Mudik Selamat Dan Bahagia Dengan Transportasi Udara

by - Rabu, Juni 14, 2017


[Lifestyle] Mudik menjadi tradisi yang terus dilakukan menjelang hari raya. Sudah 9 tahun juga saya yang merantau di Ibukota pulang mudik ke kampung halaman. Banyak sekali cerita selama perjalanan mudik, dari yang seru hingga ngeselin. Saya mudik memang tidak jauh, yakni hanya ke Garut saja. Tapi moment mudik ini memang selalu membuat bahagia. Bahagia karena akan menikmati hari raya bersama keluarga di kampung halaman.

Transportasi Udara bikin mudik selamat, aman, dan nyaman

Sekarang ini saya mudik menggunakan mobil sendiri, malesnya itu kalau sudah macet-macetan. Kadang suka bikin kesel, kalau lagi macet, ada saja yang ga sabar dan nyerobot jalan. Tapi, itulah indahnya mudik. Terkadang saya jadi kangen mudik pake transportasi udara yang bikin mudik selamat, aman dan nyaman. Biarpun mudik ke Garut, pernah beberapa kali saya memilih transportasi udara, itu dikarenakan posisi saya yang saat itu memang tidak di Jakarta. 

Waktu itu saya ada di luar kota untuk suatu pekerjaan, suami sudah lebih dulu pulang ke Garut. Akhirnya saya dipesankan tiket oleh sahabat saya dengan tujuan Bandung. Alhamdulillah, penerbangan saya tidak sampai berjam-jam, sudah sampai di Bandung dan dilanjutkan ke Garut dengan bus. Itu adalah pengalaman pertama saya naik pesawat, awalnya memang deg-degan, tapi sangat menyenangkan.


Semenjak saat itu saya menjadi senang menggunakan transportasi udara, baik untuk urusan pekerjaan atau liburan. Untuk menikmati mudik menggunakan transportasi udara, kita harus memperhatikan beberapa hal neh sebelum terbang, supaya selalu aman, nyaman, selamat dan bahagia sampai tujuan, seperti:
  • Sebelum mudik menggunakan transportasi udara, harus memperhatikan kesehatan ya. Usahakan untuk pergi dulu ke dokter, apakah kondisi baik dan bisa terbang. Apalagi untuk ibu hamil, ini penting banget.
  • Sediakan obat-obatan pribadi.
  • Jangan membawa barang berlebihan.
  • Jangan membawa barang tajam atau sejenisnya, biarpun itu hanya oleh-oleh buat di kampung halaman.
  • Datang tepat waktu atau satu jam sebelum penerbangan.
  • Hindari makanan yang mengandung alkohol, pedas, hingga asam sebelum terbang.
  • Kalau suka mabuk naik transportasi, usahakan sedia obat anti mabuk kendaraan.
  • Kalau membawa anak kecil, buat anak senyaman mungkin, mulai dari pakaian dan lainnya.
  • Jangan lupa selalu perhatikan peraturan selama penerbangan.
  • Matikan handphone saat akan terbang, demi keselamatan semuanya.
Yang paling penting neh, jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum melakukan penerbangan. Ini berlaku buat yang melakukan perjalanan darat maupun laut. Mudik dengan transportasi udara memang membuat rindu, tidak ada tuh macet-macetan. Yang ada terbang dengan aman, nyaman dan selamat sampai tujuan. Andai saja di Garut ada bandara, mungkin saya akan memilih transportasi udara setiap mudik. Karena macetnya daerah Nagreg sampai Garut suka bikin lelah.


Kalau mudik menggunakan transportasi udara itu tidak ada yang namanya desek-desekan, lelah dan ngantuk karena kemacetan, karena selama terbang kita tinggal duduk manis saja. Semuanya terasa nyaman dan aman. Untuk tiket juga tidak terlalu mahal, coba deh kalau yang pengen mudik pake pesawat, usahakan membeli tiket jauh-jauh hari, supaya tenang juga, dan bisa menyesuaikan dengan keuangan yang kita miliki.

Mudik selamat dan bahagia dengan transportasi udara memang pilihan tepat, apalagi daerah yang di tuju cukup jauh. selain bisa menghemat waktu, juga akan merasakan aman, nyaman tanpa desek-desekan dan selamat sampai tujuan.

Semenjak senang dan bahagia menggunakan transportasi udara dan tidak takut lagi dengan ketinggian, saya lebih senang memilih menggunakan pesawat saat ada pekerjaan ke luar kota. Apalagi kalau bisa terbang setiap kali mudik ya tentu asyik sekali. Tidak salah deh, karena suka transportasi udara, saya ikutan gabung di komunitas #SobatAviasi. Komunitas ini dibentuk oleh Direktoret Jendral Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan. Pengen tahu informasi atau gabung juga, coba cek saja di:

  • Instagram: http://www.instagram.com/djpu151
  • Facebook: http://www.facebook.com/djpu15
Nah, buat yang suka bikin vlog jangan terlewatkan juga ya, buat ikutan lomba Vlog DJPU, yang informasinya bisa langsung di cek di http://selamanya.id/. Karena ada banyak sekali hadiah seru dan menarik. Jangan sampai ketinggalan buat ikutan vlognya ya, karena akan ada pemenang Grand Final yang akan dipilih untuk terbang ke Raja Ampat bersama Direktorat Jendral Perhubugan Udara Kementerian Perhubungan. Asyik bangetkan ya.

