, Lotte Choco Pie terus berkomitmen untuk terus mempererat hubungan keluarga Indonesia yang lebih berkualitas. Dan kegiatan sabtu kemarin begitu sangat berkesan. Papanya Dimas sampai antusias untuk melihat anaknya beraktivitas.



Di acara ini Lotte choco Pie mengajak ibu dari komplek sekitar dan Kumpulan Emak Blogger untuk lebih memaknai kebersamaan keluarga dengan berbagi inspirasi momen berbuka puasa yang lebih seru dan menyenangkan bersama anak. Melanjutkan komitmen Lotte Choco Pie melalui tema "Together, more" kembali menyelenggarakan kegiatan "Ramadan, together". Acara ini diadakan di 3 mesjid di area Jakarta dan sekitarnya, untuk memberikan inspirasi dalam meluangkan waktu yang lebih bermakna dan berkualitas bersama keluarga di bulan Ramadan.

Baca juga Together, more Lotte Choco Pie

Di minggu pertama, acara sukses di gelar di Masjid Raya Cinere dari tangga 3-4 Juni 2017, dan yang saya kunjungi adalah minggu kedua yang berlangsung dari tanggal 10-11 Juni 2017 di Masjid Baitussalam Billy & Moon Kalimalang Jakarta. Acara sendiri memang dipilih setiap akhir pekan, dan di waktu sore sambil ngabuburit, yakni dari jam 15.00 sampai dengan 20.00.

Saya dan keluarga sudah hadir sebelum solat Ashar. Dimas tentu antusias, apalagi bisa bertemu dengan teman-teman seumurannya untuk bermain dan menikmati waktu sebelum buka puasa. Acara yang dimulai setelah solat Ashar ini diisi dengan berbagai acara seru dan menarik, seperti:

  • Kids Pastry Classes: Acara pertama dimulai dengan kegiatan cooking class untuk anak-anak bersama Chef Nanda Young. Di sini anak-anak diajarkan membuat berbagai hidangan dessert atau pastry yang berbahan dasar Lotte Choco Pie untuk bisa dinikmati saat berbuka puasa. Dimas tentu saja senang kalau suruh bikin kreasi, biarpun hasilnya tidak kaaruan, setidaknya dia mau belajar untuk menghias kue kesukaannya.
  • Lotte Choco Pie competition: Nah kalau ini sedikit serius neh membuat kreasinya. Karena akktivitas ini memang untuk ibu dan anak untuk berkompetisi membuat Lotte Choco Pie sebagai momen Together, more. Tentu saja ini membuat Dimas bersemangat membuat kreasi bersama ibunya. Karena Dimas memang sering membantu ibunya ini di dapur atau saat membuat cemilan berbuka puasa. 
  • Tauziah interaktif oleh Ustad Wildan dan Puppet Show bersama Kak Muis: Acara ini juga diisi dengan tausiah dari Ustad Wildan tentang keutamaan sahur. Dan Puppet Show dari Kak Muis yang membuat anak-anak senang. Acara ini juga dihadiri oleh anak-anak yatim, karena Lotte choco Pie juga berbagi kebaikan dengan memberikan santunan.
  • Games membuat puzzle dan tebak tumpukan Lotte Choco Pie, serta photo booth.
Acara Ramadan together Lotte Choco Pie masih aka terus berlanjut di Masjid Al-Ikhlas BSD pada tanggal 17-18 Juni 2017. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk ikut keseruan ngabuburit sambil menikmati waktu kebersamaan yang berkualitas bersama keluarga. Acara ini hadir, diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para ibu untuk dapat terus menciptakan momen "Together, more" yang lebih bermakna bersama anak dan seluruh keluarga di bulan Ramadan bersama Lotte Choco Pie.

Apalagi Ramadan menjadi bulan 1000 kebaikan dan sangat tepat dijadikan sebagai momen terbaik untuk mengajarkan anak nilai-milai dalam pengembangan karakternya, sambil mendidik anak untuk beribadah puasa. Peran ibu sebagai pemersatu keluarga menjadi sangat penting untuk bisa mewujudkan kebersamaan berkualitas dengan keluarga di bulan Ramadan yang penuh berkah. Dengan menjaga terus kebersamaan ini, anak akan selalu bahagia, dan merasakan kasih sayang penuh, aman, dan nyaman bersama orang tuanya.



