Lengkapi Manisnya Idul Fitri Dengan Choco Melt Silverqueen Cake

by - Selasa, Juni 20, 2017


[Wisata Kuliner] Hari raya idul fitri sebentar lagi, tentu sudah banyak sekali persiapan yang sudah dilakukan. Mulai dari menyiapkan baju lebaran, angpau, aneka manisan, hingga kue. Untuk menambah semarak hari raya idul fitri, biasanya saya membuat cake sederhana untuk dinikmati bersama keluarga. apalagi kalau itu adalah cake cokelat, keluarga pasti suka. Sekarang ini ga perlu ribet urusan cake cokelat. Dan sekarang ini bisa lengkapi manisnya idul fitri dengan Choco Melt Silverqueen Cake dari Dapur Cokelat.


Dapur Cokelat Hadirkan Choco Melt Silverqueen Cake di Hari Raya Idul Fitri


Siapa coba yang tidak suka cokelat? Semua pasti sukakan. Apalagi sejak kecil saya termasuk yang suka cokelat, salah satunya Silverqueen. Cokelat Indonesia apa ya? Pasti deh pada nyebut Silverqueen. Santai sejenak dengan Silverqueen memang terasa lebih nikmat. Sejak sekolah, kalau lagi BT neh, pasti belinya cokelat ini, eh Valentine Day, suka dapat cokelat ini juga dari gebetan #eaaah.


Cokelat Silverqueen sekarang bisa dinikmati beragam macam, seperti yang sudah saya coba adalah martabak dan roti bakar. Nah bagaimana ya rasanya Silverqueen saat dijadikan cake? Hemmm, saya semakin penassaran loh. Karena baru kali ini dengar bahwa Siverqueen bisa dijadikan cake. Nah itu ada di cake terbaru yang dihadirkan Dapur Cokelat menyambut hari raya Idul Fitri, dengan hadirnya Choco Melt Silverqueen Cake.

Sebelum hadir di awal ramadan kemarin, cake ini melalui banyak proses, terutama dalam tingkat rasa dan manisnya. Sampai akhirnya rasanya pas dan sesuai keinginan, hadirlah di Dapur Cokelat pada awal Ramadan kemarin. Tidak tanggung-tanggung prosesnya itu memakan waktu yang tidak sedikit, yakni dari awal tahun, karena Dapur Cokelat ingin menghadirkan cake yang benar-benar disukai.

Tadinya neh Choco Melt Silverqueen Cake ini hanya akan hadir dalam menyambut hari raya Idul Fitri saja, tapi karena banyaknya peminat, cake ini akan selalu ada dan bisa dinikmati kapan saja. Jadi, selain melengkapi manisnya Idul Fitri, tapi bisa melengkapi manisnya hari-hari kita. Bisa loh dijadikan cake ulang tahun untuk istri, anak, ataupun kekasih tercinta. Saya aja ga akan nolak kalau dikasihnya cake ini #eaaah.

Bahkan, khusus menyambut Idul Fitri ini, Dapur Cokelat yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2001, mengusung tema Batik Indonesia untuk setiap hiasan, hingga kemasan paket lebaran. Tidak salah kalau Choco Melt Silverqueen Cake ini juga hadir, kan kita sudah tahu bahwa sejak dulu Silverqueen sudah hadir di Indonesia. Bukan itu saja loh, Dapur Cokelat ini sudah ada 23 cabang dari mulai Jabodetabek, Pekanbaru, Malang, Surabaya, Makassar, dan sebentar lagi bakalan hadir di Cikarang. Jadi, untuk menikmati Cake terbaruya ini pada saat lebaran akan semakin mudah sekali.

Terus rasa Choco Melt Silverqueen Cake ini gimana?


Kebetulan neh, taggal 14 Juni 2017 kemarin saya dan teman-teman blogger bisa mencicipi langsung manisnya Choco Melt Silverqueen yang rasa cokelatnya begitu terasa di Dapur Cokelat Tebet. Menikmati cake ini sama dengan menikmati silverqueen. Kalau lidah kita sering menikmati maisnya Silverqueen pasti bakal tahu, rasa khas cokelat benar-benar terasa aslinya. Dari mulai toping, lapisan dalam dan luarnya pasti ada cokelat Silverqueen. Bahkan dengan satu potong cake ini sudah terasa kenyang sekali. Manisnya juga terasa pas di lidah saya.

Kalau penasaran dengan nikmat dan manisnya Choco Melt Silverqueen Cake, bisa langsung mengunjungi Cabang Dapur Cokelat terdekat. Cake ini juga bisa dipesan dalam berbagai ukuran. Untuk diameter 18cm dibandrol dengan harga 350.000 rupiah. Soal harga sangat sesuai dengan rasanya yang nikmat dan enak. Pas banget untuk dinikmati bersama keluarga di moment hari raya Idul Fitri. Karena manisnya cake ini semanis kebersamaan dengan keluarga tercinta. Choco Melt Silverqueen ini bisa menjadi ratunya cake cokelat.