Selamat mudik juga ya, semoga selamat sampai tujuan. Jangan lupa sebelum mudik, Bismillah dulu ya.

You May Also Like

38 komentar

  1. Matikan handphone saat akan terbang, demi keselamatan semuanya.. ini yang masih banyak kurang sadar... Etapi yang benar di matikan Hapenya atau hanya di Mode Pesawat aja ya Ceu Lis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya mah lebih baik dimatikan bang lius, demi keselamatan. Kalau pengen tetep dihidupkan bisa pake mode Pesawat

      Hapus
  2. mudik pake jalur udara emang hemat waktu, tapi ke Garut bisa ga yah pake jalur udara? wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya berdoa saja teh Tian, semoga di Garut ada landasan udara, biar ga cape macet di Nagreg wkwkwk

      Hapus
  3. Transportasi udara emmang tepat bagi yang nggak mau kena macet ya mba

    BalasHapus
  4. wah bener pas banget tipsnya nih mba Lis.. meski gak mudik lebaran tapi aku dan keluarga emang rencana mau jalan2 kalau jadi.. Thanks for sharing yaaa...

    BalasHapus
  5. iya paling males kalo harus desak-desakan wuih bayanginnya aja lngsung keringatan

    BalasHapus
  6. Datang lebih awal itu emang jauh lebih enak ya mbak. Gak deg-degan ketinggalan pesawat jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, biar ga kehambat yang lain ya

      Hapus
  7. Wahh betul bgt mbak ga akan ada desak2an dan macet yang mengular kayak naik mobil saat mudik..
    Naik pesawat memang paling nyaman dehh

    BalasHapus
  8. Menghindari macet apalagi pas di tanjakan kayak tanjakan Cadas Pangeran atau tanjakan Alas Roban itu bikin deg-degan setengah mati.. Jadi kalau ada uang enakan naik pesawat ya mbak ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu tuh mba, memang enak naik pesawat. Andai saja di Garut ada, duuh enak kali ya mudik

      Hapus
  9. Transportasi udara emang enak, tinggal duduk dan nyampe deh ke tujuan.
    Gak ada macet dan desak-desakkan.

    BalasHapus
  10. Paling agak ngantri pas mau masuk n keluar pesawat aja. Hihi..
    .
    .
    Check in skg bisa online. Nyaman deh naik pesawat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, sekarang memang nyaman naik pesawat

      Hapus
  11. Gagal fokus sama hadiah vlog nya ke Raja Ampat... mupeng eui..

    BalasHapus
  12. Coba d Cirebon bandar udaranya buat umum ya,,, mungkin ini pesawat pilihan terbaik untuk.ngindari maceettt ....nuhun infnya teh

    BalasHapus
  13. Pesawat itu moda transportasi paling aman kok di dunia, kalau ga percaya di cek aja di Mbah Google. hehehheheh
    Saat kita dalam perjalanan mudik pasrahkan saja pada Sang Pencipta. mau naik pesawat, mobil atau kapal pasti punya resiko yang lain juga kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, yang penting sebelum naik transportasi berdoa dulu

      Hapus
  14. Coba d Cirebon bandar udaranya buat umum ya,,, mungkin ini pesawat pilihan terbaik untuk.ngindari maceettt ....nuhun infnya teh :D

    BalasHapus
  15. Ke Garut naik pesawat sewakah? Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke Garut mana ada mba, paling di Bandung. Lanjut naik bus. Saya dulu pas ada pekerjaan keluar kota pas musim mudik, akhirnya ke Bandung dulu, lanjut bus ke Garut.

      Hapus
  16. Kalo ngomongin mudik, kebayangnya muaaaacettt panjang. Mending naik kereta/pesawat deh daripada nyetir mobil sendiri *pengalaman hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba, duuh kalau naik mobil lelah banget. andai di Garut ada saya mudik pake pesawat aja deh

      Hapus
  17. Mudah2an di garut segera di bangun bandara teh lis, biar bisa mudik dari jakardah langsung ke garut dengan sekejap hehehe

    BalasHapus
  18. Saya juga udah ikutan Sobat Aviasi :)

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungannya ya. Saya senang deh kalau kalian mau tinggalkan komentar, bisa bikin saya happy dan semangat nulisnya. Tapi, mohon maaf ya, untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima Kasih. Salam hangat dari Pena Cinta Liswanti.