Nah, buat para ibu, bisa juga berbagai inspirasi dalam mewujudkan together more moment bersama anak dalam sebuah foto. Dan langsung ikuti saja kompetisi fotonya bersama Lotte Choco Pie, dan dapatkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah utama berupa satu family trip ke Bali, serta meluangkan momen "Together, more" bersama Carrisa Puteri bagi 5 orang yang beruntung. Caranya juga sangat mudah, tinggal upload foto ibu dan anak di akun FB dan IG. Untuk informasi lebih lengkap langsung saja cek:

You May Also Like

43 komentar

  1. Berkesan banget datang ke acara ini ya mba. Jadi bonding moment yang tepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mba, ngena bangetkan ya acaranya

      Hapus
  2. Lotte choco pie enyaakk.. Sukaa :))

    BalasHapus
  3. asyik banget ya, bisahadir sekeluarga kita hehe

    BalasHapus
  4. Seru banget ya acaranya kemarin. Alhamdulillah diundang Lotte Choco Pie jadi punya banyak ide ngabuburit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setauju teh, jadinya ada beragam ide ngabuburit untuk dilakukan ya

      Hapus
  5. Acaranya seru banget mbak, anak2 pasti hepi banget ya menghias kue gitu, jangan2 malah dicicipin, hehehe..sayang di Jogja nggada even Ramadan bareng Choco Pie :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa mba anak-anak seneng, lagi bikin tuh malah sambil diambil dikit-dikit hehehe

      Hapus
  6. Thn depan ankku yg pertama hrs diajarin puasa nih.. Biar mulai terbiasa :). Yg bagian lotte competition, aku bisa dipastikan bakal bingung mau bikin apa mba hihihi.. Yg ada lotte pie nya abis dicemilin :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh. ayo semangat buah megajarkan anak berpuasa

      Hapus
  7. seru banget karena bisa ajak semuaa anggota keluarga. Momennya together more nya jadi pas banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh Lotte Choco Pie memang selalu bikin acara seru buat keluarga

      Hapus
  8. di rumah pun aku usahain sekeluarga harus buka puasa bersama, kecuali memang ada keperluan penting lainnya. Btw, ini cemilan favorit si bungsu lho, kaka2nya juga sukaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah ternyata banyak banget yang suka ya

      Hapus
  9. asik.. Ramadan memang jadi momen yang tepat untuk mengajari anak banyak hal, dan juga ajaran-ajaran itu akan semakin manis dengan choco pie :)

    BalasHapus
  10. sudah hampir 10 tahun semenjak anak2 merantau ke luar kota berpuasa dan buka hanay berduasuami dan itu bikin hati nyesek, kangen bisa bersama2 lagi spt dulu. ketemu lebaran juag di rumah mertua, gak di rumah snediri, krn yg gede sdh kerja jd susah buat pulang ke rumahs sendiri, paling yg bungsu yg masih kuliah entah lagi kl dia sdh kerja mkn sulit ketemu deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi selalu bikin kangen ya mba. Kalau anakku sudah gede gini kali ya. Mau puas-puasin dulu saat ereka kecil ah

      Hapus
  11. asiiik, menjalani kebersamaan dengan buah hati memang asik

    BalasHapus
  12. Dua kali acara choco pie berbekasss banget buatku dan anak

    BalasHapus
  13. Nah, bener Ramadan juga jadi bulan belajar ya bagi anak. Belajar lebih baik dalam segala hal tidak hanya menahan lapar dan haus semata. Btw Dimas kreatif ikut-ikutan mamanya bikin kreasi Lotte Choco Pie. Sukaa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Dimas mah maunya ikut beginian, disangkanya mainan terus hehehe

      Hapus
  14. tantangan ya buat mama2 yang anaknya dibawah usia baligh belajar puasa, harus banyak dibawa main siang2nya biar gak inget sama lapar dan hausnya

    BalasHapus
  15. Ini acara lotte choco pie ketiga buat aku, dan super menyenangkan. Btw itu kreasi mama dan dimas kece anet sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe itu kreasi yang penuh cinta buat papanya #eaaah

      Hapus
  16. Mengajarkan anak beribadah khusyuk itu sulit ya, Mak. Sebagai orang tua pun kita masih terus berlajar

    BalasHapus
  17. Hiks, nyesel deh kemaren gak foto di booth-nya. Cakep ya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kelewatan ya mak, padahal ikutan.

      Hapus
  18. Dimas gemes kamu cu aneut ikutan lombanya. Nanti minta lagi sama Mama di rumah ya, ngehias lotte choco pie nya, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah teh Tetty, terpaksa cari bahannya hihi

      Hapus
  19. Dimas semangat terus yak ikutan event Lotte Choco Pie, hihihi.

    BalasHapus
  20. Seru bgt acara kmren ya mak Lis, anakku jg terkesab bgt deh.

    BalasHapus
  21. acaranya seru banget ya, sayang saya datang telat jadi ga ikutan couple competition ibu dan anak

    BalasHapus
  22. Acaranya seru banget ya maaaaakk. Akupun senang sekali bisa ketemu dimas untuk ke 3 kalinyaaa... Hihihihi.

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.