Sambil menikmati cake ini, blogger juga diajak untuk cooking class dalam membuat Crunchy Choco Delight bersama Chef Ade. Ternyata bikin menu dessert ini tidak perlu ribet pake oven dan sangat mudah sekali membuatnya. Nah, berikut saya kasih tahu neh cara membuatnya, kali saja besok idul fitri mau bikin untuk keluarga tercinta.


Bahan: 1.280 gram Creckers Choco

Ganache Chocolate: 
1.100 gram Dark Cooking chocolate
2.75 gram Fresh Cream

Cara membuat Ganache: Pertama-tama panaskan fresh cream lalu campur Ked alam Dark Cooking Chocolate, dan aduk hingga rata.

Cheese Filling:
1. 150 gram Cream Cheese
2. 350 gram Fresh Cream
3. 50 gram Icig Sugar
4. 1 gram Vanilla Powder
5. 25 gram Choco Chips

Cara membuat cheese Filling:
  • Kocok Cheese hingga lembut, kemudian tambahkan icing sugar dan vanilla powder.
  • Aduk hingga tercampur rata, lalu sisihkan.
  • Kocok fresh cream hingga setengah mengembang (soft) tidak kaku.
  • Lalu tambahkan kedalam adonan cheese, aduk hingga rata.
Menyelesaikan membuat Crunchy Choco Deligt
Kegiatan di Dapur Cokelat
  • Susun creckers utuh sebanyak 180 gram di atas loyang ukuran 24 x 24 cm.
  • Ratakan 225 gra, cheese filling di atas creckers menggunakan palete.
  • Tuang 150 gram ganache cokelat di atas cheese filling.
  • Susun kembali 100 gram creckers yang dipotong kecil di atas ganache cokelat.
  • Tuang sisa asonan cheese filling di atas creckers ratakan menggunakan palete. 
  • Garnish memanjang dengan 10 gram ganache cokelat dibagian atas, lalu tarik menggunakan tusuk gigi hingga membentuk hati.
  • Tabur 25 gram choco chips dibagian atas, simpan didalam freezer selama kurang lebih 1 jam. Dan sajikan.
Dengan begitu hari raya idul fitri akan terasa lengkap dengan manisnya Cruncy choco Deligt yang di buat sendiri dan semakin terasa manis dengan hadirnya Choco Melt Silverqueen Cake. Setelah sukses menikmati Choco Melt kalau boleh saya kasih nilainya 9. Karena rasanya memang enak banget dan sesuai lidah saya yang suka dengan cokelat. 


Nah buat yang penasaran, langsung kunjungi Dapur Cokelat terdekat. Atau kalau mau ke Tebet juga boleh, alamatnya ada di:

Dapur Cokelat Tebet
Jl. Tebet Barat dalam 43 Jakarta Selatan
Tlp. 021 83704189
Intagram: @dapurcokelat

You May Also Like

32 komentar

  1. Asiiikk ada resepnya. tpai kalau mau praktis memang enaknya langsung beli di Dapur Coklat, ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, kalau pengen cepet, bisa langsungg ke Dapur Cokelatnya

      Hapus
  2. Bikin mupeeeng. :'D Ah, padahal masih pagi. Untung ada resepnya. Jadi nanti bisa bikin. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dibikin mba buat menu buka puasa

      Hapus
  3. Pasti enak tuh. Silverqueen kan enak banget. :D

    BalasHapus
  4. aku pecinta silverqueeeennn..., ngiler to the max!!!

    BalasHapus
  5. untung uda buka puasa .hahaha

    BalasHapus
  6. Aduhhh choco melt silverqueen cake bikin meleleh dihati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, meleleh di mulut ampe ke hati ya

      Hapus
  7. Membayangkan silverqueen lumer di mulut

    BalasHapus
  8. Coklatnya melted banget... enak

    BalasHapus
  9. Masih terbayang kelezatannya aduhh ini enak banget loh ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba bikin nagih ya, pengen lagi. Duuuh

      Hapus
  10. dapur cokelat udah langganan sejak dulu banget, memang endess cakenya,, noted tuch mba resepnya pengen di coba ngeliat gambarnya aj dah ngiler mudah2an berhasil buatnya

    BalasHapus
  11. Silverqueennya aja suka dari dulu, ini dibikin cake, mamamiaaa, pasti lezatos, masih puasa jadi ngiler hihi

    BalasHapus
  12. Ini mah suamiku pasti yg bakal suka, krn dia pencinta coklat mba :p. Kalo aku biasa aja.. Kadang bisa suka kalo rasa coklatnya ga terlalu pahit. Tp kalo terlalu nyoklat banget, biasanya cm icip doang sesuap :D. Sisanya mnta suami habisi. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah ayo itu mba beliin buat suaminya

      Hapus
  13. Dengan hanya melihat nya aku bisa merakan rasa coklat nya mba, bikin melting siang siang euy~ Sayang, lumayan jauh kalau dapur coklat, aku biasa yang H

    BalasHapus
  14. Hadeuh... cokelat Silverqueen di cake itu sangat menggoda. Bikin ngeces!

    BalasHapus
  15. waduh gilakk mupeng jadinyaaa

    BalasHapus
  16. aaaaaa cokelaaattt enak bangett tuh pastiiiiii pengeeennnnn :D

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.